banner-detik

lifestyle

Tempatnya Aesthetic, Ini 4 Cafe Hits di Semarang yang Bisa Kamu Kunjungi!

seo-img-article

Semakin banyak cafe lucu di Semarang yang harganya mulai dari 15 ribuan saja, lho! Intip empat cafe hits di Semarang yang patut dicoba!

Sejak tahun 2018, rasanya sudah mulai banyak cafe baru dengan inovasi interior yang menarik. Mulai dari konsep bangunan industrial sampai ala Scandinavia, Korea, atau Bangkok. Faktanya, cafe yang berkembang pesat nggak cuma ada di Jakarta, Bandung dan Tangerang saja, tapi di Semarang juga mulai banyak cafe hits, lho!

Baca juga: Ini 5 Kuliner Murah di Semarang yang Wajib Kamu Coba!

Nggak cuma menyediakan kuliner murah yang mengenyangkan, Semarang kini sudah lebih mengikuti tren anak muda dengan menghadirkan cafe yang dapat diakses bahkan hingga 24 jam untuk kebutuhan nugas anak kuliah. Berikut adalah beberapa rekomendasi cafe aesthetic di Semarang yang bisa kamu kunjungi!

Folkafe

Salah satu cafe yang memiliki aura aesthetic gen Z yang cukup kental dan memberi warna baru di tengah teriknya Semarang. Fakta menariknya, cafe ini juga sedang bekerja sama dengan Preferred by Nature, NGO dari Eropa untuk rilis Low Carbon Rice Project untuk konsumsi beras rendah karbon. Folkafe sendiri memiliki beberapa cabang, ada yang di Setiabudi, Ngaliyan, dan ALVA Gajahmada. Harga yang ditawarkan cukup affordable untuk ukuran Jakarta, karena nggak ada yang di atas 30 ribu!

Renjana

Kecil-kecil cabe rawit, cafe ini memiliki tempat yang cukup mungil, tapi menyediakan pilihan minuman menyegarkan nggak sampai 25 ribu! Bagi kamu yang introvert dan suka nuansa warm, mungkin cafe ini bisa kamu kunjungi. Tempat ini juga suka mengadakan berbagai acara, seperti nobar Indonesia vs Australia pada saat pertandingan bola. Renjana bisa kamu temukan di Krapyak dan Sriwijaya (Soeboer Kitchen).

Baca juga: Semarang X Beauty 2024 Semakin Dekat, Cek Deretan Brand yang Patut Kamu Lirik!

Malibu

cafe semarang

Kalau kamu cari tempat nongkrong, cafe yang dekat rumah sakit Elisabeth di Jalan Kawi ini juga bisa kamu hampiri. Bukan cuma menyediakan kopi-kopian saja, tapi kamu juga dapat menikmati mocktail yang disajikan dengan penataan yang cantik. Harganya juga tergolong affordable, bahkan untuk tehnya kamu cuma perlu ngeluarin duit 15 ribuan saja. Untuk kopinya juga nggak sampai 20 ribu dan mocktail nya hanya 25 ribuan saja. Jadi, nongkrong dongan modal 25 ribuan pun sudah bisa!

LAIV

cafe semarang

Cafe selanjutnya, ada di tengah kota dan cukup mudah aksesnya. Kalau nongkrong di sini, cukup pricey, tapi playlist nya nyaman didengar. Untuk tempat duduk indoor-nya, adakalanya kamu harus sharing dengan orang lain, jika tempatnya ramai. Ambience-nya sangat oke untuk kamu yang ingin nongkrong bareng teman. Harga yang ditawarkan berkisar antara 30 ribu hingga 60 ribuan. LAIV ini bisa kamu temukan di daerah Pleburan, ya!

Baca juga: Vredeburg Fair 2024 Resmi Dibuka, Bikin Momen di Jogja Makin Berkesan!

Selain mampir ke cafe hits di Semarang, jangan lupa untuk mampir ke Semarang X Beauty kalau pingin belanja banyak beauty products dan nyobain berbagai activity! Kamu bisa langsung datang pada tanggal 27, 28, dan 29 September di Marina Convention Center. Tiketnya juga cukup affordable, mulai dari Rp30.000 untuk kategori Silver, Rp70.000 untuk kategori Gold, dan Rp100.000 untuk Platinum.

Itulah beberapa rekomendasi cafe aesthetic di Semarang yang wajib kamu coba. Semoga bermanfaat!

 

Image: Dok. Cafe

Slow Down

Please wait a moment to post another comment