Swatch Lengkap Moart Velvet Lipstick & Lip Tint | Lipstick Monday

Brand kecantikan asal Korea makin banyak yang tersedia di Indonesia, salah satunya Moart. Dari kemasannya, brand ini sangat mencuri perhatian. Tapi gimana dengan tekstur dan kenyamanannya?

MOART VELVET LIPSTICK AND LIPTINT 642

Moart yang punya tagline “Refined Contemporary” punya tampilan yang menggemaskan seperti layaknya produk-produk Korea yang lain. Kemasannya simpel bergaya color-blocked dalam tekstur doff yang saat pertama kali melihatnya, kamu pasti bisa bilang, “ini gayanya Korea banget ya!”. Sebagian box-nya bahkan punya gambar kartun yang terinspirasi oleh drama Korea.

MOART VELVET LIPSTICK PACKAGING

Kalau membuka website-nya, kamu juga akan melihat desain yang simpel namun artsy. Produknya tergolong sedikit, hanya ada 3 kategori: face, eye, dan lips. Moart punya 2 pensil alis, 2 liquid eyeliner, 4 blush, 12 lipstick dan 10 lip tint. Katalognya sangat eye-catchy, nggak membosankan untuk dilihat. Kali ini saya mau share tentang pewarna bibirnya, Velvet Lipstick dan Lip Tint.

MOART VELVET LIPSTICKS1. Moart Velvet Lipstick

Punya total 12 shades, Moart Velvet Lipstick ini terbagi lagi menjadi 3:

  • “R” Series: Dari kiri ke kanan ada R1 Sand Rose, R2 Cotton Rose, R3 Dry Rose, dan R4 Vintage Rose.

MOART VELVET LIPSTICK R SERIES

  • “T” Series: Dari kiri ke kanan ada T1 Ready To Hot, T2 Ready To Cool, T3 Ready To Play, dan T4 Ready To Die.

MOART VELVET LIPSTICK T SERIES

  • “Y” Series: Dari kiri ke kanan ada Y1 Softly, Y2 Slowly,  Y3 Lively, dan Y4 Daintily.

MOART VELVET LIPSTICK Y SERIES

R Series punya kemasan berwarna beige dan peach, sementara T Series warna beige dan light blue, dan Y Series berwarna beige dan neon pink. Tapi, warna-warna kemasan ini nggak berkaitan dengan warna isi lipstiknya, hanya untuk pembeda antara series satu dengan lainnya saja.

Baca juga: Semua Tentang Lipstick yang Harus Kamu Tahu

Seperti kebanyakan lipstik dari brand Korea, sudah saya duga bahwa warnanya jarang ada yang nude. Di antara semuanya, menurut saya R2 Cotton Rose punya rona paling lembut. Warnanya neutral peachy-rose yang segar untuk sehari-hari. Ini warna favorit saya selain R3 Dry Rose yang sedikit lebih gelap.

POPPY - MOART VELVET LIPSTICK - 642

Teksturnya velvety matte, meluncur lembut di bibir saat dipakai, dan nggak terasa kering. Meskipun terasa cukup ringan, tapi saya rekomendasikan untuk selalu pakai lip balm sebelum pakai lipstik berjenis matte seperti ini supaya bibir tetap lembap dan tampilan lipstik nggak jadi patchy dan crumbly. Biar nggak jadi glossy, triknya adalah jangan pakai terlalu banyak lip balm, dan dab tisu di bibir yang sudah dikasih lip balm, kemudian baru pulaskan lipstik.

Baca juga: Produk untuk Bibir Kering dan Sensitif

Moart Velvet Lipstick ini sangat pigmented, cukup tahan lama, tapi tetap transferable. Gampang menempel di sedotan atau gelas, dan kalau makan atau minum berkurang warnanya. Tapi hal ini nggak mengganggu buat saya selama di bibir rasanya nyaman.

MOART VELVET LIP TINT2. Moart Velvet Lip Tint

Hadir dalam kemasan kotak yang mirip dengan Moart Velvet Lipstick, tapi bedanya lip tint ini teksturnya cair. Punya 10 warna yang menurut saya semuanya bold: V1 Cotton, V2 Carpet, V3 Crepe, V4 Rose, V5 Royal, V6 Taupe, V7 Hot Pepper, V8 Amber, V9 Sheer, dan V10 Brick.

Difoto swatch ini, ada 2 warna yang nggak ada: V3 Crepe dan V5 Royal. Dari kiri ke kanan adalah V1 Cotton, V2 Carpet, V4 Rose, V6 Taupe, V7 Hot Pepper. V8 Amber, V9 Sheer, dan V10 Brick.

MOART VELVET LIP TINT SWATCH

Beda dengan Moart Velvet Lipstick yang tanpa aroma, lip tint ini punya sedikit wangi strawberry yang menyenangkan. Bagi saya, teksturnya mudah dibaurkan, nggak seperti beberapa lip  tint Korea lain yang kadang susah diratakan di bibir. Hasil akhirnya powdery, ringandan cantik! Banyak yang bilang, produk ini adalah dupe YSL Beauty Tatouage Couture. Dari segi kemasan, tekstur, dan pilihan shade memang mirip banget. Bedanya shade YSL sedikit lebih banyak. Saya paling suka V9 Sheer yang bikin wajah kelihatan lebih segar.

Baca juga: Review Lip Tattoo Korea

Dibandingkan dengan lipstiknya, pastinya lip tint ini jauh lebih tahan lama. Tapi, meski awet di bibir produk ini nggak susah dibersihkan. Poin penting banget buat saya yang nggak suka produk bibir yang susah dihapus! Buat kamu yang senang dengan lip tint atau produk bibir yang tahan lama, ini sangat saya rekomendasikan.

Apakah kamu sudah coba produk-produk Moart? Kalau iya, boleh share di comment ya supaya lebih banyak lagi yang tahu!