ic-fd

Intip 3 Rekomendasi Balloon Skirt yang Trendy dan Cara Stylingnya!

style
author

revataas・15 Jul 2024

detail-thumb

Balloon Skirt kembali jadi tren, berikut rekomendasi dari brand lokal dan inspirasi styling yang bisa kamu coba!

The balloon skirt is officially making a comeback! Setelah tren fashion diramaikan dengan coquette core, sekarang siluet balon yang khas dengan “efek gelembung” di bagian bawahnya ini jadi penerusnya. Ternyata, siluet rok yang satu ini juga sudah populer di tahun 80-an, lho, seperti yang dipakai Lady Diana di foto ini.

Source: Getty Images/Julian Parker/Contributor

Mungkin balloon skirt pernah dipandang sebelah mata karena cuttingnya yang kurang flattering atau terlalu berlebihan. Tapi, fashion item yang satu ini kembali dengan siluet yang lebih toned down sehingga bisa digunakan sehari-hari dan cocok untuk segala bentuk tubuh. Penasaran untuk coba tren fashion yang satu ini? Berikut rekomendasi ballon skirt dari brand lokal dan inspirasi styling yang bisa kamu coba. Yuk, baca artikelnya sampai habis, ya!

Baca juga: 5 Brand Kacamata Lokal yang Punya Desain Super Stylish! 

 

ByNeeth – Paris Balloon Skirt

byneeth paris balloon skirt tren fashion 2024

Salah satu bentuk ter-update dari balloon skirt adalah dari ukurang panjangnya. Kalau sebelumnya lebih banyak ukuran midi atau mini, di tahun ini rok balon hadir dengan panjang se-mata kaki yang pastinya hijab friendly! Kalau kamu tertarik dengan balloon skirt yang panjang, kamu bisa coba dari ByNeeth karena harganya termasuk affordable. Untuk kualitasnya juga sesuai dengan harganya dan banyak pilihan warna lain.

Selain bisa di-styling dengan vest seperti katalog dari ByNeeth, kamu juga bisa memadukan maxi balloon skirt ini dengan hoodie dan sneakers untuk look yang lebih boyish atau pakai oversized blazer dan mary jane untuk look yang lebih formal. Pingin tampilan yang lebih santai? Kamu juga bisa pakai oversized t-shirt dan sneakers ternyaman kamu supaya tinggal sat-set tapi tetap stylish.

 

Shop At Velvet –  Cloud Skirt

tren fashion 2024 shop at velvet cloud skirt adidas samba

 

Nggak perlu khawatir kalau rok balon akan bikin paha kamu terlihat lebih besar, karena rok balon dengan ukuran mini dari Shop At Velvet ini punya cuttingan yang flattering dan efek gelembungnya pun nggak berlebihan. Cloud Skirt dari Shop At Velvet juga bisa menambah tekstur dari outfit kamu supaya tampilannya lebih fun. Outfit all black atau all white kamu bisa lebih ‘berwarna’ dengan tekstur dari Cloud Skirt.

Karena lagi musim hujan dan cuacanya kadang nggak menentu, kamu bisa coba styling Cloud Skirt dengan cardigan berbentuk u-shape neckline yang klasik dan low sneakers yang nyaman untuk dipakai jalan seharian. Untuk tampilan yang lebih chic ala-ala Pinterest, kamu juga bisa styling rok ini dengan vest dan leather sandals. Jangan lupa pakai aksesori seperti cincin atau anting, ya!

Baca juga: Pesona Jin BTS Sebagai Global Ambassador Fred Jewelry, Stunning!

Morningsol – Bubble Dress

morningsol bubble dress tren fashion 2024

Lagi sering mendung dan bikin mood gloomy, inilah saat yang tepat untuk pakai warna cerah buat jadi mood booster kamu. Morningsol punya Bubble Dress dengan warna Lemon yang cerah, tapi juga nggak terlalu neon. Masih bisa banget untuk kamu pakai sehari-hari!

Buat styling-nya, kamu bisa coba wrong shoes theory yaitu memadukan sepatu yang ‘nggak terduga’ untuk memberikan personality ke tampilan kamu. Kalau biasanya heels atau flat shoes jadi andalan untuk dipakai dengan dress, kamu bisa coba pakai outdoor shoes yang terkesan lebih ‘maskulin’ sehingga bikin outfit kamu lebih menarik. Nah, kalau kamu lagi merasa playful, kamu bisa tambahkan flatshoes dengan corak leopard yang juga lagi trending. Masih khawtir kalau warnanya berlebihan? Kamu bisa pakai outer dan tas dengan warna putih atau hitam supaya lebih toned down.

Baca juga: Intip 4 Sepatu Brand Lokal Cowok yang Nyaman, Cocok Untuk Cancer!

Itu dia tiga rekomendasi brand lokal yang punya koleksi balloon skirt dan dress. Oh iya, jangan lupa untuk join group FD Talk Fashionista Corner untuk saling berbagi racun brand lokal atau diskusi tentang tren fashion dengan FD Members lainnya. Kira-kira, selanjutnya mau bahas tren fashion apalagi, nih? Yuk, komen di bawah!

 

Image: Dok. Brands