ic-fd

Ini 4 Manfaat Cashew Milk untuk Kecantikan yang Wajib Kamu Tahu!

lifestyle
author

diaan_acil・11 hours ago

detail-thumb

Nikmat untuk dicampur kopi ataupun diminum secara terpisah, ternyata cashew milk bukan hanya lezat dikonsumsi, tapi juga bermanfaat untuk kulit!

Mungkin sebagian dari kamu sudah cukup familiar kan, dengan cashew milk? Susu ini nggak cuma lezat dan bergizi, tapi juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan lho! Kandungan nutrisinya seperti vitamin, mineral, dan lemak sehat, menjadikannya bahan alami yang dapat mendukung kesehatan dan kecantikan dari dalam.

Baca juga: Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Apa Itu Ginger Shot?

Melembapkan kulit secara alami

Susu ini kaya akan asam lemak esensial, seperti asam oleat dan linoleat, yang dikenal dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cosmetic Science, asam lemak ini memainkan peran penting dalam menjaga lapisan pelindung alami kulit dan mengunci kelembapan, sehingga bisa bantu membuat kulit lebih lembut dan halus.

Mencegah penuaan dini

Yup, cashew milk mengandung vitamin E dan senyawa antioksidan lainnya yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas penyebab penuaan dini. Penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American Academy of Dermatology menunjukkan bahwa vitamin E adalah antioksidan kuat yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan polusi, yang merupakan faktor utama penuaan kulit.

Baca juga: Bisa Didapatkan dari Real Food! In 7 Makanan yang Kaya Vitamin D untuk Menjaga Imun Tubuh

Mendukung produksi kolagen

Selain itu, kandungan di dalam cashew milk dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Selain membantu memperbaiki tekstur kulit dan menjaga elastisitas dari dalam, kamu juga harus tetap menyeimbangkan dengan penggunaan skincare, ya!

Mengurangi jerawat

Cashew milk juga diketahui memiliki kandungan zinc yang memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu mengurangi peradangan kulit. Sebuah studi Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology mengatakan jika kadar zinc yang cukup di dalam tubuh dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan peradangan pada kulit, sehingga mengurangi risiko munculnya jerawat.

Baca juga: Apa Hubungan Kondisi Pencernaan dengan Kesehatan Mental dan Kulit? Kenali di Sini!

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari cashew milk. Namun, pastikan kamu tetap melakukan skincare routine dan menjaga pola makan, supaya kulit kamu tetap sehat dan bersinar!

 

Image: Freepik.com