banner-detik

made in indonesia

Review Sleeping Mask Lokal, Lacoco Watermelon Glow Mask

seo-img-article

Baru-baru ini, saya lagi nyari sleeping mask yang bagus buat kulit combination to dry. Pas banget saya lagi nyari, saya dikasih kesempatan buat nyobain salah satu produk dari Lacoco yaitu Lacoco Watermelon Glow Mask! Penasaran gimana? Cek artikel ini ya!

lacoco watermelon glow mask 1

Packaging

Dari segi packaging, saya suka design dari Lacoco Watermelon Glow Mask yang memiliki desain yang minimalis dan girly. Sleeping Mask dikemas dalam bentuk tube ukuran 75ml, yang convenient untuk dibawa traveling. Saya pribadi memang merasa produk yang dikemas dalam bentuk tube lebih praktis serta terjaga higienitas produknya.

Ingredients

So, pada dasarnya Lacoco Watermelon Glow Mask adalah sleeping mask dengan efek yang soothing buat muka.  Ingredients utamanya terdiri atas watermelon, evening primrose, dan juga banana. Semangka dipercaya memiliki kadar air yang tinggi, yang mampu menjaga kelembapan pada wajah. Vitamin yang dikandungnya juga dapat memberi manfaat antioksidan pada kulit untuk mencegah penuaan. Pisang mengandung vitamin B-6 serta vitamin A,C,dan E yang juga berfungsi sebagai antioksidan. Evening primrose berfungsi untuk mencegah terjadinya iritasi atau kemerahan pada kulit, serta membantu meningkatkan elastisitas kulit.

lacoco-watermelon-glow-mask-3

Berikut adalah ingredient lengkapnya:

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance.

Baca juga : Tried & Tested: Glow Recipe Watermelon Jelly Sheet Mask

Aroma

Mungkin beberapa yang memiliki kulit sensitif agak concern dengan fragrance yang terkandung dalam Lacoco Watermelon Glow Mask. Saya pribadi nggak begitu suka dengan skincare yang mengandung fragrance, karena kulit saya juga cenderung sensitif, terutama buat sleeping mask yang bakal ditinggal tidur semalaman. Tapi menurut saya wangi fragrance yang ada sama sekali nggak nyenget ato mengganggu experience pemakaiannya. Bahkan saya suka banget sama wanginya yang bernuansa buah-buahan ini.

How to Use

Karena Lacoco Watermelon Glow Mask merupakan sleeping mask, jadi saya gunakan di malam hari sebelum saya tidur di step terakhir sebagai pengganti moisturizer. Urutan saya menggunakan skincare adalah facial cleanser, toner, essence, serum, kemudian Lacoco Watermelon Glow Mask di bagian wajah hingga ke bagian leher. Saya bilas ketiga di pagi hari setelah saya bangun dari tidur.

Baca juga: 10 Skincare Semangka untuk Menyegarkan Kulit di Musim Panas

Formula

lacoco-watermelon-glow-mask-2

Formula Lacoco Watermelon Glow Mask berbentuk gel yang berwarna putih, yang langsung memberikan efek soothing ketika diaplikasikan ke wajah. Untuk pengaplikasiannya, saya menggunakan tangan yang sudah dicuci bersih, agar kehangatan dari tangan saya mampu membantu produk menyerap lebih baik ke dalam kulit.

 Klaim

Klaim yang dibuat adalah bahwa Lacoco Watermeon Glow Mask mampu:

  1. Melembapkan kulit wajah
  2. Membuat kulit halus & bercahaya
  3. Mengurangi kemerahan pada kulit
  4. Mencegah tanda penuaan

Tried & Tested

Honestly, I love this product! Saya punya kulit kombinasi ke kering dan cenderung sensitif karena lapisan kulit wajah saya sangat tipis. Jadi, nggak semua sleeping mask atau skincare cocok untuk saya karena kadang mengakibatkan perih. Awalnya saya khawatir dengan kandungan fragrance yang bisa membuat kulit iritasi, tapi ternyata nggak ada efek perih di wajah sama sekali. Bahkan efek soothing dan calming-nya satisfying banget menurut saya. Di pagi hari ketika saya mau bilas wajah, kulit saya masih terasa lembap dan halus seperti pada di malam hari ketika baru mengaplikasikan Lacoco Watermelon Glow Mask. Jujur saya nggak expect akan menyukai produk ini, berhubung banyak skincare lokal yang nggak begitu cocok di wajah saya. But I love Lacoco Watermelon Glow Mask!

Baca juga: Budget Beauty: Moisturizer Sebagai Sleeping Mask

Who is This For?

Menurut saya produk ini cocok untuk segala jenis kulit, terutama kamu yang ingin menjaga kelembapan dan kekenyalan pada wajah. Apalagi buat kamu yang sering terpapar AC pada malam hari, produk ini cocok banget buat kamu. Banyak produk yang terasa kenyal di malam hari, tapi berubah jadi kering di pagi harinya karena terpapar AC. Sedangkan Lacoco Watermelon Glow Mask ini tetap lembap walau saya berada di bawah AC semalaman. Buat kamu yang kulitnya sensitif juga bisa menggunakan produk ini karena it’s paraben free dan sudah bersertifikasi BPOM. Good to know is that it’s also cruelty free!

 Final Verdict

lacoco-watermelon-gow-mask-6

Saya setuju dengan klaim yang dibuat karena hasilnya nggak mengecewakan! Satu poin tambahan yang saya suka, adalah bahwa produk ini adalah produk lokal. Ternyata sekarang produk lokal udah nggak kalah lho dengan produk yang ada di luar sana. Lacoco Watermelon Glow Mask bisa didapatkan dengan harga Rp 225.000 melalui Beauty Studio By Female Daily. Instagram @lacoco.id tidak melayani pembelian produk.

Other Recommendations

Berhubung saya suka dengan produk ini, next saya akan mencoba versi high-end dari watermelon glow mask yaitu Glow Recipe Watermelon Glow Mask. Atau kalau kamu mau coba versi lain sleeping mask yang sempet hype banget, kamu bisa coba Laneige Water Bank Sleeping Mask yang menang BOBA tahun 2018 lalu!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment