banner-detik

beautiful people

Jadi Pemeran Utama di 'Love Next Door', Ini 5 Fakta Menarik dari Jung So Min!

seo-img-article

Semakin jatuh cinta dengan drakor ‘Love Next Door’ karena akting lucu Jung So Min dan chemistry-nya bersama Jung Hae In?

Apakah kamu salah satu yang selalu setia menunggu weekend untuk akhirnya bisa menonton akting dari Jung So Min dan Jung Hae In di drakor ‘Love Next Door’? Kalau iya, kamu nggak sendirian karena saya juga begitu! Drakor yang memiliki genre rom-com ini memang berhasil memikat banyak banget penikmat drakor, bahkan ada yang memberikan review di sosial media bahwa drakor ini membangkitkan dirinya dari ‘drama slump’. Nah, sebelumnya FD sempat membahas mengenai deretan drakor yang pernah dibintangi Jung So Min, ini saatnya untuk bahas fakta menarik soal aktris cantik satu ini!

Baca juga: 5 Fakta tentang Go Min Si, Aktris yang Bersinar Lewat Serial Thriller Terbaru “The Frog”!

Debut di tahun 2010 dengan drakor ‘Bad Guy’

love next door

Ternyata, Jung So Min debut di tahun 2010 melalui drakor ‘Bad Guy’. Sempat hits di tahun 2010, drama ini diperankan oleh deretan aktor dan aktris terkenal pada masanya, seperti Kim Nam Gil, Han Ga In, Kim Jae Wook, serta tentunya Jung So Min. Setelah membintangi drakor ini, ia berkesempatan untuk memerankan drakor ‘Playful Kiss’ bersama dengan Kim Hyun Joong. Drakor yang juga tayang di tahun 2010 ini berhasil bikin nama Jung So Min dikenal seantero Korea Selatan dan menuai kesuksesan juga secara internasional, lho! Nggak heran, usai membintangi ‘Playful Kiss’, ia langsung menerima banyak sekali tawaran untuk jadi pemeran utama.

Lulusan dari Korea National University of Arts

love next door

Nggak hanya pandai akting, ternyata Jung So Min juga seseorang yang mementingkan pendidikan. Ia adalah salah satu aktris yang lulus dari universitas bergengsi, Korean National Unviersity of Arts. Setelah popularitasnya meroket di tahun 2010, So Min nggak melupakan pendidikan dan ia akhirnya mengambil short break dari kariernya untuk melanjutkan kuliah di tahun 2011. Usai menyelesaikan pendidikannya dan mendapatkan gelar, ia kembali menyapa penggemar melalui sitkom yang bertajuk ‘Standby’ di tahun 2012.

Mengisi OST pada drama yang ia bintangi

love next door

Nggak hanya berbakat dalam seni peran, ia juga terkenal jadi aktris yang pandai bernyanyi dan pernah menyanyikan OST untuk drakor yang ia bintangi. Berperan sebagai Yoo Jin Ho di drakor ‘Because This Is My First Life’, So Min juga berkontribusi dengan mengisi soundtrack dengan judul ‘Because You’re Here’. Satu tahun kemudian yaitu di tahun 2018, ia membintangi drakor ‘The Smile Has Left Your Eyes’ dan sekali lagi mengisi soundtrack dengan lagu ‘Star’, di lagu ini ia juga berduet dengan aktor tampan Seo In Guk!

Baca juga: RIIZE Spill Skincare Favorit di Fansign & Beauty Talkshow Bersama UIQ

Pernah menjadi aktris di bawah naungan SM Entertainment

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 정소민 (@somin_jj)

Saat awal debut, ia berada di bawah naungan Bloom Entertainment dan di tahun 2013 ia berpindah agensi. Nah, agensi selanjutnya yang jadi rumah untuk Jung So Min adalah SM Entertainment! Ia bergabung dalam sub-company SM Entertainment yang menaungi banyak aktor dan aktris terkenal, yaitu SM Culture & Content. Ia pun cukup lama bergabung di agensi terkemuka ini. Sampai pada tahun 2017 So Min memutuskan untuk pindah agensi ke Jellyfish Entertainment dan kembali berpindah agensi di tahun 2019 ke Blossom Entertainment.

Dikenal sebagai aktris yang memiliki chemistry keren dengan lawan mainnya

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 정소민 (@somin_jj)

Yes, ia merupakan salah satu aktris Korea Selatan yang dikenal selalu membintangi banyak sekali drakor hits. Mulai dari ‘Playful Kiss’ sampai yang terbaru yaitu ‘Love Next Door’. Selain itu, Jung So Min juga dikenal sebagai aktris yang memilik chemistry nggak terkalahkan dengan lawan mainnya. Kalau melihat deretan drakor yang ia bintangi, para lawan mainnya juga aktor Korea ternama, mulai dari Kim Hyun Joong, Lee Min Ki, Seo In Guk, Lee Jae Wook, dan terakhir Jung Hae In!

Baca juga: Tampil Lucu di ‘Love Next Door’, Ini 3 Drakor yang Diperankan Jung So Min!

Nah, itu dia lima fakta menarik dari Jung So Min yang memerankan Baek Seok Ryu yang selalu bikin penonton gemas dengan tingkah dirinya. Gimana, para penonton drakor ‘Love Next Door’ makin jatuh cinta nggak sama Jung So Min, si aktris multitalenta? Kalau kamu ada rekomendasi drakor seru yang dibintangi olehnya, boleh tulis di kolom komentar, ya!

 

Images: Dok. Instagram/@somin_jj

Edited by Rahajeng Prandiena

Slow Down

Please wait a moment to post another comment