banner-detik

lifestyle

Ini 7 Venue Lamaran Hits yang Bisa Jadi Inspirasi Kamu!

seo-img-article

Bingung cari tempat lamaran yang spacious, cantik, dan aksesnya mudah? Coba intip beberapa rekomendasi venue lamaran ini, yuk!

Ketika Gen-Z sudah mulai menguasai dunia pekerjaan. Gen-Z usia 24 tahun ke atas juga lah yang sudah mulai merencanakan mau mengadakan private wedding atau lamaran dimana. Bagi kamu yang sedang bingung memilih tempat mana yang akan disewa, berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa kamu simpan, untuk kebutuhan diskusi bersama pasangan kamu nanti!

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Bunga Melati Identik dengan Pernikahan Adat di Indonesia!

Rumah Imam Bondjol

Bagi kamu yang mencari tempat yang intim dengan sentuhan interior klasik Eropa-Indonesia. Mungkin tempat ini bisa masuk ke daftar pilihan kamu. Di Rumah Imam Bondjol, dapat menampung hingga 100 pax dengan seating arrangement dan 350 pac kalau konsepnya cocktail party. Tempat ini juga menyediakan personal butler service yang bisa melengkapi acara kamu.

Alamat: Jl. Imam Bonjol No.66, Menteng.

HABITATE Jakarta

Memiliki konsep interior minimalis kontemporer dengan sentuhan tanaman hijau. Membuat kamu merasa ada di tempat yang hangat dan sejuk. Habitate Jakarta menyediakan pengalaman ruang yang memadukan outdoor di dalam ruangan. Bahkan jika kamu ingin melakukan private wedding pun juga bisa. Karena tempat ini yang identik dengan rumah kaca, dapat menampung hingga 300 pax.

Alamat: Jl. Setiabudi Utara Raya No.5, Kuningan.

Patio Jakarta

rekomendasi venue lamaran

Merupakan bagian dari Plataran Group. Tempat ini dirancang dengan gaya Eropa modern. Patio sendiri memiliki suasana yang nyaman untuk berbagai acara, termasuk acara lamaran yang jadi langganan para anak muda. Untuk tempat ini, dapat menampung hingga 150 pax.

Alamat: Jl. Wijaya XIII No.45, Melawai.

Baca juga: Batimung, Ritual Pernikahan Adat Banjar yang Bikin Pengantin Tampil Cantik!

The Penthouse by The Papilion

Meski terlihat seperti kondominium pribadi, namun tempat ini adalah restoran yang dapat menyulap acara kamu seperti ada di rumah mewah. Restoran ini dapat menjadi tempat memorable ketika kamu menyatakan “yes i do” pada pasanganmu. Dengan berbagai ketersediaan ruangan yang ada, jadi kamu bisa pilih menyesuaikan dengan preferensi kamu.

Alamat: Jl. Kemang Raya No.45A, Bangka

Bale Nusa

Selanjutnya adalah venue lamaran yang terinspirasi dari adat Jawa. Memiliki atap berbentuk kerucut seperti Joglo, membuat tempat ini jadi punya nilai tradisional yang dijaga. Bale Nusa sendiri memiliki beberapa area, termasuk ruang privat dan pendopo atau ballroom. Secara total, tempat ini dapat menampung mulai 6 hingga 300 orang. Pendopo ini menawarkan area dalam dan luar ruangan sehingga nyaman untuk acara besar.

Alamat: Jl. Pakubuwono VI No.6 2nd Floor

Wyl’s Kitchen

rekomendasi venue lamaran

Berada di dalam Veranda Hotel. Wyl’s Kitchen menjadi restoran yang dapat kamu jadikan pilihan untuk menggelar acara lamaran. Menggabungkan area indoor dan outdoor, membuat kamu lebih mudah untuk mempertimbangkan bersama pasangan. Untuk tempat ini ada berbagai pilihan private event yang bisa menampung 30-60 orang di area dalam restoran, dan bisa mencapai 350 orang dengan cocktail setting di area dalam ruangan dan tepi kolam renang.

Alamat: Veranda Hotel Pakubuwono. Jl. Kyai Maja No.63, Kramat Pela

Baca juga: Mengenal Boh Gaca, Tradisi Kecantikan Aceh untuk Pengantin Perempuan sebelum Menikah!

Rumah Sarwono

rekomendasi venue lamaran

Berlokasi di Jakarta Selatan, tempat ini mampu menampung tamu hingga 200 orang. Cocok untuk kamu yang ingin menggelar acara yang lebih intim bersama orang terdekat. Memiliki konsep yang unik, Rumah Sarwono mengenalkan nuansa Jawa Barat yang cukup kental. Di dalamnya sendiri terdapat berbagai macam ruangan seperti joglo, aula dan taman.

Alamat: Jl. Raya Pasar Minggu No. KM 18,2, Pejaten Timur

Itulah beberapa rekomendasi venue lamaran atau intimate wedding yang bisa kamu pertimbangkan bersama pasangan kamu. Semoga bermanfaat!

 

Image: Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment