banner-detik

lifestyle

Ingin Bawa Matras Sendiri ke Kelas Yoga? Ini 5 Rekomendasi Matras Yoga yang Bisa Dicoba!

seo-img-article

Bingung mencari matras yoga yang tepat untukmu? Sebelum menyesal karena beli tanpa riset, intip di sini untuk tahu beberapa rekomendasi matras yoga dan fitur yang ditawarkannya!

Buat yang rutin mengikuti kegiatan yoga, pilates, atau olahraga lain yang membutuhkan matras, ada baiknya untuk membawa matras sendiri. Selain lebih higienis karena hanya digunakan olehmu saja, kamu juga bisa menentukan matras apa yang punya fitur paling cocok untukmu. Misalnya untuk matras tebal, akan cocok untuk yang merasakan sakit di tulang ekor ketika gerakan tertentu atau yang butuh daya serap ekstra jika suka hot yoga. Jadi, baca terus untuk tahu berbagai rekomendasi matras yoga beserta fiturnya, ya!

Baca juga: Baru Mulai Yoga? Kunjungi Studio Yoga Jakarta Selatan yang Beginner Friendly!

Perkis x Penyogastar Grip Mat Light

Perkis berkolaborasi dengan Penyogastar yang punya pengalaman 20 tahun mengajar yoga untuk menghadirkan matras yoga Grip Mat Light. Matras ini super ringan karena hanya memiliki berat 1.5 kg dengan ketebalan 1.5 mm saja. Jadi, matras ini cocok banget buat para perempuan aktif yang punya banyak aktivitas sebelum beryoga atau bepergian dengan transportasi umum karena bebannya yang ringan. Selain itu, matras ini juga memberikan cengkeraman kuat dengan bahan karet premium yang mampu menyerap keringat.

 

Laica Move Mat

Laica menghadirkan matras yoga Move Mat yang menawarkan kenyamanan sekaligus durability. Materialnya terbuat dari PVC premium dengan ketebalan 8 mm. Matras ini juga punya desain yang portable dan ringan sehingga mudah untuk dibawa. Ada dua pilihan warna cantik yang tersedia, yaitu plum dan dusty purple.

 

Bahe Synergy Yoga Mat

rekomendasi matras yoga

Apabila kamu suka ikutan hot yoga, Bahe punya Synergy Yoga Mat yang memiliki permukaan microfibre yang lembut serta mampu menyerap keringat yang bercucuran. Permukaan ini juga grippy sehingga kamu juga bisa lebih maksimal dalam melakukan berbagai gerakan saat hot yoga. Materialnya sendiri terbuatf dari karet alam dan memiliki ketebalan 3.5 mm sehingga masih cukup ringan untuk dibawa-bawa.

Baca juga: Berbagai Jenis Yoga untuk Kondisi Tubuh

 

Neosava Galagrip Yoga Mat

rekomendasi matras yoga

Buat kamu yang nggak ingin matras yoga terlalu tebal ataupun terlalu tipis, Galagrip Yoga Mat dari Neosava yang punya ketebalan 5 mm bisa dijadikan pilihan. Matras berbahan PU dan karet alami ini membantu mencegahmu tergelincir karena punya cengkeraman yang unggul. Material tersebut juga membantu mengatasi keringat dan mencegah matras jadi licin. Permukaannya pun cukup empuk bagi tangan dan kaki, tetapi juga anti slip.

 

Happyfit Yoga Mat 10 mm

rekomendasi matras yoga

Siapa yang pernah merasa nggak maksimal saat melakukan gerakan yoga karena merasakan sakit di lutut atau tulang ekor saat bertumpu? Happyfit punya matras yoga dengan ketebalan 10 mm yang bisa menjadi solusi untukmu. Matras ini punya permukaan halus dan sangat fleksibel sehingga semakin nyaman saat dipakai untuk menopang tubuh. Materialnya pun terbuat dari nitrile butadiene rubber (NBR) yang secara komponennya dikenal tahan terhadap minyak dan zat asam.

Baca juga: Jangan Salah Pilih! Ini 5 Rekomendasi Sepatu Angkat Beban yang Fungsional dan Stylish

Itulah lima rekomendasi matras yoga yang bisa kamu pertimbangkan. Kamu tertarik dengan yang mana? Tuliskan di comment, ya!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Neosava, Dok. Happyfit, Dok. Perkis, Dok. Laica, Dok. Bahe

Slow Down

Please wait a moment to post another comment