Kamu Team Liquid Eyeshadow? Coba Deh 3 Produk Ini!

liquid eyeshadow - Arum (3)

Liquid eyeshadow memang menyenangkan ya! Produk ini bikin eye makeup jadi lebih simpel dan cepat. Saya sudah mencoba 3 produk liquid eyeshadow dengan harga terjangkau.

Liquid eyeshadow adalah solusi praktis kalau lagi butuh makeup simpel dan cepat. Cara pakainya gampang banget, tinggal dioles ke kelopak mata, lalu blend sedikit pakai jari tangan, dan mata langsung kelihatan lebih on! Liquid eyeshadow ini juga andalan saya kalau traveling, soalnya ringkas banget, nggak perlu bawa-bawa kuas dan palet eyeshadow lagi.

Produk liquid eyeshadow ini biasanya mengandung partikel shimmer. Dan biasanya juga, shimmer pada produk eyeshadow berbentuk liquid, hasilnya lebih terlihat blinding dibandingkan shimmer pada eyeshadow pressed powder biasa. Di mata juga terlihat lebih pop! Makanya, saya cinta banget sama liquid eyeshadow.

Dan kalau ngomongin liquid eyeshadow, semua orang pasti akan langsung teringat sama Stila. Karena memang Stilla Liquid Eyeshadow adalah liquid eyeshadow yang paling populer. Saya juga suka banget sama Stila. Tapi belakangan, banyak brand lokal dan drugstore yang mengeluarkan produk liquid eyeshadow dengan harga yang sangat terjangkau. Saya sudah coba beberapa di antaranya. Dan menurut saya sih, liquid eyeshadow harga terjangkau ini kualitasnya nggak kalah bagus lho! Saya sekarang udah nggak kepikiran lagi mau repurchase Stila.

Baca juga: Review Eyeshadow Palette Terbaru dari The Body Shop

1. BrunBrun Paris Liquid Eyeshadow

Pasti sudah nggak asing lagi ya, dengan brand yang satu ini. BrunBrun ini adalah brand yang punya lini makeup, skincare, dan fashion dengan harga yang terjangkau. Saya pernah coba beberapa produknya dan menurut saya kualitasnya lumayan oke. Pas BrunBrun ngeluarin liquid eyeshadow saya langsung tertarik. Saya sengaja membeli warna Gunmetal Shine karena saya belum punya liquid eyeshadow dengan warna seperti ini. Warnanya abu-abu dengan silver shimmer yang lembut banget.

BrunBrun Paris Liquid Eyeshadow ini teksturnya pas, nggak terlalu kental ataupun cair. Mudah sekali diratakan di kulit, dan sangat tahan lama. Cuma untuk warna dan shimmer-nya, menurut saya masih kalah dengan dua yang akan saya sebutkan nanti. Jadi BrunBrun ini punya partikel shimmer yang menurut saya kurang banyak. Jadinya seperti matte eyeshadow yang diberi glitter. Sebenernya kalau sudah dipakai di lid, hasilnya oke kok, tidak terlihat kekurangannya. Apalagi harganya juga sangat terjangkau, cuma Rp39.900 saja.

Baca juga: Eyeshadow Glitter dari Brand Lokal yang Cocok Buat Pemula

2. Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow

Untuk produk yang satu ini, saya suka sekali kemasannya. Kemasannya terkesan mahal, meskipun harga produknya cuma Rp.80.000 lho! Dan saya nggak salah pilih shade. Shade Strawberry Champagne yang saya beli ini warnanya cantik sekali, warm tone pink dengan taburan shimmer warna iridescent dengan dominasi warna silver. Shimmer-nya juga besar dan lumayan terlihat, serta cukup banyak dan merata.

Tapi untuk tekstur, Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow ini cenderung lebih cair daripada dua lainnya. Jadi ini paling susah diratakan di kulit. Masih bagus dan blendable kok. Hanya saja BrunBrun dan Sis2Sis masih lebih bagus teksturnya.

 liquid eyeshadow - Arum (1)Dari bawah ke atas: BrunBrun – Mineral Botanica – Sis2Sis

3. Sis2Sis Eyeshadow

Produk terakhir yang saya coba adalah Sis2Sis Eyeshadow. Surprisinglly, secara kualitas ini yang paling bagus di antara ketiganya. Teksturnya paling enak di-blend dan juga tahan lama di kelopak mata. Bahkan nggak perlu di-blend pakai jari, cukup digeser dengan aplikatornya saja eyeshadow-nya sudah cantik hasilnya dan nggak berantakan. Warna yang saya pilih, Choco Blend, cantik banget. Warna bronze dengan taburan shimmer yang super halus dan rata. Sekilas warna ini terlihat seperti warna broze metalic, saking halus dan rata shimmer-nya.

Harga produk ini cuma Rp.25.000, namun sayangnya kemasan sachet-nya terlalu kecil. Kalau untuk keperluan digunakan setiap hari, jadinya akan cepat habis dan menumpuk sampah plastik. Saya sih berharap brand ini suatu saat mau memproduksi produk makeup dengan ukuran normal.

 

Tertarik mencoba salah satunya? Atau kamu sudah punya semuanya? Share di comment ya!