[GIVEAWAY] Review Tati Beauty Textured Neutrals Eyeshadow Palette

Review Tati Beauty Textured Neutrals Eye Shadow Palette-5
Setelah usaha satu jam untuk beli Tati Beauty Textured Neutrals Eye Shadow Palette, serta drama palette ini ketinggalan di USA, akhirnya saya bisa langsung nyobain dan review salah satu palette teranyar tahun ini!

Jujur, saya merasa beruntung banget bisa mendapatkan palette ini saat launching kemarin. Soalnya, Tati Beauty Textured Neutrals Eye Shadow Palette ini langsung sold out di hari pertama launching, dan baru akan kembali restock di tahun 2020. Nggak heran sih, banyak yang tertarik dengan palette ini. Pertama, memang eyeshadow palette ini punya pilihan warna-warna natural tapi nggak basic dan  bisa dipakai semua orang. Kedua, banyak juga yang ingin tahu gimana kualitas eyeshadow pertama dari Tati Westbrook ini. Is it gonna be good or mediocre?

Baca juga: Eyeshadow Palette yang Nggak Bikin Bangkrut

Gimana, kalian penasaran juga dengan palette ini? Yuk, baca review Tati Beauty dari saya, plus kalian bisa dapatkan kesempatan untuk menangin satu buah palette Tati Beauty Textured Neutrals ini.

 Review Tati Beauty Textured Neutrals Eyeshadow Palette-6

Packaging

Secara kemasan menurut saya, ini sangat on brand dengan sosok Tati Westbrook, yaitu simple, classic, elegant and timeless. Tati sendiri memang ingin membuat kemasan eyeshadow palette yang bisa dipajang, layaknya buku. Bahan cover palette ini juga terbuat dari bahan velvet. To be honest, I really don’t like this materials. Soalnya kalau sudah kotor, sulit untuk dibersihkan dan akan cepat terlihat lusuh. Plus poin dari palette ini, selain dari warna-warnanya yang cantik, adalah ukuran kaca yang sangat besar dan terbuat dari bahan kaca yang bagus. Makanya nggak heran palette ini terasa berat saat dipegang.

Baca juga: Jenis-Jenis Eyeshadow yang Bisa Kamu Coba

Review Tati Beauty Textured Neutrals Eye Shadow Palette-3

Formula

Walau pun di dalam palette ini terdapat 5 hasil akhir berbeda, yaitu matte, sequin, metalic, glitter dan satin, kelimanya memiliki formula yang konsisten dan bagus banget. Seperti apa sih bagusnya? Kelima tekstur eyeshadow ini sangat pigmented, sangat mudah untuk dibaurkan, a little bit goes a long way, dan minimum fallout. Kalau soal awetnya, buat saya yang memiliki kelopak mata berminyak, eyeshadow ini nggak gampang creasing atau pudar setelah seharian dipakai.

Yang bikin saya cukup kaget adalah saat menghapus eyeshadow dengan hasil glitter. Biasanya, apa pun yang mengandung glitter sulit banget untuk dihapusnya. Mau sudah dibersihkan dengan cleansing balm, bi-phase makeup remover, atau mandi pun, kadang masih menyisa. Tapi eyeshadow glitter dalam palette ini, mudah banget dibersihkan.

Baca juga: Eyeshadow Glitter Lokal Buat Pemula

Review Tati Beauty Textured Neutrals Eye Shadow Palette-4

Foto swatch di atas tanpa menggunakan primer, di swatch dengan menggunakan jari dan sekali pulas. 

Warna

Memang palette ini dipasarkan sebagai palette natural dengan warna-warna basic. Tapi buat saya, palette basic ini beda dari palette natural lain yang sudah banyak di pasaran. Palette ini memiliki enam warna utama dan dipecah menjadi 4 tekstur yang berbeda. Jadi secara total kita mendapatkan 24 warna eyeshadow. Menurut saya, konsep ini sangat menarik dan tambah membebaskan kita saat ingin bikin makeup look. Warna-warna yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari hitam, abu-abu, oranye, merah, nude dan juga cokelat. So, it will cover all your needs, from classic black smokey eyes, sunset eye makeup, natural brown eye makeup, sampai glam makeup.

Baca juga: Kosas, Eyeshadow Tanpa Microplastik

Ingredient List

Review Tati Beauty Textured Neutrals Eyeshadow Palette

Review Tati Beauty Textured Neutrals Eye Shadow Palette

Final Verdict

9.5/10! Saya nggak bisa kasih angka sempurna, simply karena saya kurang suka dengan kemasannya yang velvet, sehingga cepat kotor. Kalau dari formulanya sendiri, I have no complaint at all! Benar-benar sebagus itu! Jadi untuk harga palette berkisar Rp780.000,-an, ini worth it banget! Bahkan, bisa dibilang ini menjadi salah satu eyeshadow palette terbaik yang saya miliki saat ini.

Lalu, palette ini sebenarnya cocok dimiliki oleh siapa sih? Menurut saya untuk semua orang, karena warna dan formulanya yang sangat mudah digunakan. Khususnya untuk MUA, saya yakin banget warna eyeshadow di dalam palette ini akan kepakai banget. You have it all in one palette.

So, that’s my full review untuk Tati Beauty Textured Neutrals Eyeshadow Palette! Gimana, makin panas dan nggak sabar pingin punya? Hehe, surprise! Saya akan giveaway satu palette Tati Beauty Textured Neutrals Eyeshadow Palette, buat pembaca Female Daily :D. Rules-nya gampang, bisa kalian lihat di bawah ini:

1. Komen di sini, dengan menyebutkan apa sih artikel Female Daily yang sudah membantu kalian? Kasih alasannya juga ya
2. Share artikel ini di platform sosial media kalian, jangan lupa tag ke @femaledailynetwork
3. Komen juga warna apa atau hasil akhir seperti apa sih yang paling kalian suka dari sebuah eyeshadow?

Giveaway ini dibuka hingga tanggal 14 Desember 2019!

Good luck!