ic-fd

Ini 4 Dokumenter di Netflix Seputar Olahraga dan Wellness untuk Ditonton Weekend Ini!

lifestyle
author

ydeayu・2 hours ago

detail-thumb

Daripada sekadar nonton video pendek di media sosial, tonton juga dokumenter di Netflix untuk perluas wawasanmu dalam mencapai tubuh sehat dan bugar, yuk!

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar tentu menjadi goal banyak orang. Gaya hidup seperti makanan yang dikonsumsi sehari-hari maupun olahraga pun menjadi peranan penting untuk mencapainya. Tapi terkadang rutinitas yang itu-itu saja bisa membuat bosan dan nggak semangat lagi untuk menjalankannya.

Apabila kamu sedang jenuh dan ingin motivasi atau pengetahuan baru, nggak ada salahnya untuk nonton dokumenter tentang wellness. Di Netflix pun ada berbagai judul dokumenter menarik seputar topik tersebut yang patut ditonton. Jadi, baca terus untuk tahu dokumenter apa saja yang bisa ditonton di layanan streaming tersebut ya.

Baca juga: Lebih Semangat dan Fokus Olahraga dengan 5 Noise Cancelling Headphones Ini!

The Game Changers

dokumenter netflix

Tahukah kamu bahwa apa yang kita makan sangatlah berpengaruh kepada kesehatan dan performa tubuh saat beraktivitas termasuk berolahraga. Dokumenter The Game Changers menampilkan atlet yang mengadopsi plant-based diet dan perubahan yang dialami terhadap performa dan kesehatannya secara keseluruhan.

 

Home Game

Ternyata olahraga nggak sekadar lari, berenang, basket, tenis, atau angkat beban aja, lho! Perkaya wawasanmu dengan berbagai jenis olahraga unik dan menantang dari macam-macam negara dengan menonton dokumenter Home Game. Nggak hanya dari luar negeri saja, makepung lampit yang berasal dari Bali pun turut dibahas dalam dokumenter ini.

Baca juga: Ketiak Tetap Kering Selama Berolahraga dengan 5 Deodoran yang Punya Antiperspiran Ini!

 

The Goop Lab

dokumenter netflix

Tubuh yang bugar nggak hanya didapatkan dari asupan nutrisi dan olahraga teratur saja. Berbagai treatment pun bisa dijadikan sebagai penunjang untuk mendapatkan tubuh yang fit maksimal. Hal ini pun dikupas dalam The Goop Lab yang mengeksplorasi berbagai treatment. Mulai dari mempelajari teknik pernapasan, snowga, hingga vampire facial.

 

(Un)well

dokumenter netflix

Alternatif lainnya ada (Un)well yang membahas tentang berbagai tren wellness. Setiap episodenya memiliki satu topik yang diangkat. Beberapa di antaranya adalah essential oils, ayahuasca, bee sting therapy, dan fasting alias puasa. Cocok banget buat ditonton jika kamu sedang ingin mencoba intermittent fasting!

Baca juga: Aromanya Sopan di Hidung, Ini 5 Parfum yang Cocok Digunakan Saat Berolahraga!

Itulah empat dokumenter seputar wellness dan olahraga di Netflix yang bisa kamu tonton weekend ini. Apakah kamu tertarik untuk menontonnya? Tuliskan di comment, ya!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. IMDB