ic-fd

Ingin Ganti Suasana? Ini 5 Parfum Lokal Terbaru yang Wajib Dicoba!

fragrance
author

ydeayu・09 Jul 2024

detail-thumb

Sedang bosan dengan aroma parfum kamu yang sekarang dan ingin ganti suasana? Intip deretan parfum lokal terbaru di sini!

Siapa yang sedang mencari parfum baru untuk dipakai sehari-hari? Memasuki pertengahan tahun 2024, deretan parfum lokal baru pun semakin bertambah dan punya aroma yang unik-unik banget! Apalagi yang dihadirkan kini nggak melulu beraroma floral atau gourmand yang itu-itu saja. Jadi, baca terus untuk tahu parfum lokal terbaru apa saja yang bisa kamu coba ya.

Baca juga: Ini 5 Makeup Lokal Baru untuk Bikin Makeup Tahan Lama di Cuaca Panas!

Mykonos Down to Earth

rekomendasi parfum lokal

Perpaduan unik yang membumi dihadirkan dalam parfum terbaru Mykonos bernama Down to Earth. Aromanya dibuka dengan fig, matcha green tea, bergamot, incense, dan cinnamon. Dilanjutkan dengan cashmere wood, orange, figolide, milky, serta orcanox dan ditutup dengan vetiver, sandalwood, santamanol, sekaligus cedar. Kombinasi ini pun melahirkan aroma yang manis dan creamy tapi juga misterius dan earthy.

 

Perfume Republic x Yupi

rekomendasi parfum lokal

Siapa yang saat masih kecil suka makan permen Yupi? Sekarang, kamu bisa menikmati aroma manisnya melalui parfum kolaborasi dari Perfume Republic dan Yupi. Ada dua wewangian yang dihadirkan, yaitu Giggle Bear dan Sugarpop Apple. Keduanya bernuansa floral dan fruity, namun Giggle Bear lebih terasa gourmand dan Sugarpop Apple punya sentuhan musky.

Baca juga: Punya Wangi yang Soft, Intip 2 Parfum Terbaru dari Scent of Jarte!

Honino Teddy’s Blanket

Buat kamu yang suka dengan wewangian beraroma lembut dan menenangkan bisa mencoba Teddy’s Blanket dari Honino. Aromanya bakal membuatmu serasa diselimuti karena memadukan mandarin orange, apel, grapefruit, jasmine, tuberose, lemon, musk, heliotrope, dan amber.

Mine. 24 Carat

Mine. punya wewangian baru yang aromanya semerbak dengan kemewahan! Bernama 24 Carat, parfum ini punya wangi seperti bunga gardenia yang dicelupkan ke emas 24 karat. Aroma mewahnya diawali dengan floral nectar, mimosa, dan pink pepper. Lalu dilanjut dengan perpaduan aroma gardenia, gold-leaf, iris, violet, dan tuberose. Sedangkan base note-nya berasal dari suede, vanilla milk, amber, dan leather.

Baca juga: Terinspirasi dari Riviera, Dior Rilis Tiga Parfum Baru Pada ‘La Collection Privée’!

Moen The Myth

rekomendasi parfum lokal

Perpaduan aroma hangat dibalut dengan sentuhan mistis yang ada di Gunung Padang menjadi inspirasi untuk parfum terbaru dari Moen, yaitu The Myth. Wangi yang dimilikinya pun sangat unik karena kehangatan dan indahnya kekayaan Indonesia dijadikan dalam satu aroma. Top notes-nya terdiri dari fennel, bergamot, dan vetiver. Kemudian terdapat myrrh, olibanum, cedar, dan rosemary sebagai middle notes. Keseluruhan aroma kemudian ditutup dengan benzoin, vanila, dan musk sebagai base notes.

Nah, itu dia lima parfum lokal terbaru yang bisa kamu coba. Kamu tertarik untuk mencoba yang mana? Tuliskan di comment, ya!

 

Image: Dok. Brand