banner-detik

lifestyle

Jangan Salah Pilih! Ini 5 Rekomendasi Sepatu Angkat Beban yang Fungsional dan Stylish

seo-img-article

Baru mulai olahraga di gym? Intip untuk tahu berbagai sepatu latihan angkat beban yang styslish dan sesuai fungsi yuk!

Apakah kamu latihan angkat beban dengan sepatu untuk lari? Sebaiknya segera gunakan sepatu beralas datar untuk menghindari cedera terutama saat squat atau menggunakan alat yang membutuhkan keseimbangan saat berdiri. Sepatu beralas datar dengan cushion minimal merupakan sepatu yang paling cocok untuk digunakan saat latihan angkat beban karena membantu menjaga keseimbangan tetap stabil. Supaya olahraga lebih termotivasi dan niat ke gym, kamu bisa menggunakan sepatu beralas datar yang stylish. Cek beberapa rekomendasi sepatu dengan alas datar yang stylish untuk digunakan saat latihan angkat beban ya.

Baca juga: Ini 3 Kegiatan Wajib Usai Olahraga yang Jaga Kesehatan Kulit!

 

Converse Classic Chuck Taylor All Star

rekomendasi sepatu angkat beban

Jika kamu sudah punya sepatu Converse, kamu juga bisa menggunakannya untuk latihan angkat beban di gym, lho! Yup, alasnya yang datar dan cushion yang minimal menjadikan sepatu ini favorit banyak orang untuk latihan angkat beban di gym karena memberikan stabilitas yang mumpuni. Nggak hanya fungsional di gym, kamu pun bisa terlihat lebih gaya karena Converse punya berbagai desain yang stylish. Salah satunya adalah yang memiliki embellishment bunga seperti gambar di atas.

 

Vans Old Skool

Selain Converse, kamu juga bisa menggunakan sepatu Vans Old Skool yang punya alas datar. Pilihan desainnya pun sangat banyak, mulai dari polos dengan warna pastel yang gemas hingga yang memiliki motif seperti kotak, army, atau floral sekalipun. Selain itu, sepatu Vans Old Skool juga punya varian yang wide untuk pemilik kaki yang lebih lebar.

 

Onitsuka Tiger Mexico 66

rekomendasi sepatu angkat beban

Meskipun nggak sepopuler Converse dan Vans, namun sepatu Onitsuka Tiger Mexico 66 juga punya alas datar yang bisa dimanfaatkan untuk angkat beban sambil terlihat stylish. Desainnya yang ikonis pun menjadikannya sebagai daya tarik tersendiri. Walaupun jarang yang menggunakannya untuk berolahraga, sepatu Mexico 66 sendiri sebenarnya adalah perpaduan dari sepatu training Limber Up dan Limber yang diluncurkan oleh brand ini pada 1960-an silam.

Baca juga: Intip Koleksi Terbaru Nakedsol ‘Bow Collection’ yang Minimalis dan Timeless!

 

Nike Air Jordan 1

Nggak ingin kembaran dengan orang lain di gym jika memakai sepatu Nike Metcon? Apabila selama ini kamu hanya membeli sepatu Nike Air Jordan untuk gaya, sepatu ini sebenarnya pun bisa digunakan saat weigh-lifting karena alasnya yang datar. Perlu dipastikan bahwa yang kamu miliki adalah varian Air Jordan 1 karena beberapa varian lainnya nggak memiliki alas yang datar. Sepatu ini pun seringkali hadir dalam edisi spesial dengan desain yang unik nan stylish. Misalnya seperti yang ada di gambar di atas yang memiliki tali fluffy dan paw prints menggemaskan di bagian solnya.

 

Adidas Dropset

Adidas juga memiliki sepatu yang dirancang khusus untuk angkat beban dengan model dan kombinasi warna yang modis. Apabila kamu suka warna monokrom, Adidas Dropset 2 punya kombinasi warna simpel namun tetap stylish. Sepatu ini punya midsole drop 6 mm yang rata dan stabil. Midsole-nya juga berkepadatan ganda dengan jendela sirkulasi udara yang sejuk sehingga cocok untukmu yang mudah keringatan hingga ke kaki. Ada juga sepatu Dropset Adidas by Stella McCartney untuk kamu yang ingin splurge lebih dan terlihat semakin stylish.

Baca juga: Ini 6 Perlengkapan yang Wajib Kamu Bawa Saat Lari Marathon!

Itu dia lima sepatu beralas datar yang bisa digunakan untuk latihan angkat beban di gym. Kira-kira kamu paling tertarik sama model yang mana nih? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Converse, Dok. Vans, Dok. Nike, Dok. Adidas, Dok. Onitsuka Tiger

Slow Down

Please wait a moment to post another comment