banner-detik

skin care

Review Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30

seo-img-article

Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 ini adalah sunscreen termurah yang cocok di kulit saya! Seperti apa review lengkapnya?

WARDAH SUN CARE SUNSCREEN GEL SPF 30 1

Dalam memilih skincare, kriteria yang saya cari adalah: ringan, nggak lengket, mudah meresap, melembapkan kulit. Itu penting sekali karena kulit saya kombinasi dan di siang hari mudah sekali tampil berminyak. Kriteria tersebut termasuk untuk urusan sunscreen!

Dulu, saat remaja, saya merasa sunscreen semuanya berat, lengket, dan bikin whitecast. Akhirnya saya jarang pakai sunscreen, kecuali saat berenang. Akibatnya? Kulit wajah saya banyak bintik-bintiknya. Setelah dewasa dan banyak eksplor produk skincare karena hobi sekaligus tuntutan pekerjaan, saya jadi menemukan banyak produk sunscreen yang memenuhi kriteria saya, salah satunya adalah Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30. Plusnya, harganya super murah! Siapa yang nggak senang?

Sebenarnya saya pernah membahasnya di artikel Sunscreen Nggak Lengket untuk Kulit Kombinasi, tapi memang nggak mendetil. Berikut review lengkap Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30:

Packaging

Packaging-nya sederhana. Saya pun nggak berharap banyak mengingat harganya memang sangat terjangkau. Tube-nya terbuat dari plastik dengan perpaduan warna putih, biru muda, dan oranye. Plastik tube-nya itu lembut sehingga memencetnya nggak perlu susah-susah. Bisa dipencet sampai isinya benar-benar habis! 😀

Tapi, sepertinya Wardah sekarang sudah mulai berani coba-coba desain packaging yang lebih bagus, terlihat pada produk Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse dan label skincare premium mereka, Crystallure by Wardah. Jadi, mungkin suatu hari kemasan suncreen-nya akan diubah jadi lebih menarik?

Aroma

Ada sedikit aroma pada sunscreen ini, tapi bukan aroma floral yang menyengat seperti pada beberapa skincare-nya Wardah. Bukan juga seperti aroma khas sunscreen pada umumnya yang seperti kimia. Pokoknya nggak mengganggu kok.

Formula dan Klaim

“Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 ini merupakan pelindung matahari bertekstur gel lembut dengan formula baru dan membuat kulit terasa nyaman. Diperkaya dengan SPF 30 untuk perlindungan maksimal pada kulit. Dengan dua kali perlindungan dari UV A dan UV B, Aloe Vera, dan Pro Vitamin B5 sebagai pelembab dan Vitamin E sebagai antioksidan. Mengkondisikan dan melembabkan kulit. Tidak lengket maupun berminyak, non-comedogenic, dan mudah menyerap.”

Ingredients

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, 4Methylbenzylidene Camphor, Acrylates Copolymer, Propylene Glycol, Polyacrylamide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Aloe Vera Leaf Extract, Panthenol, Laureth 7, Carbomer, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Triethylene Glycol, Dimethicone Vinyl, Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Tekstur

Namanya menyangkut “Gel”, tapi teksturnya bukan gel yang berwarna bening. Teksturnya lebih seperti lotion yang milky berwarna putih, nggak terlalu kental juga nggak terlalu cair. Lembut dan mudah meresap. Nggak berminyak dan terasa ringan di kulit. Nyaman dipakai sebelum makeup, baik makeup ringan seperti loose powder, maupun cushion dan foundation. Nggak terasa berat atau lengket!

Namun, sebaiknya tunggu sunscreen ini benar-benar meresap dulu sebelum mengaplikasikan cushion. Karena beberapa produk cushion cenderung bikin sunscreen ini jadi lebih crumbly. Jadi sekitar 3 menit biasanya saya baru mengaplikasikan makeup setelah memakai produk ini.

WARDAH SUN CARE SUNSCREEN GEL SPF 30

Penggunaan

Disarankan untuk mengaplikasikan sunscreen ini setiap hari pada wajah dan leher, 15 menit sebelum keluar rumah. Saya biasanya pakai setiap pagi sebelum ke kantor, setelah menggunakan skincare lain seperti toner, essence, serum, dan moisturizer. Kalau lagi malas pakai makeup, biasanya saya hanya membubuhkan loose powder setelahnya. Tapi most of the time, saya pakai cushion dulu untuk meratakan warna complexion, baru dilanjutkan dengan loose powder. 

Cara saya nggak harus kamu tiru. Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu dan kebiasaan skincare kamu ya! Kalau mau simpel, bisa pakai moisturizer saja kemudian dilanjutkan sunscreen ini.

Final Verdict

Saya suka banget produk ini, karena sesuai dengan klaimnya dan nggak bikin wajah saya breakout. Alasan lain adalah karena ini jenis sunscreen yang nggak berwarna di wajah (bukan tinted sunscreen) dan nggak bikin white cast. Harganya hanya Rp33.500! Bisa dibeli di mana pun, mulai dari supermarket, drugstore seperti Watsons, sampai toko-toko kosmetik di pasar tradisional. Gampang banget dicari dan nggak bikin kantong bolong. Dengan harga yang sangat terjangkau seperti itu dan kecocokan yang cukup tinggi di kulit saya, Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 ini adalah sunscreen yang paling sering saya beli. Sehingga kalau ditanya “apakah akan repurchase?” maka jawabannya adalah “pasti!”. Saya sangat berharap Wardah mengeluarkan versi SPF yang lebih tinggi seperti SPF 50, karena pada hari-hari tertentu di Indonesia yang cuacanya sangat terik, sepertinya kita butuh perlindungan lebih dari SPF 30!

Kalau kamu, apakah cocok juga dengan produk satu ini? Share ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment