banner-detik

sponsored post

Jangan Abaikan Rambut Dehidrasi! Intip Penyebab dan Solusinya di Sini!

seo-img-article

Kondisi rambut yang dehidrasi sangatlah penting untuk diatasi. Ketahui lebih dalam tentang kondisi tersebut dan cara mengatasinya di sini, yuk!

Tahukah kamu ternyata nggak cuma tubuh aja yang bisa dehidrasi, tapi rambut juga bisa dehidrasi! Dehidrasi sendiri adalah kondisi saat tubuh kekurangan cairan. Begitu pula dengan rambut dehidrasi yang kekurangan kelembapan. Akhirnya rambut jadi terasa kering, kasar, dan kusam.

Baca juga: Rambut Mulai Mengalami Penuaan di Usia 40-an? Wajib Coba 5 Hair Care Ini!

 

Penyebab rambut dehidrasi

Mirip seperti kondisi tubuh, penyebab rambut dehidrasi adalah kurangnya molekul air dalam batang rambut. Kondisi ini bisa dipengaruhi dari cara kamu merawat rambut hingga kesehatan fisik sekalipun. Rambut juga lebih gampang dehidrasi kalau kamu tinggal di area yang kering dan panas, di bawah matahari atau angin kencang berjam-jam, dan berenang di air asin atau yang mengandung klorin.

 

Solusi untuk mengatasinya

penyebab rambut dehidrasi

Kondisi rambut tersebut penting banget untuk diatasi. Sebenarnya ngatasin rambut dehidrasi bukan hal yang sulit, lho! Misalnya pakai Hyaluronic Acid untuk melembapkan rambut. Ada baiknya juga untuk memakai delapan jenis Hyaluronic Acid sekaligus supaya ingredient ini bisa bekerja lebih maksimal di berbagai lapisan rambut daripada hanya memakai satu jenis aja.

Selain itu, kamu juga bisa pakai sampo yang ada kandungan DGA serumnya, karena DGA serum bisa menjaga kekuatan rambut dan mempercepat proses penyerapan nutrisi masuk ke batang rambut tanpa perlu dari akar. DGA serum ini pun bisa mempercepat dan memaksimalkan proses kerja Hyaluronic Acid dalam melembapkan rambut.

Baca juga: Tips Keramas untuk Rambut Tipis

Kamu nggak perlu pusing karena harus mencari delapan jenis Hyaluronic Acid untuk rambutmu yang dehidrasi. Serasoft Serum Shampoo sekarang punya varian baru Smooth & Shine yang sudah ada delapan tipe Hyaluronic Acid sekaligus DGA serum yang dibutuhkan rambut dehidrasi.

Selain diperkaya dengan DGA serum dan delapan jenis Hyaluronic Acid yang dibutuhkan rambut dehidrasi, Serasoft Serum Shampoo Smooth & Shine juga ada kandungan Ceramide-nya. Yup, kandungan yang biasanya ada di skincare ini juga ada dalam sampo terbaru Serasoft, lho. Ceramide dalam sampo ini gunanya untuk ngasih kilau di rambut yang sudah terhidrasi serta melembutkan dan melindungi rambut dari kerusakan eksternal.

penyebab rambut dehidrasi

Nah, supaya dapat hasil yang maksimal, tentunya kamu harus konsisten keramas pakai Serasoft Serum Shampoo Smooth & Shine secara rutin. Rambut yang tadinya dehidrasi pun bakal jadi 9x lebih lembut, berkilau, dan tentunya terhidrasi. Hal ini pun sudah saya rasakan sendiri karena rambut saya memang jadi lebih lembut dan bahkan lebih gampang di-styling menggunakan hair dryer setelah beberapa kali pemakaian. Hasil styling-nya juga lebih tahan lama dari biasanya dan rambut pun rasanya lebih bouncy. Wanginya yang fresh namun juga soft pun tahan lama di rambut saya.

Baca juga: Ini 5 Purple Shampoo untuk Menetralisir Brassy Tone di Rambut Blonde!

Yang bikin saya semakin amazed dengan sampo ini adalah teksturnya yang creamy dan lembut tapi nggak bikin lepek. Ini pun jadi sebuah poin plus bagi saya pribadi yang punya rambut gampang lepek kalau pakai sampo bertekstur creamy.

Apakah kamu sudah siap untuk cobain juga dan say goodbye kepada rambutmu yang dehidrasi? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment