banner-detik

makeup

Eyeshadow Glitter dari Brand Lokal yang Cocok untuk Pemula

seo-img-article

Baru belajar makeup, tapi pengen tampilan mata tampak lebih dramatis dengan glitter yang blink-blink? Well, ucapin terima kasih dulu yuk ke beberapa brand kosmetik lokal yang sudah berinovasi menghadirkan eyeshadow glitter yang mudah digunakan untuk pemula!

 

Inget banget saat awal mula saya belajar makeup. Salah satu bagian di wajah yang paling challenging untuk didandani itu adalah bagian mata. Perlu skill yang plus dan perlu ketekunan untuk membaurkan warna eyeshadow agar hasilnya rapi dan cantik. Apalagi kalau sudah pakai eyeshadow yang blink-blink, duh skill-nya harus oke atau taruhannya eye makeup jadi nggak karuan! 

ernykurnia eyeshadowglitter

Tapi tenang, itu dulu sebelum ada brand lokal yang inovatif melahirkan produk eyeshadow glitter yang praktis digunakan. Sebut saja Rollover Reaction, BLP Beauty, dan BrunBrun Paris. Brand komestik lokal tersebut berhasil menghadirkan eyeshadow glitter yang cocok untuk pemula karena nggak cuma praktis cara pakainya, tetapi juga terjangkau harganya. Nah berikut ini beberapa eyeshadow tersebut. Catet ya, karena lumayan banget bikin makeup mata lebih cantik tanpa ribet! 

BrunBrun Paris Liquid Eye Glitter shade Golden Rose 

Hadirnya liquid eyeshadow dari BrunBrun Paris ini seperti angin segar sih. Terutama untuk orang-orang yang enggan splurge beli eyeshadow glitter dari Stilla yang katanya bagus banget itu. Ya walaupun mungkin ada banyak bedanya, tapi at least BrunBrun Paris Liquid Eye Glitter ini sudah cukup memuaskan dan memenuhi kebutuhan saya akan produk makeup mata yang hasilnya cetar, tapi harga tidak bikin kantong bergetar. 

brunbrun

Liquid eye glitter dari BrunBrun Paris yang saya coba adalah Golden Rose. Warnanya cantik sekali dan tipikal warna eyeshadow yang pasti akan sering kepakai. Warnanya juga nggak terlalu bold, cocok untuk makeup enthusiast pemula yang ingin pakai eyeshadow glitter tapi tidak terlalu berlebihan hasilnya.

Saya sendiri punya cara pakai andalan untuk eyeshadow glitter ini. Biasanya saya hanya mengaplikasikan lip cream dengan warna peach atau kecokelatan sebagai eyeshadow dasar di kelopak mata, lalu menimpanya dengan eye glitter shade Golden Rose. Perpaduan warna lip cream dengan warna rose gold dan glitter gold ini memberikan kesan riasan mata yang masih terkesan natural, tapi punya statement yang membuatnya terkesan lebih hidup. Kabar baiknya, dengan harga Rp 39.000 BrunBrun Paris Liquid Eye Glitter Golden Rose ini bisa dibawa pulang!

Rollover Reaction Eye Tint

Saat Rollover Reaction merilis koleksi eye tint-nya, saya langsung tertarik dengan salah satu shade-nya yaitu, Hari. Sekilas warna emasnya cukup bold. Tapi, saat diaplikasikan ke kelopak mata, shade ini ternyata cukup wearable untuk daily look. 

ROLLOVER REACTION LIQUID EYE TINT HARI_ERNYKURNIA

Rollover Reaction Eye Tint shade Hari ini hadir dengan tekstur liquid tapi creamy. Butiran glitter gold-nya lembut sehingga kesan berkilaunya tetap cocok untuk pecinta makeup natural yang pengen tampil dengan eye makeup agak berbeda. Saya sendiri suka menggunakan eye tint ini sebagai topper eyeshadow. Lagi-lagi, saya suka menjadikan lip cream sebagai pengganti eyeshadow lalu menambahkan eye tint ini sebagai topper. Eye look seperti ini bisa banget diaplikasikan untuk acara santai sampai formal. So, kalau kamu ingin nyobain eyeshadow glitter yang cara pakainya praktis, kenapa nggak langsung nyobain Rollover Reaction Eye Tint ini aja? Untuk harganya masih cukup terjangkau yaitu, Rp139.000.

BLP Eyeshadow Pen Creme Gold

Agak ragu menggunakan eyeshadow liquid? Tenang, ada brand lokal yang punya eyeshadow pen dengan warna creme gold cantik. Apalagi kalau bukan BLP Beauty! Hadir dalam beberapa shade, salah satu eyeshadow pen yang mencuri perhatian saya adalah shade creme gold. 

BLP BEAUTY EYESHADOW PEN - CREME GOLD

Shade ini sangat natural meskipun hadir dengan glitter atau shimmer. Warna shade ini mengingatkan saya pada eyeshadow kesukaan cewek-cewek Korea. Warna yang manis dan nggak berlebihan untuk kamu yang suka tampil dengan makeup natural dan tetap punya statement look di bagian mata. 

Yang saya suka sebenarnya bukan cuma warnanya, tetapi juga tekstur creamy-nya. Tekstur ini sangat mudah dibaurkan di kelopak mata. Jadi cocok banget untuk pemula. Termasuk untuk kamu yang hobi membaurkan eyeshadow dengan jari seperti saya! Harganya nggak mahal kok, hanya Rp139.000!

 

Nah, ketiga eyeshadow glitter brand lokal tersebut layak untuk dimiliki! Saya rekomendasikan banget karena sangat memudahkan kita untuk mendapatkan eye makeup look yang kece tanpa ribet. Kalau kamu, produk eyeshadow glitter mana yang paling tempting? Let me know!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment