banner-detik

haircare

Trik Agar Rambut Tipis Terlihat Lebih Tebal

seo-img-article

Ini dia, beberapa trik yang bisa membuat rambut tipis instan terlihat lebih tebal dan ber-volume!

Punya rambut tipis memang susah. Rambut jadi terlihat sedikit, lepek, dan nggak sehat. Apalagi kalau belum waktunya keramas, rambut akan terlihat semakin tipis saja, dan tentunya mengganggu penampilan.

Saya termasuk yang punya rambut tipis. Helaian rambut saya memang tipis dan kecil-kecil, dan jumlahnya nggak banyak. Lalu saya juga nggak setiap hari keramas, karena itu nggak baik untuk kesehatan rambut. Saya hanya keramas tiga hari sekali. Memasuki hari kedua saja, rasanya rambut saya sudah terlihat super tipis dan nggak pede. Makanya saya harus mencari cara agar rambut saya terlihat lebih tebal dan enak dilihat.

Baca juga: Rambut Tipis? Coba 5 Produk Yang Nggak Bikin Lepek Ini!

Ini dia cara yang saya gunakan:

 rambut bervolume (1)

Potongan Rambut Model Layer

Karena rambut saya panjang melebihi bahu, saya selalu direkomendasikan oleh hair stylish yang menangani rambut saya, untuk memotong dengan model layer agar terlihat lebih ber-volume. Bentuk potongan layer memang membuat ilusi rambut terlihat lebih banyak.

Untuk yang rambutnya pendek, potongan yang banyak direkomendasikan adalah model bob blunt. Atau kamu bisa minta rekomendasi saja ke hair stylish yang melakukan cutting rambutmu, tanyakan model rambut yang bisa membuat rambutmu terlihat lebih tebal, dan cocok untuk bentuk mukamu.

Warnai dengan tehnik highlight

Highlight adalah tehnik mewarnai beberapa bagian kecil rambut, dengan warna yang lebih terang dari warna rambut keseluruhan. Highlight tidak hanya membuatmu terlihat lebih stylish, tapi juga bisa membuat rambut terlihat berdimensi. Dengan tehnik ini, layer pada potongan rambutmu akan lebih terlihat jelas, dan rambut juga terlihat lebih banyak. Tapi pastikan warna highlight yang dipilih, cocok untuk warna kulitmu ya. Konsultasikan dulu dengan hair stylish yang menangani rambutmu, sebelum memilih warna rambut yang akan diaplikasikan.

Tata Rambut Dengan model Wavy

Nah, ini cara styling rambut andalan saya. Saya biasanya membuat tekstur wavy pada rambut saya, dari bagian tengah sampai ujung, dengan menggunakan alat catok. Model rambut ini instan membuat rambut saya terlihat lebih lebat dan banyak. Bahkan banyak yang bilang kalau rambut saya ini tebal dan subur sekali. Padahal sebenarnya rambut saya super tipis, hanya saya catok ikal di ujungnya yang membuat rambut saya terlihat mengembang. Kalau rambut saya modelnya lurus, pasti akan terlihat lebih tipis.

 rambut bervolume (2)

Pakai Dry Shampoo

Ini cara instan kalau pas rambut lepek. Atau kalau habis naik ojek, dan bagian atas rambut lepek arena tergencet helm. Langsung saja semprotkan dry shampoo di bagian akar rambut, lalu acak-acak rambut untuk meratakan produknya. Bagian akar rambut akan otomatis terlihat tidak berminyak dan lebih mengembang, dan rambut juga lebih harum.

Saya sendiri selalu membawa dry shampoo di tas tangan saya, jaga-jaga bila di tengah hari rambut saya mendadak lepek. Apalagi saya kan termasuk pengguna setia ojek. Saya biasanya membawa Ellips Dry Shampoo karena ada ukuran mini, yang enak buat dibawa kemana-mana.

20130706145026_tanita genteng3

Catok Genteng Pada Dekat Akar Bagian Dalam Rambut

Kalau dry shampoo udah nggak mempan, solusi paling akhir adalah pakai catok genteng. Ini adalah alat catok, yang platnya punya permukaan bergelombang. Cara pakainya, catokkan saja pada bagian atas dekat akar rambut, di bagian dalam. Lalu tutupi dengan rambut bagian luar yang lurus. Cara ini instan membuat rambut terlihat lebih ber-volume, dan nggak akan gagal.

Selamat mencoba 😉

Slow Down

Please wait a moment to post another comment