ic-fd

Lewat Garnier Green Academy di Singapura, Tiara Andini dan 200 Beauty Enthusiasts Belajar tentang Beauty Science!

skincare
author

sekarapita・12 Aug 2024

detail-thumb

Menggunakan konsep ala perkuliahan, Garnier ajak beauty enthusiasts dari 5 negara berbeda untuk paham lebih dalam tentang Green Science!

Memiliki komitmen pada solusi perawatan kulit berkelanjutan, Garnier kenalkan Green Sciences lewat Garnier Green Academy yang diselenggarakan pada 25 Juli 2024 di Noontalk, Singapura. Mengusung konsep “Back to Campus”, Garnier mengajak lebih dari 200 peserta yang terdiri dari pakar kecantikan, content creator, dan dokter kulit ternama dari seluruh Asia Tenggara dan India untuk saling mendukung gerakan Green Science. 

Lewat kegiatan yang dirancang seperti perkuliahan, para peserta  diajak untuk belajar dan mengenal lebih dalam tentang Green Science dan produk Garnier dengan cara yang menarik. Yuk, intip keseruan lebih dalam dan cari tahu apa sebenarnya Green Science itu!

Baca juga: Efektif Atasi Kulit Kusam, Serum Vitamin C yang Satu Ini Wajib Dicoba!

Belajar Green Science

Melalui Green Science, Garnier menghadirkan sebuah inovasi skincare yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit orang Asia dengan memberikan solusi yang efektif, berkelanjutan, dan mudah diakses. Green Science juga membantu Garnier untuk menghasilkan produk yang berkualitas namun peduli akan dampak yang terjadi pada lingkungan, salah satunya dengan mengembangkan bahan aktif yang kuat seperti vitamin C dan hyaluronic acid dari sumber terbarukan untuk meminimalkan dampak lingkungan. 

“Kami mendorong inovasi dan daya kreatif kami dari alam, memperluas pengetahuan kami tentang potensinya dalam semua keanekaragamannya. Melalui Green Science, kami memanfaatkan kekuatan alam untuk menemukan jawaban atas masalah fungsional kami untuk mengembangkan bahan aktif yang kuat seperti vitamin C dan hyaluronic acid dari sumber terbarukan dengan dampak minimum pada planet ini. Dengan mengamati strategi yang diadopsi oleh alam, kami meniru solusi ini untuk memenuhi kebutuhan kosmetik kami,” ucap Aurélie Weinling sebagai Garnier Global Scientific & Sustainability Director. 

Campaign “Not All Skincare Is The Same”

Garnier Green Academy

Munculnya permasalahan kulit yang berbeda di setiap orang menjadi latar belakang hadirnya campaign ini. Pada kulit orang Asia, permasalahan yang paling sering terjadi adalah kulit kusam atau berjerawat, akibat adanya perubahan cuaca ekstrim dan iklim tropis. Selain itu, flek hitam dan kerutan juga menjadi concern banyak orang akhir-akhir ini. Hal ini membuat konsumen selalu mencoba produk tanpa mencari tahu lebih dalam mengenai ingredients yang cocok untuk kulitnya. 

Garnier menyatukan teknologi dan juga masalah kulit dengan menghasilkan produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta masalah kulit yang menjadi concern konsumennya. Mulai dari perawatan vitamin C untuk perawatan kulit yang lebih cerah, perawatan kulit kusam, kulit berjerawat dan garis halus, Garnier percaya bahwa setiap kulit memiliki kebutuhan skincare yang berbeda-beda. 

Baca juga: Yuk, Intip 8 Kosmetik Jadul Era 80 dan 90an yang Hits di Indonesia!

Aktivitas Ala Anak Kuliah

Garnier Green Academy

Selain materi mengenai Green Science dan cerita di balik campaign “#NotAllSkincareIsThe Same”, ada banyak kegiatan ala anak kuliah lainnya di Garnier Green Academy. Para peserta diberikan jaket sebagai tanda bahwa kita adalah “murid” di Garnier Green Academy. Lanjut, ada experience mengambil polaroid photo yang akan diletakkan di ID card, serta mengambil foto-foto layaknya anak kuliah di spot Locker Room.

Peserta juga berkesempatan untuk melakukan “Campus Tour” sambil melihat langsung bagaimana produk-produk Garnier jika diimplementasikan pada sains eksperimen dan belajar lebih dalam bagaimana penting dan efektifnya skincare untuk kesehatan kulit. 

Graduation Party

Belum sah jadi seorang alumni jika belum hadir ke acara “Graduation”. Oleh karena itu, untuk mengakhiri rangkaian acara Garnier Green Academy, ada acara kelulusan yang dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi pada seluruh partisipan karena sudah belajar dan mengikuti keseruan acara bersama Garnier dan para beauty enthusiasts di 1-Atico, Singapura.

Garnier Green Academy

Layaknya sebuah acara kelulusan, seluruh peserta  diminta untuk menggunakan pakaian terbaiknya dan berjalan di green carpet. Acara dimulai dengan warm speech dari Garnier dan ditutup dengan performance yang megah dan meriah dari Brand Ambassador Garnier Indonesia yaitu Tiara Andini.

Baca juga: Cengkih, Tanaman Asal Maluku Utara yang Bagus untuk Merawat Kulit!

Overall, selain dikemas dengan cara yang menarik, acara ini memberikan sebuah point of view baru terhadap industri kecantikan, khususnya pada market orang Asia, bagaimana cara memilih skincare yang tepat yang sesuai dengan skin concern yang dialami serta impact nya terhadap lingkungan. Jadi, mulai sekarang jangan asal menggunakan produk karena FOMO, ya!

 

Image: Dok. Brand