banner-detik

lifestyle

Berkolaborasi dengan Plastic Odyssey, L'Occitane Dukung Pengelolaan Sampah Plastik!

seo-img-article

Isu lingkungan jadi hal yang patut diperhatikan oleh beauty brands. Kali ini, L’Occitane sebagai beauty brand berkomitmen untuk dukung Plastic Odyssey dalam mengurangi sampah plastik!

Baru-baru ini, L’Occitane menjadi sponsor utama Plastic Odyssey, sebuah organisasi global yang berfokus pada upaya mengurangi polusi plastik. Melalui dukungan ini, L’Occitane turut mengedukasi masyarakat tentang bahaya sampah plastik, serta menyelenggarakan ekspedisi untuk mengumpulkan dan mengolah sampah plastik. Nggak cuma itu, keduanya juga bekerja sama dengan berbagai mitra lokal untuk mewujudkan pengelolaan sampah plastik yang berkelanjutan.

Baca juga: Gandeng Maudy Ayunda, UNIQLO Resmikan Clothing Corner dan Peremajaan Perpustakaan untuk SOS Children’s Village!

Perjalanan Plastic Odyssey di Indonesia

L'Occitane

Yup, Plastic Odyssey memulai misinya di Indonesia pada bulan Juni 2024, dengan tujuan untuk menyelesaikan masalah lingkungan yang ada. Perjalanan ini dimulai di Ambon, kemudian dilanjutkan ke Kendari, Labuan Bajo, Bali, Surabaya, dan berakhir di Jakarta. Selama perjalanan, Plastic Odyssey bekerja sama dengan pemerintah daerah, organisasi, dan komunitas lokal untuk mengatasi krisis polusi plastik.

Baca juga: Ini 4 Tips Traveling Hemat ke Dalam dan Luar Negeri yang Bisa Kamu Coba!

L’Occitane Indonesia turut mendukung misi ini!

L'Occitane dan Plastic Odyssey

Sudah tahu kan, kalau L’Occitane jadi salah satu brand yang selalu peduli dengan lingkungan? Mulai dari mengedukasi konsumen tentang sustainability dan pentingnya menjaga lingkungan, hingga membuat produk yang ramah lingkungan, semuanya dilakukan. Nah, kali ini L’Occitane sebagai sponsor utama Plastic Odyssey melakukan kerja sama untuk mengelola sampah lokal bersama NoMad Plastic. Plus, L’Occitane juga mengedukasi lebih dalam lagi tentang pengelolaan sampah di Indonesia.

Baca juga: Manfaat Penerapan Teknologi AI pada Industri Kecantikan yang Wajib Kamu Tahu!

Melibatkan influencer dan komunitas

L'Occitane

Supaya tujuan utama L’Occitane Indonesia dan Plastic Odyssey bisa tercapai, mereka juga mengajak sederet beauty influencer, konsumen, dan komunitas untuk belajar tentang pengelolaan sampah plastik di kapal Plastic Odyssey!

Nah, itu dia kolaborasi antara L’Occitane dan Plastic Odyssey yang impactful untuk lingkungan! So, sebagai konsumen produk kecantikan yang menyumbang banyak sampah plastik, kamu juga harus lebih aware dengan hal itu dan lebih mindful ketika berbelanja agar nggak makin merusak lingkungan, ya!

 

Image: Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment