banner-detik

makeup

[GIVEAWAY DAY 23] 3 Lipstik Lokal dan Drugstore Terbaru Dengan Bentuk Stick

celle

celle/ 20

seo-img-article

Bosan dengan lip cream? Ini dia, tiga produk lipstick terbaru dengan bentuk stick konvensional, dari brand lokal dan drugstore!

bullet lipstick terbaru - Arum (6)

Jujur ya, saya mulai kangen memakai lipstik berbentuk stik lagi, setelah sepanjang tahun 2019 ini banyak mencoba liquid lipstick. Lipstik dengan bentuk konvensional ini memang popularitasnya menurun seiring dengan berkembangnya matte lip cream, namun sebenarnya lipstik ini masih punya penggemar kok. Saya salah satunya.

Lipstik bentuk konvensional, biasanya memang nggak setahan lama lip cream ketika dipakai di bibir. Namun dari segi kenyamanan, lipstik jenis ini masih lebih unggul. Dan untuk sehari-hari, saya rasa kita seharusnya lebih mengutamakan kenyaman dan kesehatan bibir, dibandingkan dengan daya tahannya.

Baca juga: Pilih Lipstick Matte atau Matte Lip Cream?

Untungnya, dipenghujung tahun ini, ada beberapa brand lokal dan drugstore yang mengeluarkan lipstik dengan bentuk bullet konvensional. Nah, ini dia tiga bullet lipstick terbaru yang bisa kamu coba di akhir tahun ini:

 bullet lipstick terbaru - Arum (4)

1. Pixy Make It Glow Crayonttention

Lipstik terbaru dari Pixy ini, di kota saya, langsung sold out begitu masuk ke toko-toko kosmetik lho! Untung saya gercep dan kebagian satu warna yang memang jadi incaran saya, yaitu Chocolicious. Warnanya coklat medium dengan tone warm, dan matte finish. Banyak hal yang saya suka dari lipstik yang satu ini. Yang pertama adalah formulanya, yang lembut banget seperti mengoleskan mentega ke bibir. Warnanya juga langsung keluar dalam sekali swipe. Pigmentasinya sangat bagus, mampu menutup dan meratakan warna bibir saya yang pinggirannya kehitaman secara sempurna.

Kelebihan kedua adalah kemasannya. Saya suka bentuknya yang ramping, namun pas, tidak terlalu kecil dan runcing. Jadi masih enak dipakai untuk mewarnai seluruh bibir, tapi juga sangat nyaman dipakai menggambar pinggiran bibir secara presisi. Jadi kalau mau memakainya dengan tehnik overdrawn lips, nggak perlu bantuan lip liner lagi juga sudah bisa rapi.

Kekurangannya adalah warnanya oxidise, lama-kelamaan menggelap satu tingkat di bibir saya. Tapi saya nggak terlalu mempermasalahkannya karena warnanya tetap cantik. Lipstik ini juga transfer, namun menurut saya ini juga bukan kekurangan. Karena semua lipstik dengan bentuk konvensional tentu masih akan transfer. Untuk lipstik dengan harga 80 ribuan, lipstik ini sangat layak dicoba.

 bullet lipstick terbaru - Arum (3)

2. BLP Beauty Lip Bullet

Kalau lipstik yang satu ini, saya langsung tertarik dengan kemasannya. Kemasan satu warna dengan nuansa nude begini memang sedang digemari ya akhir-akhir ini. Dan memang secara packaging dia bagus sekali dan terlihat unik. Dan bentuknya yang seperti lipstik konvensional membuat saya semakin kepingin deh. Saya benar-benar kangen kepada lipstik dengan bentuk seperti ini. Karena BLP Beauty sudah ada store-nya di jogja, maka saya pun membeli lipstik ini langsung ke store-nya dengan harga Rp.129.000,-. Saya memilih warna Biscotti, warna nude peach yang nggak terlalu pucat.

Baca juga: Beauty Space BLP Terbesar buka Di Jogja

Pigmentasi lipstik ini lumayan bagus. Memang nggak se-cover Pixy Crayontenttion, karena ketika memakai Biscotti ini warna kehitaman di pinggiran bibir saya masih sedikit mengintip walau saya sudah pakai sebanyak 3 lapis. Namun masih tergolong pigmented kok untuk ukuran bullet lipstick.

Lipstik ini nyaman dipakai di bibir, terasa ringan, namun ketika dioles sedikit terasa kesat, tidak terlalu lembut dan creamy. Finish-nya satin, nggak terlalu matte tapi juga nggak glossy berkilap. Pas saja menurut saya. Dan tentu saja lipstik ini masih transfer, dan perlu retouch setelah makan. Tapi nggak masalah karena nyaman di bibir.

Baca juga: Review BLP Lip Bullet

 bullet lipstick terbaru - Arum (2)

3. Lip On Lip Watercolor Hydrating Lipstick

Nah, yang terakhir ini adalah yang ter-moiturizing dan ternyaman diantara yang saya coba, dan langsung jadi favorit saya akhir-akhir ini. Awal melihat lipstik ini, saya sudah menduga kalau dia bakalan super nyaman. Karena matte lipstick dari Lip On Lip saja sudah sangat nyaman, apalagi jenis hydrating lipstick begini.

Warna favorit saya adalah Nude Brown, warna coklat medium dan cooltone. Warnanya cantik dan cocok sekali untuk sehari-hari. Teksturnya lembuuuttt sekali, bahkan saya bisa memakai lipstik ini tanpa lipbalm sebelumnya. Pigmentasinya juga lumayan bagus.

Finish-nya glossy, namun nggak terlalu basah seperti lipgloss kok. Glossy-nya pas untuk memberikan kesan bibir sehat dan juicy. Transfer? Tentu saja, tapi nggak masalah buat saya. Daya tahannya juga nggak begitu bagus, tapi tentu saja wajar untuk jenis lipstik seperti ini. Bentuk kemasaannya panjang dan ramping, walau nggak seramping Pixy Make It Glow Crayonttention. Sangat mudah dikontrol.

Kekurangannya menurut saya kemasannya. Saya kurang begitu suka dengan pilihan warna kemasannya. Namun itu hanya soal selera ya, dan saya bisa mengabaikan kemasannya karena saya sangat suka dengan produknya. Harga lipstik ini 40 ribu saja, dan saya merekomendasikan lipstik ini untuk sehari-hari deh. Sangat nyaman dan lembap di bibir.

dior rouge 999

Nah, hari ini juga jadi giveaway terakhir di bulan Desember. Walaupun yang kali ini saya bicarakan adalah lipstik buatan lokal, tapi Female Daily mau kasih 1 buah lipstik Dior Rouge 999 buat 1 orang yang beruntung kali ini. Kalian hanya perlu share tentang apa sih kritik, saran dan harapan kalian terhadap brand lokal di tahun 2020 nanti? Jawabannya ditunggu sampai tanggal 25 Desember jam 18.00 ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment