banner-detik

lifestyle

5 Fakta tentang Go Min Si, Aktris yang Bersinar Lewat Serial Thriller Terbaru "The Frog"!

seo-img-article

Gara-gara tampil di serial terbaru Netflix yang berjudul “The Frog”, lenyap sudah image Go Min Si yang lembut dan penyabar di drama “Youth of May”.

Aktris yang berkualitas memang sudah semestinya bisa memerankan berbagai karakter dengan baik. Dengan akting yang cemerlang di “The Frog”, Go Min Si menunjukkan bahwa ia adalah salah satunya. Bila di “Youth of May” ia tampil sebagai seorang perawat yang lembut, sederhana, dan hidupnya penuh lika-liku, di reality show “Jinny’s Kitchen 2” ia tampil manis sebagai intern. Ia bahkan pernah berperan sebagai pemilik coffee shop yang mencurigakan di film “Smugglers”, yang berhasil membuatnya memenangkan Best Actress di Busan Film Critics Awards.

Mau tau lebih lanjut tentang fakta aktris kelahiran 15 Februari 1995 ini? Simak di bawah ini!

Memulai karir sebagai penari, wedding planner, dan bekerja di coffee shop

Sebelum terkenal sebagai aktris, awalnya Go Min Si berkarir di dunia seni tari. Ia juga pernah bekerja sebagai wedding planner selama 2 tahun namun dia tidak bahagia ketika melakukannya. Pada usia 21 tahun, ia pindah ke Seoul dan bekerja di sebuah coffee shop di Yeouido. Debut aktingnya adalah tahun 2016, membintangi sebuah web series bertajuk “72 seconds”. Bakat dan karismanya meraih banyak perhatian masyarakat, membuatnya cukup cepat mendapat peran-peran besar. Popularitasnya kian meningkat ketika membintangi “My Mister” di tahun 2018.

Baca juga: Bikin Deg-Degan! Ini 4 Alasan Kenapa Serial The Frog di Netflix Layak Kamu Tonton!

Dua kali jadi lawan main Song Kang dan Lee Do Hyun

Aktris yang memiliki tinggi badan 165 cm ini pernah terlibat 2 judul yang sama dengan aktor muda yang banyak penggemarnya, Song Kang. Pada “Love Alarm”, Go Min Si berperan sebagai Park Gul Mi, sepupu Song Kang yang menjadi pemeran utama. Sementara di “Sweet Home” ia berperan sebagai Lee Eun Yu, seorang mantan ballerina. Serunya, “Sweet Home” juga dibintangi oleh Lee Do Hyun, yang juga merupakan lawan main Go Min Si di “Youth of May”.

Bukan hanya memiliki chemistry yang kuat ketika berakting bersama, hubungan pertemanan Go Min Si dengan Song Kang dan Lee Do Hyun juga berlanjut baik di dunia nyata. Go Min Si sering berinteraksi dan saling melemparkan komentar dengan Song Kang di media sosial, sementara dengan Lee Do Hyun ia juga saling support dan melemparkan candaan ketika press trip atau ada interview bersama.

Baca juga: It’s Official! TAMBURINS X Byeon Wo Seok Rilis 6 September 2024!

Sangat totalitas ketika syuting

Nggak hanya satu periode syuting, Go Min Si terlibat di 3 season “Sweet Home” dan menurut sebuah interview, ia sangat menikmati semuanya. Ia belajar ballet selama 7 bulan demi mematangkan perannya, lalu membuatnya menjadi menyukai ballet serta yoga sebagai olahraga rutinnya sehari-hari. Untuk perannya di “The Witch”, ia menambah berat badannya hingga 58 Kg. Dalam film itu, ia mendapat adegan makan telur di kereta. Agar maksimal, ia makan 3 nampan penuh telur dan berakhir muntah saat syuting.

Berhasil meraih beragam penghargaan bergengsi

Berkat aktingnya yang gemilang, Go Min Si telah banyak meraih penghargaan di industri perfilman. Mulai dari memenangkan New Comer Actress di Asia Contents Awards 2021 berkat penampilannya di “Sweet Home”, menjadi nominasi Best New Actress di Baeksang Art Awards 2024 berkat perannya di film “Smugglers”, meraih Best Actress di Busan Film Critics Awards 2023 untuk film “Smugglers”, hingga membawa pulang penghargaan Face of Asia Award di Busan International Film Festival 2023.

Baca juga: Bikin Langkah Nyaman, Gaya Elegan! FitFlop Hadirkan Kolaborasi Eksklusif dengan Song Hye Kyo!

Menurunkan banyak berat badan untuk peran di The Frog

Seperti dilansir dari Mydramalist, Go Min Si mengungkapkan kalau ia menurunkan berat badan cukup drastis untuk perannya sebagai Yu Sung Ah, seorang tamu misterius di serial thriller “The Frog”, “Saya kehilangan banyak berat badan. Itu adalah berat badan paling rendah seumur hidup saya. Saya turun sampai 43-44 Kg. Selama syuting “Sweet Home”, saya menurunkan berat badan sampai 46 Kg. Ternyata saya perlu mengurangi 2-3 Kg lagi untuk peran ini.”

Jadi makin penasaran kan dengan akting-akting Go Min Si selanjutnya? Kalau kamu belum menyaksikan “The Frog” di Netflix, tonton deh segera! Kamu bakal terpukau dengan kemampuan akting sang aktris yang juga menyukai interior design dan bercita-cita menyutradarai film ini!

 

Image: Netflix, Soompi, Timid Magazine

Slow Down

Please wait a moment to post another comment