banner-detik

makeup

Makeup Lokal Wajib Punya untuk Pesta Tahun Baru

seo-img-article

 Rekomendasi makeup pesta tahun baru -Arum (2)

Ini dia, beberapa makeup lokal yang bisa dipilih untuk year end party!

Buat saya, pergantian tahun memang beda. Dan saya juga biasanya ingin tampil beda saat pergantian tahun. Makanya saya suka mencari produk-produk makeup yang bagus untuk menunjang penampilan saat year end party. Kali ini saya mau rekomendasikan beberapa produk lokal bagus, yang bisa kamu pakai saat menyambut tahun baru nanti.

Baca juga: Gimana Cara Punya Kulit Lebih Sehat Menjelang Tahun Baru?

1. Studio Tropik Dream Setter

Rekomendasi makeup pesta tahun baru -Arum (6)

Tentu kita tidak ingin direpotkan dengan touch up saat menyambut tahun baru nanti kan? Makanya, produk pertama yang saya rekomendasikan adalah setting spray lokal, yaitu Studio Tropik Dream Setter. Saya sudah mencoba sendiri produk ini, dan memang terbukti membuat makeup awet dan sama sekali nggak bergeser seharian. Cara pakainya pun cukup mudah, tinggal disemprotkan merata ke wajah setelah selesai makeup. Produk ini memberikan lapisan  yang tidak terlihat ke wajah kita, sehingga makeup sama sekali nggak bergeser walau terkena keringat.

2. Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Dewy Finish Foundation

Rekomendasi makeup pesta tahun baru -Arum

Ingin complexion yang nggak terlalu matte, namun tahan lama? Foundation lokal ini adalah jawabannya. Walaupun namanya “dewy finish foundation“, namun hasil foundation ini nggak dewy atau basah berlebihan kok, tapi nggak matte juga. Ada di tengah-tengah. Cukup untuk bikin wajah tidak terkesan flat, namun yang penting tetap tahan lama ketika dipakai. Sejauh yang sudah saya coba, foundation ini adalah foundation lokal terbaik versi saya. Belum ada foundation lokal lain yang bisa menyaingi.

3. Somethinc Superstar Palette

Rekomendasi makeup pesta tahun baru -Arum (4)

Eyeshadow palette dari brand lokal baru ini, langsung menyita perhatian saya begitu saya terima. Kemasannya bagus dan modern, malah awalnya saya menyangka ini bukan brand lokal lho! Warna-warna yang ditawarkan dalam palet ini, walaupun nggak banyak, tapi cukup lengkap menurut saya. Ada warna netral dengan nuansa warm, warna netral dengan nuansa cooltone, dan juga ada satu warna hijau sebagai pop of colour. Dalam satu palette, terdiri dari warna-warna matte dan warna-warna shimmer yang menurut saya pas sekali peletakannya.

Dan yang paling penting, formula eyeshadow ini nggak terlalu buttery, namun mudah dibaur dan sangat tahan lama. Saya pernah memakai warna matte-nya seharian tanpa face primer, dan warnanya sama sekali nggak faded ataupun creasing.

4. Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow Strawberry Champagne

Rekomendasi makeup pesta tahun baru -Arum (1)

Ingin eye makeup terlihat lebih stunning lagi? Bubuhkan saja glitter! Liquid glitter eyeshadow dari Mineral Botanica shade Strawberry Champagne ini pas banget deh untuk melengkapi look-mu di tahun baru nanti. Warna warm pink-nya manis namun glitter-nya cukup menarik perhatian. Cukup aplikasikan sedikit di inner corner area atau di garis eyeliner bagian bawah, dan voila! Eye makeup-mu akan terlihat lebih pop!

5. Sorcha Highlighter Natuna

Rekomendasi makeup pesta tahun baru -Arum (5)

Nggak lengkap rasanya makeup party tanpa highlighter. Jadi untuk produk kelima, saya rekomendasikan highlighter lokal favorit saya, yaitu Sorcha Highlighter dengan shade Natuna. Formula highlighter ini menurut saya pas. Nggak frosty dan glittery, tapi masih cukup nyata menbuat kulit terlihat berkilau. Shade Natuna sendiri menurut saya adalah shades yang paling pas dan terlihat flattering di kulit yellow tone khas Indonesia.

6. Naked Origin Liquid Lip Color Red Wine

Rekomendasi makeup pesta tahun baru -Arum (7)

Berikan sentuhan warna merah di bibir, untuk semakin menguatkan tampilan kamu! Matte Lipstick dari Naked Origin ini menurut saya sangat pas dijadikan pilihan, karena formulanya yang super ringan dan nyaman, namun tetap maksimal menutupi warna asli bibir, plus tahan lama. Warna Red Wine ini juga elegan sekali, warna merah yang gelap dan cooltone. Sexy dan cocok untuk pesta Natal maupun Tahun!

 

Nah, yang mana nih produk pilihanmu?

 

Foto: Dok. Female Daily / Arum.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment