3 Parfum Floral yang Punya Harga di Bawah 100 Ribu!

Parfum dengan aroma floral yang ringan dan segar, tentu akan cocok sekali digunakan saat cuaca sedang panas seperti ini. Apa saja yang harganya terjangkau?

Saya paling suka parfum dengan aroma sweet gourmand seperti vanila, cokelat, atau coconut. Namun aroma yang manis dan hangat tersebut, sepertinya kurang cocok ya digunakan saat suhu udara sedang sepanas ini? Jadi saya mulai mencari aroma lain yang lebih cocok untuk digunakan di cuaca seperti ini, namun tetap feminin dan sesuai dengan selera saya tentunya.

Dan saya mendapati, aroma floral lebih ringan dan segar daripada aroma vanila. Walau nggak semanis vanila, namun kesan femininnya tetap dapet banget. Dan yang penting sih nggak bikin pusing ketika dipakai siang-siang dalam cuaca yang panas.

Nah, berikut adalah parfum dengan aroma floral yang saya suka, yang harganya masih dibawah 100 ribu rupiah. Oh iya, saya hanya menuliskan jenis EDT (eau de toilette) dan EDP (eau de parfum), karena colonge aromanya tidak terlalu awet.

Baca juga: 4 Brand Yang Mengeluarkan Dupe Parfum Mahal

parfum floral under 100k - arum (2)

 

1. Brunbrun Paris Histoire d’amoure EDT

Sepertinya saya sudah mencoba mencium semua parfum di gerai Brunbrun Paris ini, dan menurut saya sih cuma satu ini yang aromanya masuk di selera saya. Deskripsi aromanya adalah soft Jasmine yang dipadukan dengan Ylang Ylang dan Cedar Musk. Yang tercium pertama kali dari parfum ini memang aroma sweet Jasmine, tapi sama sekali tidak lembut, malahan aromanya cukup kuat. Dan kemudian segera berganti dengan aroma musk yang powdery dan cukup tahan lama di badan saya.

Untuk kemasannya, EDT Brunbrun ini punya dua pilihan, ukuran kecil dan ukuran yang sedikit besar. Punya saya adalah yang kecil, yaitu 11 ml, dengan harga sekitar Rp40.000 saja. Kalau yang ukuran besar, harganya Rp80.000 namun saya lupa berapa tepatnya volume produknya. Saya sengaja memilih botol yang kecil, karena lebih enak saja untuk dibawa kemana-mana.

2. Zoya Cotton EDT 

Parfum yang satu ini memang seringkali muncul di tulisan-tulisan saya, karena memang ini adalah parfum favorit saya saat ini. Aromanya soft dan clean, dan mirip sekali dengan aroma Bath and Body Works Sea Island Cotton. Suami saya bahkan nggak bisa membedakan ketika saya memakai Zoya ini dengan Bath and Body Works, karena memang semirip itu aromanya, dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Sayangnya, kemasan Zoya EDT ini bulky dan berat, lalu tutupnya juga mudah lepas. Bukan tipe parfum yang enak untuk dibawa-bawa di dalam makeup pouch. Untuk ukuran parfum 50 ml ini, saya membelinya di market place dengan harga Rp90.000 saja.

Oh iya, satu lagi kekurangannya. Zoya Cotton EDT ini sekarang sudah susah sekali dicari. Di gerai-gerai Zoya di kota saya sih nggak pernah ada. Kalau di market place, terkadang masih suka ada stoknya, tapi jarang sekali.

Baca juga: 10 Parfum Nuansa Citrus yang Super Segar!

3. Alyxir Japanesse Cherry Blossom EDP

Saya pernah punya The Body Shop Japanesse Cherry Blossom EDT, dan seingat saya aromanya memang mirip dengan Alyxir Japanesse Cherry Blossom EDP. Aromanya floral dan lumayan segar, dengan kesan manis yang nggak terlalu kuat. Jadi cocok sekali dipakai saat cuaca panas. Meskipun namanya EDP, namun secara daya tahan masih kalah dengan Zoya dan Brunbrun EDT. Aromanya juga cenderung lebih kuat alkoholnya bisa dibandingkan dengan Zoya dan Brunbrun. Namun buat saya ini  masih oke banget kok.

Sebenarnya ukurannya lumayan besar, 30 ml. Namun karena desain botolnya yang memanjang dan simpel, parfum ini jadi lebih travel friendly. Harganya juga terjangkau, hanya Rp80.000 saja. Setahu saya, Alyxir parfum ini hanya bisa dibeli di gerai-gerai Copia Beauty.

 

Tertarik mencoba salah satunya?