banner-detik

hair care

Rambut Mulai Mengalami Penuaan di Usia 40-an? Wajib Coba 5 Hair Care Ini!

seo-img-article

Rambut ternyata juga bisa aging dan tampilannya pun nggak seindah saat masih muda lagi. Intip di sini untuk tahu hair care yang bagus merawat rambut di usia 40-an!

Merasa rambutmu lebih tipis, kering, rapuh, dan kusam ketika memasuki usia 40-an? Nggak perlu panik, karena hal ini bersifat alami seiring terjadinya pertambahan usia. Yup, nggak hanya kulit dan tubuh saja yang bisa mengalami aging, tetapi rambut pun akan ikut mengalami penuaan. Jadi, nggak ada salahnya untuk memberikan nutrisi tambahan bagi rambutmu yang mulai mengalami penuaan. Baca terus untuk tahu produk hair care apa saja yang bisa digunakan, ya!

Baca juga: Kulit Tetap Awet Muda dengan 5 Serum Anti-aging Lokal di Bawah 200 Ribu Ini!

 

mise en scène Aging Care Treatment

Selain cat rambut, mise en scène juga punya produk perawatan rambut yang patut dicoba. Salah satunya adalah Aging Care Treatment, masker rambut yang dirancang khusus untuk rambut aging. Masker ini mengandung super berries yang tinggi antioksidan sehingga membuat rambut lebih kuat dan bervolume. Selain itu, masker ini juga berguna untuk menutrisi, mengembalikan efek kilau rambut, dan mengurangi kerontokan.

 

Eucalie Grev Peptide Organic Grey Hair Serum

kondisi rambut usia 40-an

Eucalie punya serum dengan teknologi inovatif Greyverse™, yaitu Grev Peptide Organic Grey Hair Serum. Teknologi ini mampu meremajakan rambut, mengurangi tanda penuaan, dan meningkatkan proses pigmentasi sehingga memulihkan warna alami rambut. Selain dilengkapi dengan teknologi mutakhir, kandungan di dalamnya pun sangat baik untuk rambut. Misalnya seperti acetyl tetrapeptide-3 yang berfungsi untuk menjaga kesuburan rambut, membantu pertumbuhan rambut, serta menjaga penampilan rambut agar tampak lebat dan bervolume. Ada juga clover flower extract dan castor oil organik untuk menjaga kesuburan, mengurangi iflamasi, menutrisi, menjaga kelembapan, dan menjaga kondisi kulit kepala maupun rambut.

 

La’Dor Wonder Bubble

kondisi rambut usia 40-an

Rambut yang kering bisa diatasi dengan menggunakan sampo Wonder Bubble dari La’Dor. Nggak hanya memberikan kelembapan pada batang rambut, sampo ini juga memelihara keseimbangan air di rambut. Selain itu, kandungannya juga berguna untuk memelihara kesehatan kulit kepala dan batang rambut, serta memelihara elastisitas dan volume rambut sehingga menjadi halus dan lembut.

Baca juga: Mau Glowing dan Awet Muda di Usia 40-an seperti Heny Harun? Ini Rahasianya!

 

Briogeo Don’t Despair, Repair!™ Strengthening Treatment Hair Oil

Walaupun dirancang untuk memperbaiki rambut rusak, Don’t Despair, Repair!™ Strengthening Treatment Hair Oil dari Briogeo mampu meningkatkan kilau, hidrasi, dan menutrisi rambut. Hair oil ini tentunya juga diperkaya dengan NOVA Complex® yang menjadi ramuan andalan brand tersebut serta 6-free™ sehingga juga mampu memperkuat dan melindungi rambut.

 

SHRD Protein Cream

kondisi rambut usia 40-an

Apabila kamu suka mencatok untuk membuat rambut yang telah menipis terlihat lebih bervolume, jangan lupa untuk menggunakan heat protector! Salah satu produk yang bisa dicoba yaitu Protein Cream dari SHRD yang memberikan rambut perlindungan terhadap sinar UV ataupun panas catokan. Produk berupa leave-in instant treatment ini diperkaya dengan berbagai bahan yang baik untuk rambut, seperti ekstrak rosemary, vitamin B5, dan silk protein complex. Jadi, krim ini bisa bantu menghaluskan rambut, mengunci hidrasi, dan menguatkan rambut.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Spill Skincare Routine yang Bikin Kulitnya Awet Muda di Usia 40-an

Itulah lima produk hair care yang bisa digunakan untuk rambut yang mengalami aging ketika memasuki usia 40-an. Selain sampo, beberapa produk lain pun bisa membantu rambutmu untuk menua dengan indah seperti masker rambut dan hair oil. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Tuliskan di comment, ya!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. mise en scène, Dok. Eucalie, Dok. La’Dor, Dok. Briogeo, Dok. SHRD

Slow Down

Please wait a moment to post another comment