banner-detik

travel

Ini 3 Destinasi di ASEAN yang Cocok Untuk Work From Anywhere!

seo-img-article

Ingin kerja dari mana saja? Mungkin 3 kota di ASEAN ini bisa kamu tuju!

Dunia kerja di era modern terus berkembang dinamis. Dari yang bekerja hanya di kantor, sekarang muncul istilah work from home maupun work from anywhere (WFA), di mana kamu bisa mengerjakan pekerjaan di mana saja, karena pekerjaannya cukup mobile. Berdasarkan Deloitte’s Gen Z and Millennial Survey 2023, mayoritas Gen Z memilih bekerja dari jarak jauh karena berdampak positif pada peningkatan produktivitas dan kesehatan mental. Demi mendukung produktivitas WFA kamu, berikut adalah beberapa destinasi kota yang bisa kamu kunjungi sembari bekerja!

Baca juga: Ask Expert: Gimana Cara Efektif Menjaga Kesehatan Perempuan dengan Nutrisi dan Pola Tidur

Bali, Indonesia

kota di ASEAN

Kerja dari Bali sendiri sebenarnya sudah nggak asing, karena ketika pandemi berlangsung pun beberapa orang ada yang memilih untuk WFA di Bali. Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat banyak digital nomads dari beberapa negara yang memilih tinggal dan bekerja jarak jauh dari Bali. Bagi kamu yang minat WFA dari Bali, ada beberapa hotel yang budget-friendly seperti Liberta Hotel Seminyak, Kamaniiya Petitenget Seminyak, BloO Bali Hotel, dan lainnya.

Chiang Mai, Thailand

ASEAN

Jika berlibur ke Thailand lebih sering ke pusat kota untuk berbelanja atau ke Phuket untuk menikmati keindahan alam, ada salah satu kota yang menjadi pusat digital nomads terbesar di dunia. Di kota ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam pegunungan yang indah, kafe dengan internet berkecepatan tinggi, juga biaya hidup yang terjangkau.

Baca juga: 3 Drakor Bulan Juni yang Cocok Temani Weekend Kamu!

Pulau Penang, Malaysia

kota di ASEAN

Sebagian besar orang akan mengunjungi Penang untuk keperluan medis. Namun, di luar itu Penang juga menyuguhkan pilihan menarik untuk WFA. Di akhir pekan, kamu bisa healing sejenak untuk menjelajahi berbagai destinasi cantik, seperti George Town, Penang Hill, Kek Lok Si Temple, Pantai Batu Ferringhi dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menginap di Tune Hotel George Town, Kim Haus Loft, hingga The Journey Hotel.

Baca juga: Jakarta x Beauty 2024 Tinggal 2 Hari Lagi, Wajib Sniff 5 Parfum Aroma Green Ini!

Itulah beberapa kota di ASEAN yang bisa kamu kunjungi untuk WFA. Jadi, kapan nih rencananya mau mendatangi kota tersebut untuk WFA?

 

Image: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment