banner-detik

haircare

3 Dry Shampoo Terjangkau yang Layak Dicoba

seo-img-article

dry shampoo drugstore-Arum (2)

Sedang mencari dry shampoo? Biar nggak salah pilih, simak review singkat tiga dry shampoo harga terjangkau di bawah ini dulu ya!

I love dry shampoo. Dry shampoo ini solusi instan agar rambut lebih mengembang dan wangi. Produk ini bener-bener penyelamat buat saya, kalau rambut lepek karena belum sempat keramas atau karena habis naik ojek. Dry shampoo juga bikin saya nggak perlu keramas setiap hari sekarang. Pasti sudah banyak yang tahu kan, kalau keramas setiap hari nggak bagus untuk rambut, karena bikin kelembapan alami rambut berkurang? Apalagi rambut saya diwarnai sekarang. Keramas setiap hari akan mempercepat warna rambut saya pudar.

Saya sudah pakai dry shampoo sejak lama, sejak sebelum produk ini bisa dengan mudah kita temukan di drugstore. Nah, ini dia produk dry shampoo yang pernah saya coba. Semuanya harganya murah meriah, namun bekerja dengan baik untuk rambut saya.

Baca juga: Trik Agar Rambut Tipis Terlihat Tebal

1. Batiste Dry Shampoo

5174niZxqQL._SL1000_

Ini dry shampoo pertama saya. Dulu produk ini mudah sekali ditemukan di online shop atau di toko-toko kosmetik. Favorit saya adalah Batiste Dry Shampoo yang varian Original dan Blush. Batiste ini aromanya sangat enak dan efektif menghalau lepek dari rambut saya.

Kelebihannya lagi, Batiste ini punya banyak sekali varian. Mulai dari yang Original dengan berbagai macam aroma, lalu ada tipe XXL Volume yang ngasih volume ekstra untuk rambut, dan ada juga yang 2 in 1 Cocoa yang powder-nya berwarna cokelat, sehingga nggak terlalu terlihat residunya di rambut.

Sayangnya saat ini Batiste mulai susah sekali dicari di toko-toko kosmetik offline. Dan karena sudah mulai banyak opsi dry shampoo lain yang bisa dengan mudah saya temukan di drugstore, jadi saya nggak lagi repurchase produk ini. Tapi kalau ingin mencoba, di marketplace masih banyak banget kok yang jual online.

2. Ellips Dry Shampoo

dry shampoo drugstore-Arum (4)

Dry Shampoo kedua saya setelah Batiste. Harganya lebih terjangkau dan lebih mudah ditemukan di mana saja. Performanya dalam memberikan volume pada rambut, menurut saya juga sama denga Batiste Original. Dan yang bikin saya suka, Ellips ini punya ukuran kecilnya, yang praktis sekali untuk saya bawa kemana-mana. Favorit saya dari Ellips Dry Shampoo ini adalah yang varian Fruity atau botol warna ungu. Aromanya manis dan sangat segar.

Kekurangannya, Ellips Dry Shampoo ini meninggalkan residu putih-putih yang lebih banyak dari Batiste, dan lebih susah untuk dihilangkan. Jadi memang harus ekstra hati-hati saat memakainya.

Baca juga: DIY Dry Shampoo Mudah dan Murah 

3. COLab Dry Shampoo

dry shampoo drugstore-Arum (1)

Saya baru mencoba satu varian dry shampoo dari COLab, yaitu yang Original. Dan so far ini adalah dry shampoo terbaik bila dibandingkan denga Batiste dan Ellips. Kemampuannya untuk menyegarkan kulit kepala dan memberikan volume di rambut bagus, dan residu putih-putihnya nggak terlalu banyak dan mudah sekali dihilangkan. COLab ini menurut saya sih lebih easy to use daripada Ellips ya. Lalu, COLab juga tersedia di drugstore dan ada travel size-nya juga.

Kekurangannya menurut saya aroma yang Original ini nggak seenak aroma Batiste dan Ellips. Tapi itu soal selera saja ya, saya memang nggak terlalu suka aroma yang kuat floral-nya, lebih suka yang ada manis-manisnya sedikit. Sepertinya COLab ini adalah yang akan saya repurchase lagi, bila belum ada pesaing dry shampo lain yang muncul di pasaran. Dan kalau repurchase nanti, saya akan coba aroma yang lain.

 

Nah, mana nih dry shampoo terjangkau yang jadi pilihanmu?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment