banner-detik

skincare

Bikin Kulit Glowing dan Punya Antioksidan Tinggi, Ini 5 Skincare Guava yang Layak Dicoba!

seo-img-article

Jambu biji atau guava bukanlah sekadar buah yang segar dan lezat, tapi juga bisa jadi skincare ingredient yang bagus untuk melindungi kulit!

Siapa yang gemar menikmati buah dengan rasa asam-manis ini? Tinggi akan kandungan vitamin A, B, C, dan potassium, guava adalah buah yang bisa memberi proteksi dari efek buruk lingkungan yang bisa menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Kandungan vitamin C dalam guava bahkan jauh lebih tinggi dari buah jeruk, lho! Bukan cuma itu, buah satu ini sangat menghidrasi sehingga bisa meningkatkan tekstur kulit, bikin kulit lebih segar dan glowing. Kandungan potassium di dalamnya juga bisa mengatur kinerja skin barrier dan mempertahankan kelembapan kulit.

Nah, sekarang ini sudah ada cukup banyak produk skincare yang menggunakan manfaat buah guava di dalamnya. Mulai dari serum hingga moisturizer, skincare dengan kandungan guava ini bisa menemani kamu dalam meraih skin goal sehari-hari. Simak, yuk!

Glow Recipe Guava Vitamin C Dark Spot Serum

Menyegarkan kulit, menghidrasi, dan membantu memudarkan noda-noda gelap di kulit adalah tujuan utama serum dengan packaging pink yang menggemaskan ini! Glow Recipe memang selalu konsisten dengan kandungan buah-buahan yang memberi kebaikan pada kulit, tak terkecuali serum vitamin C satu ini. Diformulasikan dengan guava, 5 jenis vitamin C, Ferulic Acid, serta Tranexamic Acid, ini adalah serum yang tepat kalau kamu mau punya kulit cerah merona, dengan warna kulit yang merata, dan tampak bercahaya sehat. Vegan, cruelty-free. Sebaiknya dihabiskan maksimal 1 tahun setelah produk dibuka ya!

Baca juga: 5 Skincare Lokal dengan Kandungan Madu untuk Bikin Kulit Kering dan Kusam Bersinar Lagi!

From This Island Tropical Guava Barrier Moisture Gel

skincare guava

Yes, brand lokal milik Maudy Ayunda, From This Island juga punya skincare dengan kandungan guava, lho. Dengan tekstur gel ringan yang menyejukkan kulit, moisturizer ini cocok banget buat melembapkan kulit kita yang tinggal di cuaca tropis dan humid. Bukan hanya mengandung guava, tapi ada pula ekstrak green tea sebagai antioksidan tambahan, Ceramide NP yang melindungi skin barrier, Centella Asiatica yang menenangkan kulit, serta Allantoin untuk menghaluskan kulit. Pemakaian teratur akan membuat kulitmu lebih terejuvenasi dan supple. Produk ini juga memiliki sedikit aroma yang calming, bikin kamu serasa di spa!

Baca juga: Illipe Butter, Kandungan Skincare Asli Kalimantan yang Mampu Melembapkan dan Menutrisi Kulit!

Benton Guava 70 Skin Toner

Diperkaya dengan daun guava asal Jeju yang terkenal sarat akan antioksidan dan memiliki kemampuan menyembuhkan, setiap pad produk ini akan merejuvenasi kulit dan membuat kulit lebih tenang. Kandungan Panthenol, Liposome Ceramide, dan Hyaluronic Acid di dalamnya akan memberikan hidrasi yang intens pada kulit, cocok untuk mengatasi kulit kering atau skin prep sebelum makeup. Cukup letakkan pad di kulit wajah yang bersih selama 10-15 menit, kamu akan merasakan tekstur kulitmu jauh membaik!

Baca juga: Jangan Dilupakan! Ini 3 Alasan Kenapa Merawat Kulit Area Leher Sangatlah Penting!

Kopari Beauty Ultra Restore Body Butter

skincare guava

Brand asal San Diego ini punya produk body care yang tampak “lezat” untuk memanjakan kulitmu! Diperkaya dengan antioksidan, Hyaluronic Acid, sederet omega dan Fatty Acid, body butter ini bisa menutrisi kulit tubuhmu menjadi lebih halus dan lembap seharian. Meskipun konsepnya body butter namun teksturnnya whippy yang ringan dan nggak lengket. Tentunya, ada aroma juicy dari guava yang uplifting dan bikin kamu merasa lebih segar seketika!

Baca juga: Dari Hermes sampai Brand Lokal, Ini 7 Pilihan Parfum Pistachio yang Layak Jadi Koleksi!

Naturally Speaking

skincare guava

Serum lokal dari sister brand ERHA ini adalah opsi menarik bagi kamu yang butuh mencerahkan kulit namun sedang on budget. Harganya sangat terjangkau, tapi memiliki kebaikan dari buah-buahan seperti ekstrak guava, raspberry, dan apricot. Ada pula kandungan Niacinamide yang populer untuk membantu meratakan warna kulit dan mengontrol kadar minyak di kulit.

Baca juga: 10 Skincare dengan Kandungan Pomegranate untuk Mengencangkan Kulit dan Memperkuat Skin Barrier!

Jadi, itulah sederet skincare guava yang bisa kamu pakai setiap hari untuk merawat kulit supaya lebih glowing dan terlindungi dengan antioksidan. Mana yang jadi wishlist kamu atau sudah pernah kamu coba?

 

Image: Dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment