ic-fd

Racun untuk Pencinta Pijat, Sepik Signature Massage Akan Bikin Tubuh Rileks dalam 120 Menit!

lifestyle
author

armeliafarah・11 Sep 2024

detail-thumb

Nyobain full body massage yang berdurasi dua jam, tubuh jadi terasa lebih enteng dan tidur jadi lebih nyenyak. Simak experience-nya di sini ya!

Para pencinta pijat, terutama Gen Z yang sedang dalam fase burn out, mari merapat! Biasanya, dampak dari burn out bisa terasa pada tubuh yang cepat lelah dan muncul rasa pegal linu. Kalau sudah begini, cara jitu untuk bikin tubuh rileks adalah mendapatkan body treatment seperti terapi pijat di spa. Sebagai salah satu Gen Z yang kerap merasakan pegal linu, selain cari terapi pijat yang mantap, saya juga selalu mencari spa yang punya ambience nyaman. Berdasarkan pengalaman saya, terapi pijat yang bisa bikin tubuh terasa rileks itu biasanya berlangsung lebih dari 100 menit.

Nah, kebetulan sekali beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk merasakan treatment terbaru di Sepik Massage Therapy & Spa yang berlokasi di The Gaia Hotel Bandung. Treatment yang berlangsung selama 120 menit ini bikin tubuh saya terasa enteng dan tidur jadi lebih nyenyak setelahnya. Untuk para Gen Z atau siapapun yang suka pijat, ini bisa jadi favoritmu, lho! Untuk tahu lebih lengkap tentang detail dari treatment-nya, simak terus artikel ini ya!

Baca juga: 4 Korean Spa di Jakarta untuk Deep Cleanse Kulitmu Long Weekend ini!

New treatment dengan nama ‘Sepik Signature Massage’

sepik massage

Untuk spa hunters, bisa jadi kamu sudah nggak asing dengan Sepik Massage Therapy & Spa yang berlokasi di The Gaia Hotel Bandung. Salah satu tempat spa yang cukup hits di kota Bandung dan menyediakan berbagai macam body treatment yang bisa bikin rileks. Di bulan September ini, mereka mengenalkan perawatan terbaru dengan nama ‘Sepik Signature Massage’, sebuah perawatan yang berlangsung selama 120 menit atau setara dengan dua jam!

Sebelum mulai perawatan, saya harus mengisi form data diri yang di dalamnya berisikan beberapa pertanyaan terkait riwayat alergi, cidera, dan bagian sensitif tubuh yang nggak ingin untuk dipijat. Oh iya, sambil mengisi form ini, saya juga disuguhkan welcome drink, yaitu teh hangat.

Seperti saya sebutkan sebelumya, ruangan untuk pijat dan ambience yang nyaman adalah faktor pendukung yang bikin overall experience pijat jadi lebih menyenangkan. Sepik Massage Therapy & Spa ini memenuhi kriteria itu. Soalnya, ruangannya sangat bersih, harum, dan memiliki jendela besar yang langsung menyajikan pemandangan alam yang sangat asri. Kalau treatment dilakukan di pagi sampai sore hari, indera penglihatan akan sangat dimanjakan dengan betapa asrinya pemandangan alam di The Gaia Hotel Bandung, lho!

Experience body massage yang berlangsung selama 120 menit

sepik massage

Full body massage dimulai dengan membersihkan kaki. Di sini air yang digunakan sudah diracik dengan garam dan perasan jeruk nipis. Usai membersihkan kaki dan merendamnya selama beberapa detik, perawatan dimulai dengan stretching selama 15 menit. Yup, stretching tubuh yang biasanya dilakukan sebelum olahraga, bisa saya rasakan sebelum dipijat dan dibantu oleh terapis pijat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan sirkulasi darah dan bikin otot-otot tubuh jauh lebih rileks.

Setelah itu, pemijatan untuk satu tubuh mulai dilakukan dengan menggunakan massage oil yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, ada sport massage oil, detox massage oil, dan relaxing massage oil. Nah, saya menggunakan relaxing massage oil yang di dalamnya ada campuran dari palmrosa, nutmeg, bergamot, dan cananga. Selama 100 menit dari berlangsungnya pemijatan, bisa saya katakan experience body massage ini sangatlah nyaman! Soalnya, terapis pijatnya sangat informatif dan selalu menanyakan apakah pressure dari pijatannya cukup untuk saya.

Baca juga: Ingin Bawa Matras Sendiri ke Kelas Yoga? Ini 5 Rekomendasi Matras Yoga yang Bisa Dicoba!

Usai body massage, saatnya untuk masuk ke treatment selanjutnya yaitu body compress dengan menggunakan kain yang sudah dikukus dan di dalamnya berisikan berbagai macam tanaman herbal. Nah, ini cukup unik, karena body compress ini benar-benar melakukan teknik ‘tekanan’ pada beberapa bagian tubuh, saya request untuk melakukan lebih banyak compress di pundak. Menariknya, efek dari body compress ini langsung terasa, pundak saya langsung rileks dan nggak kaku lagi setelah kainnya di angkat. Sampai sini, sudah cukup teracuni, belum?

Final verdict

sepik massage

100 menit telah berlalu dan masih ada sisa beberapa menit untuk face acupressure dan bath therapy. Uniknya, produk yang digunakan untuk face acupressure merupakan paket lengkap dari Duvaderm, dimulai dengan bersihkan wajah pakai face wash, massage wajah dengan face oil, dan menutupnya dengan face mist. Penutupan dari treatment ini adalah bath therapy yang airnya hangat dan di dalamnya juga sudah ada herbal pocket, isinya sama seperti herbal compress yang digunakan untuk body compress. Untuk menambah experience berendam lebih terasa seru, kamu bisa request untuk menambahkan bunga-bunga di dalamnya juga.

Hanya butuh waktu 10 menit untuk bath therapy, saya langsung membersihkan sisa air di tubuh dan berganti baju untuk menikmati sajian yang disediakan, berupa kue bolu dan wellness tea! Setelah treatment panjang dan menutupnya dengan camilan yang nikmat, my day was totally made!

Baca juga: Vredeburg Fair 2024 Resmi Dibuka, Bikin Momen di Jogja Makin Berkesan!

Menurut saya, Sepik Signature Massage adalah salah satu treatment yang cocok untuk kamu yang memiliki permasalahan pegal linu atau butuh rehat sejenak dari kesibukan. Untuk informasi terkait dengan harga dan cara booking bisa kamu cek langsung di thegaiabandung.com/facility, ya.

Gimana, apakah experience saya di atas sudah cukup meracuni sampai ingin book a session? Komen di bawah, ya!

 

Images: dok. The Gaia Hotel Bandung

Edited by Rahajeng Prandiena