ic-fd

Nggak Sekadar Melembapkan, Ini 5 Rekomendasi Sleeping Mask untuk Usia 40-an!

skincare
author

ydeayu・18 Sep 2024

detail-thumb

Garis halus dan kerut di wajah bikin resah? Cobain lima rekomendasi sleeping mask ini sebelum tidur, yuk!

Sleeping mask bisa dibilang menjadi skincare yang nggak wajib, tapi memberikan efek yang worth it jika digunakan. Biasanya orang-orang yang berkulit kering memanfaatkan sleeping mask untuk memberikan hidrasi ekstra selama mereka tidur. Namun, beauty enthusiast yang sudah berusia 40-an pasti lebih prefer dengan skincare yang juga punya kemampuan anti aging. Sejumlah sleeping mask pun ada yang memiliki manfaat tersebut. Baca terus untuk tahu rekomendasi sleeping mask nya, ya!

Baca juga: Jaga Elastisitas Kulit Walau Tanpa Retinol, Ini 7 Firming Serum yang Bisa Diandalkan!

 

Laneige Bouncy & Firm Sleeping Mask

Laneige punya berbagai jenis sleeping mask. Buat kamu yang telah berusia lebih dari 40 tahun dan kulit telah mengalami penuaan, varian Bouncy & Firm Sleeping Mask bisa jadi yang paling cocok untukmu. Sesuai dengan namanya, sleeping mask ini mampu membuat kulit terlihat lebih kenyal dan kencang karena kandungan peony dan collagen complex yang terdapat di dalamnya. Kulit yang sekarang terasa kering pun bisa terasa lebih lembap berkat hydro-melt glow capsules yang sekaligus mampu membentuk lapisan perlindung untuk mempertahankan kelembapan dan kilau kulit dalam semalam.

 

Sensatia Botanicals Revitalizing Ginseng Sleeping Mask

Kamu pasti sudah sering dengar manfaat baik ginseng untuk kecantikan. Nggak heran jika tanaman ini pun dipilih oleh Sensatia Botannicals sebagai salah satu ingredient dalam Revitalizing Ginseng Sleeping Mask. Kandungan tersebut dapat meningkatkan sirkulasi dan produksi kolagen serta mengurangi garis halus dan kerut. Selain itu, sleeping mask ini juga diperkaya magnolia berry yang kaya antioksidan dan vitamin nuntuk meningkatkan elastisitas kulit serta ekstrak ganggang merah untuk membantu melindungi kulit dari faktor lingkugan.

 

Mary&May Calendula Peptide Ageless Sleeping Mask

rekomendasi leeping mask

Peptide seringkali digunakan sebagai ingredient untuk melawan penuaan kulit. Kandungan ini pun bisa ditemukan dalam Mary&May Calendula Peptide Ageless Sleeping Mask. Nggak tanggung-tanggung, sleeping mask ini mengandung 25 jenis peptide, panthenol, dan tocopherol untuk membantu merawat keremajaan kulit, menyamarkan garis halus, mencegah tanda penuaan, dan merawat skin barrier. Sleeping mask ini juga diperkaya dengan bunga Calendula officinalis, ekstrak akar Arctium lappa, ekstrak Phellinus linteus, dan ekstrak buah fig untuk melembapakan, menutrisi, serta menghidrasi kulit saat tidur.

Baca juga: Jangan Abaikan Rambut Dehidrasi! Intip Penyebab dan Solusinya di Sini!

 

Fresh Black Tea Firming Overnight Mask

rekomendasi leeping mask

Mencari sleeping mask yang bisa menenangkan kulit? Kamu bisa coba Fresh Black Tea Firming Overnight Mask. Sleeping mask ini dilengkapi dengan ekstrak belle de nuit yang menenangkan. Sejumlah kandungan lain pun juga ada di dalamnya yang cocok untuk kulit dewasa. Misalnya seperti black tea complex yang mengencangkan dan memberikan tampilan wajah lifted saat bangun tidur. Ada juga hyaluronic acid yang memberikan kelembapan untuk kulit.

 

Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask

rekomendasi sleeping mask

Jika ingin kulit wajah tampak bercahaya saat bangun tidur, Overnight Vitalizing Mask dari Sulwhasoo bisa jadi pilihan yang tepat untukmu. Sleeping mask ini diformulasikan dengan Nutritive RED Elixir™ yang terdiri dari ekstrak jujube dan delima untuk memperkuat lapisan pelindung kelembapan kulit dan memberikan kelembapan serta nutrisi selama tidur. Teksturnya pun serupa dengan struktur kulit dan mampu membentuk lapisan di atas permukaan kulit untuk mengunci kelembapan saat nutrisinya terserap di kulit semalaman, sehingga membuat kulit terlihat bercahaya keesokan harinya.

Baca juga: Racun untuk Pencinta Pijat, Sepik Signature Massage Akan Bikin Tubuh Rileks dalam 120 Menit!

Nah, itu dia rekomendasi sleeping mask yang patut dicoba oleh kamu yang sudah berusia 40-an. Kamu tertarik dengan yang mana? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Mary&May, Dok. Laneige, Dok. Sensatia Botanicals, Dok. Fresh, Dok. Sulwhasoo