banner-detik

budget beauty

5 Rekomendasi Produk Miniso yang Layak Dicoba

seo-img-article

Saya paling senang kalau bisa menemukan produk-produk yang affordable, namun kualitasnya bagus. Salah satu toko yang menyediakan banyak affordable produk dengan kualitas oke adalah Miniso.

Siapa sih yang nggak suka ke Miniso? Di Miniso kita suka nemu barang dan produk-produk lucu dengan harga relatif affordable. Beberapa teman saya bahkan pengguna setia beberapa beauty product dari Miniso seperti sunscreen, cushion, dan pensil alisnya. Saya sendiri jujur saja, nggak begitu tertarik dengan produk-produk makeup dan skincare wajah dari Miniso. Bukan karena jelek ya, hanya belum tertarik saja.

Tapi saya punya beberapa beauty tools dan body product dari Miniso, yang menurut saya kualitasnya boleh diadu dengan produk dari brand lain yang lebih mahal. Nah, ini dia beberapa produk Miniso yang menurut saya worth it untuk dibeli:

 rekomendasi produk miniso - Arum (4)

Miniso Flipped Eau De Toilette (Rp 99 000)

Saya sebenernya nggak begitu suka dengan parfum-parfum Miniso. Menurut saya aromanya terlalu “simpel” dan kurang sesuai dengan selera saya. Kecuali untuk varian Flipped yang satu ini. Aromanya floral, segar, dan ada manisnya sedikit. Tipikal aroma parfum untuk daily activity saya.

Flipped EDT ini aromanya mirip sekali dengan Victoria’s Secret Boombshell EDP yang juga saya suka dan saya pakai. Ketahanannya di badan saya pun nyaris sama. Jadi daripada repurchase Victoria’s Secret, lebih baik saya beli Miniso Flipped ini saya yang harganya jauh lebih terjangkau. Dan saya cukup senang bisa menemukan parfum murah yang aromanya sangat saya suka. Walaupun kemasannya kurang elegan, tapi yang penting saya cocok dengan aromanya.

Baca juga: 4 Brand Yang Mengeluarkan Dupe Parfum Mahal

 rekomendasi produk miniso - Arum (2)

Miniso Round Flower Cushion Puff (Rp 49 000)

Pernah punya produk cushion foundation yang produknya bener-bener jelek dan nggak mau nempel di kulit? Saya pernah, dan ternyata bukan produknya yang jelek, tapi cushion puff-nya! Salah satu produk bagus yang puff-nya kurang oke ini adalah Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Setelah saya ganti puff dengan Miniso Round Flower Cushion Puff, produknya bisa menempel dengan baik di kulit saya. Karena pengalaman saya dengan Wardah Cushion, akhirnya saya mencoba mengganti beberapa puff cushion saya dengan produk Miniso ini. Dan memang sih, aplikasinya jadi lebih enak. Jadi Miniso Cushion Puff ini adalah salah satu produk yang akan selalu saya stok.

Baca juga: Mencoba 3 Cushion Lokal. Apakah Sudah Mampu Bersaing Dengan Cushion Luar?

 rekomendasi produk miniso - Arum (3)

Miniso Premium Square Powder Puff (Rp 45 000)

Ini adalah penemuan terbaru saya. Awalnya saya membeli sebuah two way cake, yang tekstur spons-nya keras dan bau karet, nggak nyaman banget dipakai. Akhirnya saya membeli Miniso Premium Square Powder Puff ini. Agak ragu sih awalnya karena ini satu kemasan isinya banyak sekali. Dan spons lusinan seperti ini biasanya kualitasnya jelek. Tapi ternyata saya nggak nyesel sedikit pun. Kualitas powder puff ini bagus banget.

Kelenturannya pas, tekstur permukaan lembut, nggak bau karet, dan yang paling penting dia mampu pick-up dan mendistribusikan produk dengan sangat baik. Akhirnya saya mengganti beberapa spons two way cake yang saya punya dengan produk ini.

 rekomendasi produk miniso - Arum (6)

Miniso Cosmetics Organizer (Rp 60 000)

Tempat makeup aklirik itu cantik, tapi mahal-mahal sekali ya? Tapi tempat makeup dari Miniso ini nggak mahal kok. Dan saya udah punya kurang lebih setahun ini, produknya juga awet, nggak gampang pecah dan nggak gampang tergores. Buat yang koleksi makeup-nya nggak begitu banyak, sepertinya Miniso Cosmetics Organizer ini pas sekali dijadikan tempat untuk menata agar produk-produk makeup-mu nggak berantakan.

Saya sendiri memutuskan membeli satu karena produk ini cantik dan harganya murah. Saya gunakan sebagai hiasan saja di ruangan kerja saja, untuk menata makeup-makeup yang akan saya review. Terkadang juga saya jadikan sebagai properti foto.

 rekomendasi produk miniso - Arum (5)

Miniso Pro Fine Round Brush (Rp 59 000)

Butuh makeup brush dengan harga terjangkau? Coba lihat koleksi brush di Miniso. Banyak yang bilang, koleksinya bagus-bagus. Saya sendiri baru mencoba satu powder brush ini. Ini jenisnya sintetic brush, dan tentu saja terasa sedikit “plastik” seperti pada umumnya brush dengan sintetic bristle. Kemampuannya pick-up produk juga nggak sebagus natural bristle brush. Namun kualitasnya sebagai sintetic brush secara keseluruhan cukup bagus. Bulunya halus dan nggak pernah rontok. Tekstur bulu dan shape-nya juga nggak berubah walaupun sudah berkali-kali dicuci. Lalu tangkai pegangannya juga kuat dan awet, dan desainnya cantik, nggak terlihat murahan sama sekali.

Baca juga: 3 Alasan Mengapa Kuas Sintetis Lebih Banyak Dipilih

Nah, itu dia rekomendasi produk dari Miniso yang menurut saya worth it. Apakah kamu punya produk favorit lain dari Miniso?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment