banner-detik

technology

5 Fitur AI di Galaxy Z Fold6 ini akan Membantu Para Pekerja Professional!

seo-img-article

Say hello to the most innovative technology this year, Galaxy AI! Yuk, intip sederet fitur canggih yang ada di Galaxy Z Fold6!

Baru-baru ini, Samsung Electronics secara resmi telah merilis beberapa produk terbarunya melalui Galaxy Unpacked yang diselenggarakan di Paris. Di Indonesia sendiri juga ada beberapa produk yang masuk yaitu Galaxy Z Fold6, Galaxy Z Flip6, Galaxy Watch 7, hingga Galaxy Buds3 Series. Samsung dengan segala invosinya, menghadirkan fitur menarik melalui Galaxy AI di ponsel Z Fold6-nya, yang menargetkan para pekerja professional. 

Baca juga: Manfaat Penerapan Teknologi AI pada Industri Kecantikan yang Wajib Kamu Tahu!

Interpreter 

Galaxy Z Fold6

Jika kamu sering bepergian ke luar negeri atau bertemu klien yang mayoritas nggak bisa bahasa Inggris, Fitur ini akan memudahkan kamu dalam berinteraksi. Jika sebelumnya kamu bisa menggunakan Google Translate yang membutuhkan koneksi internet. Kali ini, kamu bisa melakukannya dalam keadaan offline, dengan membuka ponsel seperti mode laptop. Kamu bisa mengarahkan layar satunya ke klien dan bisa berinteraksi selayaknya orang ngobrol biasa, dengan bahasa yang berbeda. 

Menariknya interpreter ini, nggak cuma berlaku untuk ngobrol secara offline, tapi bisa dilakukan juga ketika kamu menerima telpon dan ketika menerima pesan teks melalui WhatsApp. 

Circle to Search 

Kalau kamu pernah kesulitan mencari sesuatu di internet, kamu bisa langsung melingkari objek yang ingin kamu ketahui dengan fitur ini dan Google akan membantu kamu menemukan jawabannya. Pekerjaan kamu akan jauh lebih mudah dan terbantu dengan fitur ini.

Baca juga: Ini 3 Tips Belanja Online yang Aman dan Sat-Set!

Note Assist 

Galaxy Z Fold6

Nah, bagi yang pekerjaannya jurnalis maupun notulen, fitur ini bisa mempermudah kamu dalam meringkas pembicaraan dari audio. Bahkan kamu nggak perlu metranskrip ulang. Tinggal generate melalui Galaxy AI dan kamu akan dengan mudah mendapatkan summary dari obrolan yang sudah direkam. Kamu juga bisa menggunakan fitur listening mode jika menonton live press conference yang nggak ada terjemahannya. Nantinya, kamu bisa langsung meminta Galaxy AI untuk translate ke bahasa yang kamu inginkan, dan summary pembicaraan tersebut. 

Sketch to Image 

Kalau fitur ini, bisa digunakan untuk kamu yang ingin menyempurnakan hasil coret-coretan menjadi sebuah gambar yang dapat disesuaikan dengan hasil akhir yang ingin dipilih. Sebagai contoh, kamu ingin membuat sebuah moodboard, namun gambar kamu kurang cukup dimengerti oleh klien. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk membantu menyempurnakannya. 

Baca juga: Save The Date, IdeaFest Akan Kembali Hadir Bulan September Ini!

Chat Assist 

Galaxy Z Fold6

Kalau kamu ingin kirim email ke klien, kini kamu bisa minta tolong Galaxy AI untuk membuat email yang bagus untuk kamu. Caranya tinggal ketik prompt di composernya dan Galaxy AI akan membantu kamu mengetik pesan yang akan dikirim sesuai dengan jenis bahasa yang mau kamu pilih. 

Itulah beberapa fitur di Galaxy AI yang layak kamu pertimbangkan. Gimana, menarik bukan? 

 

Image: Dok. Samsung

Slow Down

Please wait a moment to post another comment