banner-detik

sponsored post

Ini 3 Kegiatan Wajib Usai Olahraga yang Jaga Kesehatan Kulit!

seo-img-article

Jangan sampai nggak dilakukan! Tiga kegiatan ini memberikan dampak yang baik untuk kesehatan kulit, lho!

Akhir-akhir ini ada banyak sekali olahraga outdoor yang lagi digemari oleh banyak orang seperti lari, tenis, bersepeda, dan pound fit. Seluruh olahraga tersebut memang memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan jadi medium untuk melepas stres juga, lho! Nah, karena kegiatan olahraga di atas biasanya dilakukan di luar ruangan dan kita hidup di kota yang cukup sibuk dengan banyak kendaraan yang selalu memenuhi jalan, dan efeknya adalah banyak polusi. Alhasil, saat melakukan olahraga kulit tubuh kita jadi terpapar polusi udara, deh. 

Baca juga: Dyson Chitosan Hadir sebagai Teknologi Baru untuk Perawatan Rambut!

Oleh sebab itu membersihkan diri secara menyeluruh sangat perlu dilakukan usai melakukan olahraga outdoor, karena dengan begitu debu dan kotoran yang mungkin membawa kuman jadi nggak terperangkap di kulit dan akan menghantui kita dengan berbagai macam permasalahan kulit atau penyakit. Lalu, kegiatan apa aja sih yang perlu dilakukan usai olahraga untuk menjaga kulit tetap sehat? Yuk, simak artikelnya untuk tahu! 

Segera membersihkan wajah usai olahraga

kesehatan kulit

Langkah pertama adalah segera bersihkan wajah usai berolahraga, untuk para cewek pasti kalian menggunakan sunscreen dan ada juga yang pakai makeup, kan? Nah, kalau nggak dibersihkan dengan baik, ini bisa memicu timbulnya jerawat di wajah karena ada debu, keringat, minyak berlebih, sisa sunscreen dan makeup yang masih menempel di wajah. Namun, sebelum kamu mencucinya dengan facial wash, usahakan untuk lakukan double cleansing terlebih dahulu, ya.

Kamu bisa pakai berbagai macam first cleanser seperti, cleansing balm, cleansing oil, dan micellar water untuk memastikan seluruh debu dan kotoran yang masih menempel sudah terangkat. Kegiatan ini juga berlaku untuk kaum cowok, lho! Wajib banget untuk melakukan double cleansing dan nggak langsung menggunakan facial wash, atau terkadang hanya membasuh wajah dengan air saja, karena sudah pasti banyak debu dan kotoran yang masih menempel di wajah. So, jangan lupa untuk mencuci wajah setelah olahraga, ya!

Baca juga: Teknologi Apple Makin Canggih. Ini 4 Alasan Kenapa Wajib Update ke macOS Sequoia! 

Mandi dengan sabun yang lebih dari melindungi

kesehatan kulit

Usai memastikan wajah sudah bersih dengan baik, saatnya untuk memastikan pemilihan sabun yang bisa menjaga kesehatan kulit. Yup, untuk orang yang aktif berolahraga outdoor dan memiliki banyak sekali agenda berkegiatan di luar rumah, perlindungan pada kulit nggak hanya melalui penggunaan body lotion yang ada SPF-nya saja, lho! Kamu perlu untuk pilih sabun yang bisa jaga kesehatan kulit dengan optimal, sehingga perawatan untuk kulit yang sudah kamu lakukan akan bekerja dengan maksimal, deh. 

Namun, seperti apa sih sabun yang lebih dari biasanya yang dibutuhkan? Tentu saja, kamu membutuhkan sabun antibakteri yang berfungsi menjaga kulit tetap bersih dan sehat. Berbagai keunggulan dari sabun antibakteri adalah mengurangi kuman dan kotoran di permukaan kulit, menghilangkan bau badan, mencegah kulit kering, dan terutama mengurangi risiko terkena penyakit dari kuman dan kotoran yang masih menempel di kulit tanpa disadari. Salah satu sabun antibakteri yang sudah terpercaya bisa melindungi kulit secara maksimal adalah ProGuard Daily Purifying!

Menjadi the next level of antibacterial body wash karena dilengkapi dengan chlorhexidine gluconate, sebuah antibakteri yang terkenal digunakan untuk tindakan sterilisasi di dunia medis. Alhasil, sabun mandi ini terpercaya untuk mengangkat kotoran hingga pori-pori dan efektif untuk melawan kuman dan bakteri yang bermutasi. Didukung dengan sea minerals yang ada pada deretan ingredients-nya, ProGuard Daily Purifying juga jadi salah satu sabun yang gentle on skin, lho! Sudah pasti, nggak bikin kulit jadi kasar dan iritasi, dijamin kelembapan kulit akan tetap terjaga. Dengan deretan keunggulan dari sabun ini, ia bisa jadi pilihan utama untuk kamu yang lagi hobi melakukan olahraga outdoor dan banyak berkegiatan di luar rumah dalam menjaga kulit dan tubuh dari kuman serta bakteri! 

Jangan lupa untuk kembali pakai sunscreen dan body lotion yang ada SPF!

kesehatan kulit

Nah, kegiatan terakhir ini bisa dilakukan untuk kamu yang senang melakukan olahraga outdoor di pagi dan siang hari. Usai mandi dengan sabun antibakteri dan ingin melanjutkan aktivitas di hari itu, pastikan untuk kembali pakai sunscreen dan body lotion yang ada SPF-nya, ya. Soalnya, akhir-akhir ini cuaca lagi terasa sangat terik dan terasa sangat panas nggak sih saat terkena kulit? Maka dari itu, untuk tetap menjaga kulit jangan lupa untuk re-apply dua produk ini!

Baca juga: 5 Skincare Lokal dengan Kandungan Madu untuk Bikin Kulit Kering Bersinar Lagi!

Itu dia tiga kegiatan wajib yang harus kamu lakukan usai berolahraga, pastikan kamu nggak skip salah satunya ya, agar kesehatan kulit dan tubuh tetap terjaga! 

 

Images: Dok. iStock, Dok Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment