banner-detik

salon spa clinic

Ingin Menghilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Gelap? 4 Treatment Ini Layak Dicoba!

seo-img-article

Menghilangkan kantung mata bukan perkara mudah. Dengan treatment ini, kamu bisa mendapatkan perubahan yang dramatis.

Hampir memasuki usia 30, saya jadi semakin memperhatikan signs of aging yang muncul di wajah. Ini termasuk juga kondisi kulit di area mata yang memang lebih tipis dan sensitif. Sering kurang tidur dan hobi ngemil yang gurih-gurih, nggak heran kalau kantung mata dan lingkaran gelap jadi semakin terlihat. Kamu lagi mengalami problema yang sama juga kah?

Mulai lelah bergantung sama makeup dan ingin coba yang lebih advanced dari skincare, sekarang saya jadi lagi rajin cari tahu tentang treatment di klinik untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran gelap. Berikut ini beberapa di antaranya yang menarik untuk dicoba.

Baca juga: Tahun Ini Berusia 30? Ini 5 Moisturizer yang Anti Aging Agar Tetap Awet Muda!

Rejuran Injection

Sering disebut sebagai ‘the most painful injectable’, Rejuran merupakan injectable treatment yang formulanya menggunakan polynucleotides dari salmon. Polynucleotide ini bekerja di lapisan dermis untuk mengaktivasi fibroblast, yang merupakan sel yang memproduksi kolagen dan hyaluronic acid. Dengan Rejuran, kekencangan dan kelembapan alami kulit terstimulasi untuk kembali membaik.

Rejuran juga mengandung astaxanthin, antioksidan yang diklaim 1000 kali lebih ampuh dari vitamin E. Antioksidan ini kita perlukan karena banyak tanda penuaan, seperti flek, kerutan, dan kulit kendur yang disebabkan oleh radikal bebas. Treatment ini juga disebut-sebut jadi andalannya para selebriti Korea untuk menjaga penampilan mereka.

Ultracol

ultracol menghilangkan kantung mata

Salah satu penyebab lingkaran gelap adalah area bawah mata yang cekung. Nah, treatment yang bisa dilakukan adalah derma filler untuk memberikan ‘volume’.

Ultracol merupakan derma filler yang menggunakan polydioxanone (PDO). Sudah paten dan memiliki sertifikasi, PDO ini diklaim bisa memberikan hasil yang dramatis dan bertahan lama dengan efek samping yang sangat minim. Ini bisa terjadi berkat teknologi unik yang mengubah 1400 PDO mono threads menjadi partikel micro, serta kombinasi carboxymethylcellulose.

Baca juga: Treatment Andalan Lee Min Ho yang Bisa Kamu Coba, Biar Kulit Awet Muda

Ultherapy

Biasa dikenal sebagai go-to treatment untuk mengencangkan kulit wajah dan membuat tampilan lebih tirus, Ultherapy juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata. Teknologi MFUV (Micro Focused Ultrasound with Visualization) bekerja langsung ke lapisan dalam kulit (lapisan SMAS/Superficial Muscular Aponeurotic System). Treatment ini merupakan tindakan non-invasive, tanpa pembedahan. Energi yang dihasilkan bisa menstimulasi kolagen dan elastin sehinggan area kulit mata kembali terlihat segar, nggak puffy, dan lebih youthful.

EXION

exion menghilangkan kantung mata

Treatment terakhir ini unik karena berbeda dengan tiga yang sudah disebutkan di atas, EXION bisa dilakukan di area pipi dan rahang, namun hasilnya tetap terlihat di area kantung mata. Prodsedur ini menggabungkan radiofrekuensi dan ultrasound. Jadi, bukan hanya kolagen dan elastin yang terstimulasi, tapi hyaluronic acid secara alami juga kembali mengisi area wajah.

Baca juga: Coba 3 Treatment Ini Agar Wajah Lebih Tirus!

Apakah kamu tertarik atau justru sudah pernah mencoba salah satu treatment di atas? Selain dengan prosedur di klinik, tentunya untuk pencegahan dan maintenance kamu juga perlu memperhatikan lifestyle agar tanda penuaan dini di area mata nggak cepat muncul, ya.

Images: iStock, Merz Aesthetics, NextMed Clinic

Slow Down

Please wait a moment to post another comment