banner-detik

skin care

Review Clay Mask Lokal, Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

seo-img-article

lacoco mask

Jujur awalnya nggak pernah kepikiran untuk nyobain produk ini. Tapi, gara-gara FD Editor Andien bilang dia suka banget sama masker ini, saya jadi cobain juga deh! 

Beberapa saat yang lalu, saya sempat menulis tentang tips & trik menggunakan clay mask supaya hasilnya efektif di kulit. Nah kalau kamu juga sedang mencari clay mask yang bagus dan super affordable, cobain deh Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask! Penasaran? Here’s the full review:

Ingredients

AAF6B9A7-2B9F-426C-B7FE-8B54532E6F45

Baca juga: Review Sleeping Mask Lokal, Lacoco Watermelon Glow Mask

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask merupakan masker yang ingredient utamanya terbuat dari lumpur pulau Jeju. Fungsinya terkenal bermanfaat untuk membersihkan kulit, mengangkat sel kulit mati, detoks, mengontrol sebum, serta membunuh bakteri penyebab masalah kulit.  Selain itu, masker ini juga dilengkapi dengan butiran apricot scrub. Jadi fungsi masker ini memang double, selain sebagai cleansing mask, juga sekaligus sebagai scrub. Selain itu, ada juga kandungan green tea dan buah kaktus yang berfungsi antioksidan untuk melawan radikal bebas, serta menjaga agar wajah tetap lembap. Ini dia list full ingredients dari Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask:

Water, Kaolin, Bentonite, Quartz, Butylene Glycol, Menthyl Lactate, Propylene Glycol, Prunus Amreniaca (Apricot) Seed Powder, Carbon Black, Camellia Sinensis Leaf Extract, Phenoxyethanol, Jeju Lava Seawater, Laureth-21, Deceth-7, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tetrasodium EDTA, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, PPG-26-Buteth-26, 1,2-Hexandiol, Hyaluronic Acid, Sodium Dehydroacetate 

Packaging

75A35D2F-E692-4812-9D28-32DDE163845D

Packaging-nya berbentuk tube sebesar 50ml berwarna cokelat, which i like karena saya pribadi lebih suka segala sesuatu yang berbentuk tube! Lebih higienis dan lebih nyaman untuk dipakai. Ukurannya yang nggak terlalu besar juga bisa bikin produk ini bisa dibawa traveling ke mana-mana. Karena saya memang tipe yang suka bawa masker kalau lagi jalan-jalan!

Aroma

Kalau kamu notice dengan ingredients list yang ada, produk ini memang mengandung fragrance. Tapi ternyata wangi yang dihasilkan adalah wangi yang soothing dan nggak nyenget sama sekali. Menurut saya, wanginya fresh dan sweet seperti sensasi buah aprikot. Sepertinya kalau soal aroma, Lacoco paling jago deh! Saya juga pernah bilang suka banget sama wangi Lacoco Watermelon Glow Mask. Ternyata, saya juga suka banget sama wangi Amazonian Charcoal Glow Mask nya!

Formula

E23514AE-DDBE-41A2-AD61-20E630C6BA60

Baca juga: FD Experiment: Rajin Pakai Clay Mask

Oke, seperti yang disebut tadi, ini adalah clay mask yang mengandung butiran-butiran scrub. Awalnya ini jadi salah satu concern buat saya karena saya punya wajah yang cenderung sensitif. Kebanyakan clay mask terlalu harsh di muka saya, membuat wajah saya terasa ‘ketarik’. Terutama penggunaan scrub sebagai physical exfoliator biasanya memicu micro-tears di wajah saya yang kulitnya sangat tipis! Tapi ternyata nggak sama sekali.

Masker ini saya diamkan selama 10-15 menit hingga kering sepenuhnya. Dalam proses pengeringan, wajah kita terasa kencang. Bahkan bisa dilihat kalau masker ini menyerap hingga ke bagian dalam pori-pori kita untuk dibersihkan. Semua prosesnya beneran nggak bikin wajah kita kering karena ada kandungan green tea dan buah kaktus yang moisturizing! Uniknya, saya merasakan ada sensasi dingin bahkan setelah wajah saya dicuci padahal produk ini nggak ada kandungan mint-nya. Bikin wajah jadi seger banget. Bahkan, FD Editor satu tim saya, Andien, juga suka banget sama masker ini karena sensasi dinginnya enak banget buat wajah! Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask juga paraben free, no alcohol, dan cruelty-free!

Klaim

Klaim yang dibuat adalah masker ini mampu:

  1. Menjadikan kulit lebih berkilau
  2. Menyerap minyak berlebih
  3. Menghilangkan komedo
  4. Mencegah jerawat
  5. Memperhalus tekstur kulit

Sounds too good to be true sih awalnya. Tapi karena penasaran, saya coba pakai masker ini seminggu 2 kali selama 1 bulan untuk melihat hasilnya. And i ended up loving it!

Who will love this?

yy

Buat kamu yang punya wajah acne prone, menurut saya kamu bakalan suka banget sama produk ini. Karena fokus utamanya adalah untuk menyerap minyak berlebih yang bisa jadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Tapi, saya sebagai pemilik kulit dry to combination skin juga cocok kok sama produk ini! Formulanya nggak bikin wajah jadi kering dan ketarik. Saya juga merasa komedo saya yang super banyak di hidung jadi jauh semakin berkurang setelah menggunakan produk ini rutin selama sebulan. Kulit saya jadi terasa lebih halus dan bersih.

Baca juga: Seberapa Sering Kita Boleh Mengganti Skincare Routine?

Final verdict

So, my final verdict is, saya sama sekali nggak nyesel udah nyobain produk ini, saya kasih nilai 8.5/10! Terimakasih Andien udah ngeracunin! Satu lagi produk skincare lokal yang menurut saya patut untuk dikenal dan dicobain lebih banyak orang. So, buat kamu yang lagi nyari clay mask dan penasaran sama produk ini, cobain juga deh, and tell me what you guys think! Kamu juga bisa beli produk ini di Beauty Studio By Female Daily.

Gimana menurut kalian? Ada produk skincare lokal lainnya yang menurut kamu worth buat di review dan dicobain lagi? Share di komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment