banner-detik

nail corner

Bikin Nail Art Sendiri Lebih Mudah dengan Tutorial di 4 Channel YouTube Ini!

seo-img-article

Mau bikin nail art sendiri? Sekarang kamu bisa menonton video tutorialnya di YouTube dan mempelajarinya dengan lebih mudah lho!

Sering ke salon untuk melakukan nail art? Jika ingin menghemat dan nggak mau menghabiskan banyak biaya, kamu juga bisa nail art sendiri di rumah dengan mengikuti tutorial yang ada di YouTube, lho!

Ada berbagai channel YouTube yang memberikan tutorial nail art dengan desain mulai dari yang simpel, elegan, hingga menggemaskan dari berbagai belahan dunia. Jadi, baca terus untuk tahu channel YouTube apa saja yang bisa ditonton untuk belajar nail art sendiri ya.

Baca juga: Wajib Mampir ke Corner Seru ini di Jakarta X Beauty 2024, Banyak Freebies-nya!

 

Dreamy Little Nails

Penasaran bagaimana cara membuat 3D nail art dari awal? Beauty enthusiast bisa menontonnya di channel Dreamy Little Nails. Mulai dara cara membuat mermaid nails, kelopak bunga yang manis, bebek yang menggemaskan, hingga shaker yang seru banget. Channel YouTube ini berbahasa Inggris, tapi kamu bisa menggunakan fitur auto-translate caption ke bahasa Indonesia agar lebih mudah mengerti langkah-langkahnya.

 

Jounail

nail art

Apabila suka dengan tampilan kuku yang ekstra, kamu bisa belajar cara membuatnya di channel Jounail. Apapun tema yang diangkat, kuku yang dihasilkan biasanya selalu cantik dan sangat sparkly. Mulai dari tema Harry Potter, Sanrio, balerina, grafiti, tanghulu, hingga yang terinspirasi dari berbagai brand mewah seperti Chanel, Louis Vuitton, dan Dior. Karena video yang dibuatnya juga sekaligus video ASMR, jadi kamu bisa belajar nail art sembari menenangkan pikiran. Walaupun channel ini aslinya memiliki subtitle bahasa Korea, tapi ada juga subtitle bahasa Indonesia yang bisa dipilih melalui fitur closed captions.

 

Pjy Nails

referensi nail art

Kalau ingin tampilan kuku yang nggak terlalu heboh tapi juga nggak terlalu polos, coba tonton video tutorial yang diberikan Pjy Nails. Perhiasan yang digunakan nggak terlalu banyak. Desain yang harus digambar pun terbilang mudah untuk diikuti. Beberapa tema yang pernah dibuatnya adalah sapi, Cinderella, hingga water nails yang sempat viral di TikTok. Namun karena nggak ada voiceover dan memiliki subtitle bahasa Inggris langsung di videonya dan bukan dari closed captions, jadi nggak ada pilihan untuk menterjemahkan subtitle-nya ke bahasa Indonesia.

 

Yenny Chen

Buat yang struggle dengan short attention span, kamu bisa intip channel-nya Yenny Chen yang punya video berbahasa Indonesia. Video tutorial nail art yang diunggahnya termasuk singkat dan jelas, walaupun beberapa di antaranya tanpa dilengkapi voiceover. Selain itu, kamu juga bisa menonton sejumlah review produk seputar per-kuku-an di channel ini.

Baca juga: Review Laura Mercier Pure Canvas Illuminating Primer yang Bikin Makeup Glowing Seharian!

Nah, itu dia empat channel YouTube yang punya berbagai tutorial nail art. Apakah kamu sudah mengeceknya? Tutorial apa yang kamu akan coba? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. YouTube/Dreamy Little Nails, Jounail, Pjy Nails, Yenny Chen

Slow Down

Please wait a moment to post another comment