ic-fd

Udara Panas Jakarta Bikin Rambut Kering dan Apek? Baca Tipsnya!

sponsored post
author

salmanrh・2 days ago

detail-thumb

Setuju kan, kalau udara di Jakarta tuh lagi panas banget? Alhasil, rambut juga kena imbasnya dan terasa kering dan apek!

Akhir-akhir ini, udara di Jakarta memang terasa sangat panas. Tapi, nggak cuma panas saja, melainkan lembap. Rasanya, tiap hari rambut jadi terasa kering, kusam, bahkan apek karena keringat dan polusi. Selain bikin nggak nyaman, rambut yang kering dan apek juga bisa menurunkan rasa percaya diri, kan? Tapi tenang saja karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga rambut tetap segar dan wangi meski udara Jakarta nggak bersahabat. Yuk, simak tips berikut ini!

Baca juga: Ketiak Tetap Kering Selama Berolahraga dengan 5 Deodoran yang Punya Antiperspiran Ini!

Rutin keramas, tapi jangan berlebihan

Mungkin kamu berpikir sering keramas bisa mengatasi masalah rambut apek, tapi hati-hati, terlalu sering mencuci rambut justru bisa bikin rambut semakin kering. Idealnya, kamu bisa keramas sebanyak 2-3 kali seminggu dan pastikan menggunakan sampo yang sesuai dengan tipe rambutmu. Pilih sampo yang melembapkan atau memiliki formula ringan agar kelembapan alami rambut tetap terjaga.

Pakai kondisioner setiap keramas

solusi atasi rambut kering dan apek

Udara panas bikin rambut kehilangan kelembapannya lebih cepat. Nah, pakai kondisioner adalah kunci untuk menjaga rambut tetap halus dan lembut. Pastikan kamu selalu pakai kondisioner setelah keramas, terutama pada bagian ujung rambut yang paling sering kering.

Baca juga: Ikuti Hacks Ini di Pagi Hari untuk Dapetin Rambut Wangi dan Lembut!

Semprotkan hair perfume untuk menjaga kesegaran

Nah, salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah dan mengatasi rambut apek adalah menggunakan hair perfume. Selain memberikan wangi yang tahan lama, hair perfume juga bisa menyegarkan rambutmu tanpa bikin rambut terasa berat atau berminyak. Kamu bisa cobain hair perfume dari Sunsilk yaitu Sunsilk Multivitamin Hair Perfume yang dilengkapi 10x vitamin complex yang menutrisi rambut, bikin rambut lebih lembut, dan nggak kusut, meski kamu terkena polusi dan udara Jakarta. Plus, ada malodour technology dengan 48H fresh perfume untuk jaga rambut tetap wangi dan segar selama 48 jam.

solusi atasi rambut kering dan apek

Untuk wanginya, Sunsilk Multivitamin Hair Perfume punya aroma floral yang segar yaitu freesia, jasmine, rose, serta ada aroma yang lembut dari vanilla, musk, dan sandalwood. Cara pakainya juga super gampang. Tinggal semprotkan ke batang rambut dan rambutmu auto wangi seharian!

Hindari penggunaan heat styling tools yang terlalu sering

solusi atasi rambut kering dan apek

Penggunaan alat-alat styling seperti hair dryer, catokan, atau curling iron bisa memperparah masalah rambut kering, terutama di tengah udara Jakarta yang panas. Jadi, kalau kamu ingin menggunakan heat styling tools, pastikan untuk menggunakan setting suhu yang nggak terlalu tinggi dan jangan lupa aplikasikan heat protectant untuk melindungi rambut dari kerusakan panas.

Baca juga: Margot Robbie Jadi Wajah Baru untuk Parfum Chanel N°5 dengan Campaign ‘See You At 5’!

Yup, itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk jaga rambut tetap lembut dan wangi seharian, meskipun terkena udara Jakarta yang bikin rambut lepek. Gimana, mudah banget diikuti, kan?

 

Image: iStock, Dok. Female Daily