banner-detik

beauty clinic dermatologist

Coba 3 Treatment Ini Agar Wajah Kembali Tirus Setelah Lebaran!

seo-img-article

Kalap saat Lebaran bikin berat badan naik dan wajah bloated? Treatment ini bisa jadi solusi agar wajah kembali tirus.

Pasti sering dengar joke kalau Lebaran bikin lebaran (re: melebar) kan? Ya, nggak bisa dipungkiri setelah berpuasa selama 30 hari, hidangan di hari Raya yang penuh bumbu, santan, dan lemak jadi sangat menggugah. Akibatnya, masalah yang paling sering muncul setelahnya adalah berat badan naik.

Bagi banyak orang, bertambahnya berat badan bisa langsung terlihat di area wajah yang jadi lebih puffy. Nah, kalau kamu mengalaminya, tiga treatment di klinik ini bisa jadi pilihan untuk bikin wajah kelihatan lebih tirus. Masih ada sisa THR, kan?

Baca juga: Khawatir Kolesterol Naik setelah Lebaran? Coba Tips Mudah Ini!

Radio Frequency

Dari semua treatment klinik untuk bikin tampilan wajah lebih tirus, Radio Frequency atau RF bisa dibilang yang levelnya paling mild. Alat yang digunakan untuk RF menghantarkan energi termal yang bertujuan untuk membuat micro-injuries. Nah, micro-injuries ini lah yang diklaim bisa menstimulasi produksi kolagen baru, sehingga bikin kulit wajah lebih kencang, lifted, dan tampak lebih tirus.

Pain level dari RF sangat minim dan nggak perlu anestesi. Saat prosedurnya, kamu bisa merasakan rasa hangat, sedikit tingling, dan sensasi seperti sedang deep-tissue massage. Selain itu, RF relatif nggak ada downtime, jadi kamu bisa lanjut beraktivitas seperti biasa dan pakai makeup di hari selanjutnya.

HIFU

Punya masalah double chin? Kamu bisa coba HIFU! Berbeda dengan RF yang menggunakan energi termal, prosedur HIFU (High-Intensity Focused Ultrasound) melepaskan gelombang ultrasonik ke titik-titik yang spesifik di wajah untuk menstimulasi kolagen di lapisan terdalam kulit.

Meski mirip dengan RF, intensitas gelombang dari HIFU lebih tinggi, sehingga hasilnya lebih terlihat dan diklaim bisa bertahan hingga enam bulan. HIFU pun juga hampir nggak ada downtime, namun banyak yang bilang rasa ‘pressed‘ yang dirasakan lebih intens dan ada rasa pegal yang ditinggalkan.

Baca juga: 5 Tips Menjaga Berat Badan Pasca Lebaran agar Tidak Bertambah Drastis!

Mesolipo & Botox

Botox memang umumnya dikenal sebagai treatment untuk mengurangi kerutan di wajah, tapi kamu bisa juga mencobanya untuk bikin tampilan wajah lebih balanced dan tirus lho. Cara kerja botox adalah dengan mengencangkan otot-otot pada bagian wajah. Ketika otot-otot ini lebih kencang, tampilan yang dihasilkan jadi lebih kecil.

Untuk hasil yang lebih maksimal, botox juga bisa dikombinasikan dengan terapi mesolipo yang bertujuan untuk menghancurkan lemak di area wajah. Nah, kedua treatment ini perlu sebaiknya diulang setiap enam bulan sekali, ya.

Baca juga: Nyobain Treatment HIFU untuk Menghilangkan Double Chin!

Dari ketiga treatment ini, mana yang kamu tertarik untuk coba?

Images: iStock, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment