ic-fd

Rambut Rontok Setiap Hari? Coba 5 Langkah Ini untuk Bikin Rambut Kembali Sehat!

hair care
author

Poppy_Septia・19 Sep 2024

detail-thumb

Rambut rontok memang mengganggu! Coba deh 5 tips di bawah ini untuk mengatasinya!

 

Rambut rontok bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari internal maupun eksternal. Penyebab utama rambut rontok biasanya adalah faktor genetik, perubahan hormonal, stres fisik atau emosional, penuaan, gangguan kesehatan, kekurangan nutrisi, hingga mengikat rambut terlalu kencang atau perawatan rambut yang salah.

Bila dilakukan dengan benar dan disiplin, beberapa langkah di bawah ini bisa membantu untuk mengurangi rambut rontokmu. Simak, yuk!

Mengurangi penggunaan alat styling

Suhu panas yang berlebihan dari alat styling bisa merusak struktur dalam rambut sehingga rambut jadi rapuh, mudah tercerai-berai dan rambut rontok parah. Jadi, sebisa mungkin hindari penggunaan alat styling berlebih dan bisa melakukan alternatif lain seperti mengeringkan rambut dengan handuk.

Baca juga: Bikin Rambut Lembut Berkilau, Intip 7 Hair Oil dengan Kandungan Argan Oil Ini!

Konsumsi protein, zinc, dan zat besi

Seperti halnya kulit, kesehatan rambut juga harus dijaga dari dalam. Kurangnya asupan protein, zinc dan zat besi sangat berpengaruh pada kerontokan rambut. Penting untuk kita mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung zat gizi tinggi untuk pertumbuhan rambut.

Baca juga: Atasi Rambut Rontok, 5 Shampoo Lokal Ini Bisa Bikin Rambut Lebih Kuat!

Pemilihan produk shampoo yang tepat

Bagi yang memiliki permasalah rambut rontok sangat dianjurkan untuk memilih hair care yang terdapat kandungan bahan-bahan alami seperti ginseng yang telah terbukti mampu mengatasi rambut rontok. lavojoy Hold Me Tight Pro Shampoo bisa kamu coba nih, karena memiliki kandungan utama ginseng, ginger, dan kopexil yang diformulasi khusus mengatasi rambut rontok dengan cara kerja memaksimalkan metabolisme sel kulit kepala untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Selain itu, asam amino dalam lavojoy Hold Me Tight Pro Shampoo bisa membantu membersihkan secara mendalam mulai dari membersihkan sebum atau kotoran, dan polutan tanpa mengiritasi atau menghilangkan minyak alami dari kulit kepala, sehingga keseimbangan kadar minyak pada kulit kepala terjaga dengan baik untuk memaksimalkan pertumbuhan rambut.

Baca juga: Rambut Rontok Semakin Parah? Waspadai Traction Alopecia, Ketahui Cara Styling yang Aman!

Rutin pakai conditioner

Memakai conditioner pada perawatan rambut akan memberikan manfaat yang sangat baik untuk memberikan nutrisi tambahan. Tapi, kalau rambutmu rontok, sangat dianjurkan untuk memilih conditioner khusus rambut rontok seperti lavojoy Hold Me Tight Pro Conditioner. lavojoy Hold Me Tight Pro Conditioner dengan formula baru ini mampu mengurangi rambut rontok karena kandungan utamanya yaitu ginseng, ginger, kopexil serta dengan formula barunya yang mengandung Vitamin E di dalamnya memberikan kelembapan yang lebih ekstra pada batang rambut sehingga kondisi batang rambut yang kurang kuat berangsur-angsur membaik.

Agar hasil maksimal, tentu perlu dilakukan pemakaian yang rutin dan dengan cara yang tepat ya! Cuci rambut terlebih dulu dengan menggunakan lavojoy Hold Me Tight Pro Shampoo, lalu bilas rambut hingga benar-benar bersih. Aplikasikan lavojoy Hold Me Tight Pro Conditioner pada rambut dalam kondisi basah, mulai dari bagian tengah sampai ujung rambut, pastikan untuk tidak mengaplikasikan pada scalp supaya nggak bikin lepek. Tunggu sekitar 2-3 menit agar produk menutrisi rambut dengan baik. Bilas rambut sampai conditioner tidak tersisa lagi di rambut.

Baca juga: Rambut Rontok Berlebihan? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Penggunaan Hair Essence

Setelah keramas dan rambut dikeringkan, lengkapi perawatan rambut dengan rutin menggunakan lavojoy Hold Me Tight Pro Scalp Essence. Pakainya gampang, kok! Cukup semprotkan essence ini pada kulit kepala dan pijat dengan lembut hingga terserap seluruhnya. lavojoy Hold Me Tight Pro Scalp Essence memiliki kandungan utama ginseng, ginger, dan kopexil untuk menutrisi folikel rambut agar mempercepat pertumbuhan rambut, menyeimbangkan sekresi minyak kulit di kepala dan melembapkan serta menutrisi kulit kepala sehingga pertumbuhan rambut lebih optimal.

 

Jadi, itulah beberapa langkah penting yang bisa kamu lakukan di rumah untuk mengurangi rambut rontok. Jangan lupa, tetap kontrol kadar stres kamu, serta tidak mengikat rambut terlalu kencang agar rambut nggak jadi rapuh dan berguguran. Selamat mencoba!

 

Image: Dok. Lavojoy, Freepik