Ngobrolin Produk Complexion Favorit Lady Boss Female Daily!

CEO Female Daily, Hanifa Ambadar dan COO Female Daily, Novita Imelda berbagi tentang produk complexion andalan masing-masing. YSL All Hours disebutkan sebagai produk andalan mereka lho! Kenapa ya? Yuk, simak obrolan saya dengan mereka!

 

Buat lady boss yang super sibuk dan harus selalu tampil cantik seperti Queen Bees, tampilan complexion yang prima dan tahan lama pasti sangat dibutuhkan. Mereka punya gaya dan preverensi masing-masing lho dalam memilih produk complexion seperti foundation dan cushion. Baca deh bincang-bincang kami di bawah ini!

“Apa sih kriteria utama Queen Bees dalam memilih produk complexion?”

NOVITA IMELDA - YSL ALL HOURS

Novita: “Karena kulit saya oily dan acne prone, jadi hampir selalu memilih produk complexion dengan kriteria matte finish dan full coverage. Tahan lama akan jadi kriteria berikutnya karena bisa start dari jam 7 pagi udah mulai pilates atau yoga (ya, saya olahraga dengan kondisi udah makeup rapi!) dan berakhir di malam hari kalau ada event.”

HANIFA AMBADAR - YSL ALL HOURS

Hanifa:I am more of a #teamcushion dan nggak suka dengan complexion yang super-matte, jadi memang harus ada dewy-nya. Terus biasanya juga lebih suka yang medium coverage karena lebih suka kulit terlihat seperti kulit asli, only a bit better.”

“Boleh deskripsikan gaya makeup masing-masing atau signature style-nya Queen Bees?”

Hanifa: Kayanya secara keseluruhan terlihat cukup natural karena nggak suka pakai eyeliner dan pakai eyeshadow juga seringnya tipis-tipis. Untuk pipi juga sukanya pakai bronzer supaya terlihat naturally sun-kissed.  Tapi, saya suka banget pakai bold lipstick dari yang merah dengan berbagai tone-nya, oranye sampai keunguan. 

Novita:Full make up complexion dan smoky eyes. Bukan no-makeup makeup ya!”

“Wah beda banget ya! Persamaannya adalah kulit Queen Bees selalu terlihat fresh dan mulus! Apa sih produk foundation, concealer, cushion atau bedak favoritnya Queen Bees sekarang ini?”

Hanifa: “Lagi suka banget sama rangkaian All Hours dari YSL Beauty, karena foundation, concealer, cushion dan bedaknya bagus semua!”

Novita: “Iya, rangkaian YSL All Hours ini jadi makin lengkap, cocok buat yang suka dengan complexion yang flawless.”

“Kenapa suka dengan rangkaian YSL All Hours?”

Novita: Hasilnya sesuai dengan kriteria complexion saya: matte finish, full coverage, urban-proof. Ada bonus juga scent segar tiap pake foundation-nya, jadi pas pagi pakai, rasanya bikin semangat! YSL All Hours Cushion hasilnya juga nggak terlalu “basah”, natural soft matte tapi nggak bikin kulit kering. Formulanya bagus! ”

Hanifa: “Suka karena tahan seharian dalam keadaan apapun. Wow banget sih awetnya, cocok untuk perempuan metropolis yang banyak kegiatan dalam seharian. Dan walaupun klaimnya matte, bukan yang matte seperti tembok, tapi menurut saya masih terlihat sedikit dewy, which is great. Coverage-nya juga buildable sekali, bisa untuk segala macam kegiatan.”

“Di antara semua produknya, apa yang paling jadi favorit, dan kenapa?”

YSL ALL HOURS FOUNDATION

Novita: “Awalnya sih YSL All Hours Foundation-nya, sudah botol kedua lho! Tapi ada kemungkinan akan bergeser ke YSL All Hours Cushion nih setelah coba beberapa hari. Tekstur cushion-nya meski lebih encer dari foundation-nya, tapi coverage-nya tetap full dan dengan kemasan luxury yang jauh lebih praktis! 

YSL ALL HOURS CUSHION

Hanifa: “YSL All Hours Foundation suka banget sih, punya dua warna juga karena setelah pulang liburan kulitnya jadi lebih gelap 1 shade. Tapi karena aku #teamcushion karena lebih ringkas dan praktis, sekarang lebih sering memakai cushion-nya.”

“YSL All Hours Cushion ini kan produk complexion luxury punya full coverage, bahkan hasilnya bisa seperti pakai foundation. Ada tips cara pengaplikasiannya nggak?”

Novita: “Menurut saya, harus di-tap sedikit-sedikit dulu, baru di-build coverage-nya sesuai dengan keinginan masing-masing. Jangan langsung pakai terlalu banyak. Saya akan pakai lebih banyak di area yang memang banyak spot bekas jerawat seperti di pipi dan dagu, area lainnya sih tipis-tipis saja.”

Hanifa: “Kalau lagi mau makeup tipis-tipis, saya pakai brush instead of sponge yang dari cushion-nya. Membantu banget untuk lebih membaurkan cushion-nya. Tapi itu kalau makeup di rumah aja sih, kalau lagi travel atau untuk dibawa, tetap mengandalkan sponge-nya. “

“Menurut QBs, gimana caranya pakai cushion di Indonesia biar nggak terasa lengket?”

Hanifa: “YSL All Hours Cushion menurut saya nggak lengket, nyaman banget dipakai. Tapi mungkin kalau cushion dan foundation lain memang ada yang lengket ya. Menurut aku sih kalau produk complexion itu kunciannya ada di produk yang kita pakai sebelumnya yaitu sunscreen dan primer. Saya selalu pakai face primer yang hydrating dan nggak ada silikonnya jadi nggak terasa lengket. Minggu lalu baru coba YSL All Hours Primer. So far suka banget dengan produknya karena teksturnya sangat cair dan sangat melembabkan. Ringan banget. Dan saya makin happy banget, karena YSL All Hours Cushion mengandung SPF 50 / PA +++ yang bisa membantu menjaga kulit aku dari sinar UV. Jadi benar-benar praktis deh YSL All Hours Cushion ini.

Novita: “Untuk kulit saya yang oily, lengket itu nggak banget ya! Bisa berantakan langsung makeup-nya. Jadi saya selalu set pakai setting powder. YSL All Hours Setting Powder ini satin finish, tidak cakey. Pakai tipis-tipis aja pakai brush besar hanya untuk set cushion, terutama di area T. Setelah itu semprot deh pakai YSL Top Secrets setting spray.”

YSL ALL HOURS POWDER

“Para pembaca pasti pengen tahu, tips biar tampil flawless dan awet muda seperti Queen Bees? Share rahasianya ya, boleh dari makeup, ritual skincare, dan gaya hidup sehari-hari.”

Hanifa: Saya sih nggak ngerasa flawless hahaha. Saya nggak pengen juga tampilan kulit terlihat sempurna karena makeup. A little imperfection always makes us more interesting. Jadi yang saya tuju adalah punya kulit yang beneran sehat, terlihat sehat, serta terlihat lebih muda dari sebenarnya (ini penting!). Jadi buat saya, biasanya kalau makeup lebih banyak pakai produk yang cream-based dan nggak pernah pakai loose powder, paling YSL All Hours Setting Powder aja disapukan tipis-tipis di area T-zone supaya nggak gampang berminyak. Untuk skincare, nggak pernah skimp on skincare, walaupun lagi travel sekaligus. Dan karena kulit saya dehidrasi, saya sering banget semprot face mist.”

Novita: “Kulit itu akan kelihatan lelah saat kita dalam kondisi stres dan capek, jadi saya selalu mengusahakan untuk tidur 6 jam setiap hari (ya, karena 8 jam sih sulit banget! :D), olahraga secara rutin seminggu 3-4 kali, karena olahraga itu justru menambah energi lho! Untuk skincare di usia saya, pakai exfoliator dan retinol itu wajib! Dan tentunya tetap dijaga juga kelembapan dengan pakai Hyaluronic Acid dan face oil. Makeup itu rahasianya complexion sih kalau buat saya. Jadi, kalau sudah rapi dan halus complexion-nya, hati bahagia, dan yang lainnya akan terlihat ikutan bagus!”

Wah, senang banget deh dapat banyak insight dan tips seputar complexion dari Queen Bees! Tiap orang pasti punya gaya makeup yang berbeda, tapi saya setuju bahwa semua cewek pasti suka dengan tampilan complexion yang bagus! Saya jadi nggak sabar mau coba rangkaian YSL All Hours, terutama cushion-nya, karena saya suka banget pakai cushion untuk sehari-hari! Kalau kamu, apa yang paling ingin dicoba dari luxury brand ini?