banner-detik

lip stain

5 Lip Tint Awet yang Cocok untuk Lebaran

seo-img-article

Makeup yang tahan lama penting banget untuk Hari Lebaran yang sibuk seharian. Coba pakai lip tint yang umumnya bertahan lama di bibir daripada lipstik biasa!

Hari Raya adalah hari spesial yang bikin perempuan ingin tampil cantik seharian karena pasti bertemu orang banyak. Tapi, realistis saja, kamu nggak mungkin sering-sering touch-up kan? Jadi, sebaiknya pilih makeup yang tahan lama, terutama makeup bibir. 5 Lip tint pilihan saya ini bisa membantu warna bibir kamu tampil tetap segar meskipun sudah banyak makan dan minum!

Baca juga: Alasan Kenapa Lip Tint Masih Jadi Favorit

1. Moart Velvet Lip Tint

MOART VELVET LIP TINT V9 - 642

Nggak cuma suka lipstiknya saja, Moart Velvet Lip Tint juga menurut saya bagus! Saya paling suka V9 Velvet Sheer yang warnanya paling ringan, cocok buat daily, bernuansa peach, dan mudah dibaurkan dengan warna lain. Kemasannya cantik dengan tekstur doff dan warna beige pada tutupnya, gagang aplikatornya juga nyaman dipakai karena nggak terlalu panjang.

Baca juga: Swatch Lengkap Moart Velvet Lipstick dan Lip Tint

2. Sariayu Hydra Lip Tint

 

SARIAYU HYDRA LIP TINT - W01 - 642

Awalnya agak skeptis, karena saya memang jarang menggunakan makeup Sariayu – masih lebih sering pakai skincare-nya. Tapi ternyata lip tint lokal ini sangat tahan lama, dan nggak bikin kering, sesuai namanya. Kemasannya bening, begitu pula cairan lip tint-nya. Saya pakai yang warna W-01 dan itu terlihat sangat orange sebelum dicoba. Ternyata saat dipakai di bibir warnanya jadi bright pink yang bikin wajah terlihat lebih segar. Ada rasa manisnya seperti pakai lip balm! Warnanya mudah diratakan dan nggak patchy. 

3. Tony Moly Delight Tony Tint

 

TONY MOLY DELIGHT TONY TINT - 642

Saya sebenarnya bukan tipe yang selalu pakai lip tint, karena lebih suka dengan lipstik. Tapi teman-teman yang lip tint addict pasti punya produk satu ini. Harganya sangat terjangkau, dan setelah dicoba warnanya memang sangat intens dan tahan seharian. Saya suka dengan 02 Red yang warnanya true red dan entah kenapa hasilnya terlihat lebih effortless daripada ketika saya pakai lipstik merah biasa. Saya juga suka pakai di bagian tengah bibir saja untuk efek just bitten lips.

Baca juga: Rekomendasi Lip Tint di Bawah 100 Ribu

4. Peripera Peri’s Ink Velvet

PERIPERA PERI'S INK VELVET - 642

Teksturnya nggak bening tapi velvety, seperti Moart Velvet Lip Tint.  Warna 007 Dollish Beige Rose itu cantik banget karena saya cukup jarang menemukan lip tint dengan nuansa pinkish yang bisa jadi My Lips But Better (MLBB). Kebanyakan lip tint punya warna vibrant dengan warna merah atau orange, tapi nggak dengan produk ini. Mudah dibaurkan, nggak lengket, dan ringan. Bisa dipakai juga sebagai blush biar pipi bersemu-semu seharian!

5. Dior Addict Lip Tattoo

DIOR ADDICT LIP TATTOO - 643

Produk iconic dari Dior ini wajib kamu coba! Sangat tahan lama, bisa stay hingga lebih dari 12 jam. Teksturnya ringan banget, nggak seperti pakai apa-apa. Pilihan warnanya memang nggak terlalu banyak, tapi kamu akan suka dengan hasilnya yang matte dan transfer-proof. Kalau kamu tipe yang pakai perona bibir dalam nuansa neutral, bisa pilih Natural Nude. Tapi kalau kamu menyenangi bibir yang merah merona, coba Natural Red atau Natural Cherry. Memang pricey, tapi worthy. Jadi, nggak salah kalau kamu pakai THR-mu untuk produk satu ini!

Gimana? Sudah siap kan tampil maksimal saat lebaran?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment