ic-fd

Contek 3 Tips Ini Agar Kulit Terlindungi dari Bahaya Sinar Matahari! 

sponsored post
author

salmanrh・21 Aug 2024

detail-thumb

Sudah tahu kan, kalau sinar matahari juga punya efek buruk untuk kulit? Nah, biar kulitmu tetap terjaga, wajib lakukan tiga hal ini!

Setuju nggak sih, cuaca belakangan ini terasa panas dan terik banget? Rasanya, pingin di rumah saja dan nggak beraktivitas di luar rumah, ya? Tapi, kamu nggak mungkin dong hanya berdiam di rumah dan nggak pergi ke luar. Nah, supaya kulit tetap terlindungi dari paparan sinar matahari dan terhindar dari bahaya sinar UV penyebab timbulnya flek hitam, risiko kanker kulit, dan lainnya, kamu bisa melakukan tiga hal berikut ini!

Baca juga: 5 Skincare Lokal dengan Kandungan Madu untuk Bikin Kulit Kering Bersinar Lagi!

Pakai sunscreen sebanyak 2 jari 

skincare untuk melindungi kulit dari sinar matahari

Yup, sebelum kamu pergi ke luar rumah, wajib banget pakai sunscreen sebanyak dua jari atau setara dengan 2 mg/cm persegi! Kamu bisa mencari sunscreen yang ringan dan nggak lengket, seperti YOU Beauty Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen SPF 50+ PA++++. 

Selain formulanya yang ringan, nggak lengket, dan nggak meninggalkan white cast, sunscreen ini juga punya kandungan yang bagus untuk menutrisi kulit. Beberapa kandungan yang ada di dalamnya yaitu 4D centella asiatica untuk meredakan redness, serta witch hazel + matmarine + zinc PCA untuk mengontrol minyak berlebih. Jadi, wajahmu nggak kelihatan oily saat pakai sunscreen ini. Oh iya, perlu dicatat juga bahwa penggunaan sunscreen sebaiknya dilakukan 15 – 30 menit sebelum ke luar rumah, agar menyerap dan membentuk lapisan pelindung terlebih dahulu!

Baca juga: Ini 5 Body Wash Anti Aging yang Wajib Dicoba Usia 40-an!

Jangan lupa untuk reapply sunscreen 

skincare untuk melindungi kulit dari sinar matahari

Nggak cukup pakai sunscreen sekali saja, kamu juga harus reapply sunscreen secara teratur! Hal ini perlu dilakukan karena proteksi sunscreen bisa berkurang seiring berjalannya waktu dan membuat kulit nggak terlindungi lagi. Supaya lapisan pelindungnya tetap ada pada kulit, maka kamu bisa reapply sunscreen setiap dua jam sekali. Biar nggak ribet saat reapply sunscreen, kamu bisa banget pilih sunscreen spray! Salah satu produk yang bisa dicoba yaitu Sunbrella Airy Outdoor Sunscreen Spray SPF 50+ PA++++. 

Ketika disemprot ke wajah, Sunbrella Airy Outdoor Sunscreen Spray SPF 50+ PA++++ menyebar dengan baik dan mist-nya terasa lembut di kulit. Formulanya juga ringan, waterproof, high UV protection, dan 5s quick dry, sehingga nggak bikin wajah terasa basah. Plus, dilengkapi juga dengan buddleja officinalis extract yang kaya akan antioksidan dan centella asiatica untuk menenangkan kulit sehingga terasa sejuk saat dipakai!

Baca juga: Ini 5 Eye Cream Lokal yang Cocok untuk Usia 40an, Semua di Bawah 100 Ribu!

Gunakan pakaian yang dilengkapi UV protection 

Selain melindungi kulit wajah, kamu nggak boleh lupa untuk melindungi kulit tubuh dari paparan sinar matahari secara langsung. Menggunakan pakaian dengan UV protection bisa jadi salah satu andalanmu! Pilihlah pakaian dengan indeks UPF (Ultraviolet Protection Factor) yang tinggi agar bisa melindungi kulit dari sinar matahari lebih lama. Kamu juga nggak perlu khawatir merasa gerah, karena sudah banyak pakaian dengan UV protection yang bahannya ringan dan adem!

Yes, itu dia tiga tips untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari! Gimana nih, kamu sudah rutin melakukan ketiganya, belum? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brand, iStock