banner-detik

lifestyle

Tayang Hari Ini, Lee Minho dan Kim Minha Kasih Bocoran tentang 'Pachinko 2'!

seo-img-article

Hari ini, series ‘Pachinko 2’ akan tayang di Apple TV+! Sebelum nonton, simak dulu perbincangan saya dengan Lee Minho dan Kim Minha, yuk!

Pada tahun 2022 lalu, sebuah series yang menggabungkan tiga bahasa yaitu Korea, Jepang, dan Inggris, sangat ramai dibicarakan. Yes, series tersebut berjudul ‘Pachinko’. American TV series yang dibuat oleh Soo Hugh ini diadaptasi dari novel karya Min Jin Lee pada tahun 2017. Series ‘Pachinko’ bercerita tentang harapan dari empat generasi keluarga imigran Korea. Di tengah perjalanannya, tokoh utama yang bernama Sunja (Kim Minha) bertemu dengan seorang broker bernama Koh Hansu (Lee Minho) dan akhirnya jatuh cinta. Tapi, karena satu dan lain hal, keduanya nggak bisa bersama dan harus berpisah.

Nah, pada season kedua, Sunja dan Koh Hansu akhirnya bertemu kembali. Namun, nggak hanya itu, akan ada banyak cerita yang mewarnai ‘Pachinko 2’ ini. Kalau kamu penasaran dengan season terbarunya, yuk, intip dulu interview saya dengan Lee Minho dan Kim Minha!

Baca juga: Kim Seon Ho Beberkan Perjuangannya untuk Karakter di Drama ‘The Tyrant’!

Ngomongin karakter Koh Hansu bersama Lee Minho

lee minho & kim minha pachinko

Seperti apa cara Lee Minho mendalami karakter sebagai Koh Hansu di season 2?

“Menurut saya, Hansu di season 2 adalah orang yang lebih berevolusi dari Hansu di season pertama. Hasratnya menjadi lebih kuat dan ia adalah orang yang menginginkan sesuatu lebih dan lebih. Hal itulah yang saya pikirkan tentang karakter tersebut. Jadi, saya mencoba untuk mengekspresikannya sebagai orang yang ‘unstoppable’, bisa dibilang seperti kereta api yang tidak dapat dihentikan.”

Selain itu, Lee Minho juga mengatakan bahwa ia mencoba mengekspresikan karakternya dengan cara memposisikan diri sebagai Koh Hansu. Ketika orang-orang berpikir bahwa yang dilakukan Koh Hansu nggak etis, Lee Minho melihat dari sudut pandang lain dan melihat bahwa karakter Hansu ini lebih seperti putus asa, mencoba bertahan hidup, dan melindungi. Jadi, dari situlah Lee Minho menganggap Koh Hansu sebagai orang yang membuat keputusan tepat dan lebih masuk akal.

Baca juga: Sangat Menarik Perhatian, Ini 3 Alasan Kenapa Drama ‘Love Next Door’ Wajib Ditonton!

pachinko season 2

Gimana sih perasaan Lee Minho pertama kalinya berperan sebagai ayah?

“Ini merupakan sesuatu yang belum pernah saya alami, terutama emosi yang dirasakan sebagai ayah dari sebuah keluarga atau antara ayah dan anak. Jadi, ketika saya mempersiapkan diri untuk itu, saya menonton banyak film dokumenter yang berhubungan dengan cinta keluarga, anak-anak, dan orang tua. Melalui itu, juga ada kesempatan bagi saya untuk memikirkan tentang emosi ini.”

Lee Minho juga menambahkan, “Saya juga berpikir bahwa mungkin suatu hari nanti saya memiliki keluarga sendiri dan anak-anak saya. Jadi secara pribadi, saya memikirkan hal dan perasaan itu. Meskipun tidak langsung, tetapi sangat kuat dan benar-benar tertanam di dalam diri saya.”

Kim Minha spill semua hal tentang Sunja di season 2!

kim minha pachinko 2

Seperti apa riset yang dilakukan Kim Minha untuk memerankan Sunja? Lalu, apa sih challenge yang dihadapi saat shooting?

“Untuk membangun karakter itu sendiri, selain riset untuk fakta sejarah, saya juga banyak belajar tentang era sejarah dan seluruh periode waktu ini. Namun, selain itu, untuk membangun karakter, saya fokus pada adegan dan memikirkan hubungan dengan pemeran lain dan karakter lainnya. Pada saat yang sama, saya harus mencari tahu apa keyakinan Sunja dan apa yang membuatnya berdiri teguh dan mempertahankan statusnya. Saya pikir itu semua tentang cinta. Dia memiliki banyak cinta di dalam dirinya sendiri. Jadi saya, berusaha untuk tidak kehilangannya.”

Kim Minha juga menceritakan sedikit tentang proses shooting ‘Pachinko 2’ dan challenge yang ia alami. “Saat mempersiapkan musim kedua, ada lompatan waktu antara yang pertama dan yang kedua. Jadi, saya harus meleburkan waktu itu ke dalam karakter saya. Jika waktu telah berlalu dan lingkungannya telah berubah, anak-anak tumbuh, kita semua berubah. Jadi, saya harus mencari tahu, serta membuat cerita dan sejarah saya sendiri. Misalnya, apa yang akan terjadi pada anggota keluarganya dan bagaimana Sunja bisa membesarkan dua anak. Jadi, saat saya melakukan persiapan, saya fokus pada emosi saya sendiri dan cerita hidup saya sendiri.”

Baca juga: Teknologi Apple Makin Canggih! Ini 4 Alasan Kenapa Wajib Update ke macOS Sequoia!

Hal apa sih yang membuat Kim Minha kagum dengan sosok Sunja?

“Dia adalah seseorang yang mandiri dan dia sangat kuat. Dia tahu bagaimana menaikkan suaranya ketika itu memang perlu, bagaimana menyebarkan kekuatan untuk orang-orang sekitar, dan dia tahu bagaimana menempatkan dirinya di bawah dengan sangat kuat.”

Menurut Kim Minha, adegan mana yang sangat berkesan di season 2?

“Ada banyak adegan yang menurut saya indah, tetapi yang saya ingat adalah adegan saat saya berkemas barang bawaan untuk Noa ketika akan diantarkan bersama Yang Jin dan Kyung Hee. Saya rasa itulah adegan yang paling berkesan karena saya tidak menyangka kalau emosi saya akan keluar seperti itu. Adegan ini juga mirip dengan adegan saat Yang Jin (Ibu dari Sunja) berkemas untuk Sunja di season pertama.”

Yup, itu dia perbincangan saya dengan Lee Minho dan Kim Minha tentang ‘Pachinko 2’! Gimana nih, jadi makin nggak sabar kan untuk nonton series-nya? Jangan lupa, ‘Pachinko 2’ akan tayang pada tanggal 23 Agustus 2024 di Apple TV+, ya!

 

Image: Dok. Apple TV+, Instagram @actorleeminho

Slow Down

Please wait a moment to post another comment