banner-detik

entertainment 2

Sold Out di 3 Kota Indonesia, Ini 4 Fakta Menarik Band DAY6!

seo-img-article

Momen hadirnya DAY6 di 3 kota besar akan jadi peristiwa bersejarah bagi pencinta K-Pop di Indonesia!

Siapa sangka, ternyata band DAY6 yang telah debut sejak tahun 2015, kini semakin dikenal banyak orang. Berkat lagu galau ‘Congratulations’ yang telah diputar 48 juta streams dan ‘You Were Beautiful’ yang telah mencapai ratusan juta streams di Spotify, membuktikan eksistensi Day6 semakin ada peningkatan setiap tahunnya.

Baca juga: Jadi Pemeran Utama di ‘Love Next Door’, Ini 5 Fakta Menarik dari Jung So Min!

Hampir satu dekade berkarya

DAY6

Banyak yang nggak tahu, bahwa Day6 bukanlah boyband pada umumnya. Mereka berbeda dari grup K-Pop lainnya. DAY6 merupakan band yang dibentuk di bawah naungan JYP Entertainment pada 7 September 2015 dan debut dengan lagu ‘Congratulations’. Grup ini mulanya terdiri dari 6 member yaitu Sungjin, Jae Junhyeok, Young K, Wonpil, dan Dowoon. Namun, belum genap setahun, Junhyeok pamit dari JYP karena masalah kesehatan. Sementara, Jae memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan JYP di tahun 2022 dan meninggalkan Day6.

Bikin lagu sendiri

DAY6

Jika di SEVENTEEN ada Woozi yang jadi produser dan di NCT Dream ada Mark Lee yang sering terlibat dalam proses penulisan lagunya, kalau di DAY6, ada banyak lagu yang dibuat sendiri oleh anggotanya. Beberapa lagu antara lain adalah ‘Congratulations’, ‘Letting Go’, ‘I Wait’, ‘Hurt Road’, dan masih banyak lagi. Di album terbarunya, ada lagu ‘Melt Down’ yang turut dibuat oleh Young K dan Sungjin, begitupun dengan beberapa lagu lainnya.

Baca juga: Menyambangi Jakarta, Bruno Mars Bakal Konser selama 3 Hari!

Miliki sub-unit Even of Day

Bukan cuma boyband saja, band yang satu ini juga punya sub-unit yang bernama Even of Day (EOD), yang terdiri dari Young K, Wonpil, dan Dowoon. EOD ini mulai debut pada 31 Agustus 2020 dengan album ‘The Book of Us: Gluon’. Pada bulan Juli 2021, mereka juga merilis lagu ‘Right Through Me’. Namun, keberadaan sub-unit ini kurang didengar secara masif dan hanya para penggemar khusus saja yang paham dengan EOD ini.

Satu-satunya band Korea yang tur di 3 kota Indonesia

Gebrakan ini benar-benar di luar prediksi semua orang. Bahkan, penggemar pun nggak pernah kepikiran akan ada bintang Korea yang tur Indonesia seperti band Indonesia pada umumnya. DAY6 yang dibawa oleh Mecima, akan tampil di 3 kota yaitu Bali, Surabaya, dan Jakarta. Untuk Jakarta sendiri dikasih tambahan hari karena terlalu banyak penggemar yang ingin menonton.

Menariknya, dari ketiga kota tersebut. Hanya dalam hitungan menit, tiket DAY6 langsung sold out untuk penjualan pre-sale maupun general sale. Eksistensinya kini semakin memuncak, hanya dalam hitungan beberapa tahun setelah ditinggal wajib militer. Kini, DAY6 semakin dikenal oleh publik di Indonesia.

Baca juga: RIIZE Spill Skincare Favorit di Fansign & Beauty Talkshow Bersama UIQ

Itulah beberapa fakta menarik seputar DAY6. Apakah kamu salah satu yang berhasil mendapatkan tiketnya?

 

Image: Dok. Boy Group

Slow Down

Please wait a moment to post another comment