banner-detik

burts bees

Review Laura Mercier Pure Canvas Illuminating Primer yang Bikin Makeup Glowing Seharian!

seo-img-article

Berawal dari rasa penasaran dan berakhir jatuh cinta, primer yang satu ini jadi salah satu produk favorit saya untuk bikin makeup glowing! 

Kalau bicara soal primer, pasti kebanyakan dari kalian sudah tahu bahwa kegunaannya untuk menyamarkan pori, menahan minyak, dan bikin makeup lebih tahan lama. Bahkan saat ini ada banyak sekali pilihan yang bisa menyesuaikan dengan jenis kulit atau tampilan makeup yang ingin kamu achieve. Nah, kebetulan saya jarang banget pakai face primer sebelum complexion, sampai ada beberapa video di TikTok lewat memperlihatkan bagaimana makeup bisa tahan seharian dengan menggunakan salah satu primer dari high end brand, Laura Mercier

Tentu video review yang saya tonton bikin jadi penasaran dan ingin segera coba. Namun, saya cari tahu dahulu mengenai koleksi Laura Mercier Pure Canvas Primer yang ternyata memiliki beberapa varian, mulai dari Illuminating, Hydrating, dan Blurring.  Setelah riset soal koleksi ini, saya langsung tertarik dan ingin coba yang  Illuminating, karena saya adalah pencinta hasil makeup yang glowing! Untungnya keinginan saya terwujud dan bisa cobain primer ini. Kalau penasaran ingin tahu gimana review-nya, baca terus artikel ini ya! 

Baca juga: Merayakan Era Baru, POND’S Skin Institute Memperkenalkan 2 Inovasi Terbarunya!

 

First impression 

makeup glowing

Apa sih yang bikin saya lebih tertarik dengan varian Illuminating dari yang lainnya? Saat searching mengenai koleksi primer ini, saya menemukan bahwa varian ini sesuai dengan makeup look yang ingin saya achieve, yaitu glowing. Alasan lainnya adalah karena klaim dari varian ini, yaitu bisa bikin makeup awet hingga 12 jam, buat kulit wajah tampak lebih glowing, menyamarkan warna kemerahan pada kulit wajah, dan bikin makeup semakin menyatu dengan kulit setelah beberapa jam pemakaian. Lalu juga, primer ini powered by over 85% skincare ingredients. Melihat klaimnya, sangat menggoda untuk dicoba, nggak sih? 

Let’s move on to the packaging yang terlihat to the point dan sederhana. Hadir dengan tube berwarna baby pink dan tercetak pada bagian depannya nama Laura Mercier dengan ukuran besar, primer ini nggak memiliki desain packaging yang terlalu mencolok. Kebetulan saya mencoba yang ukuran 30ml dan ini memiliki bentuk tube yang slim. Alhasil, lebih mudah untuk masuk ke dalam makeup pouch tanpa mengambil banyak ruang. Namun, kalau kamu mau menggunakan produk sebagai bagian dari daily makeup, saya menyarankan untuk beli yang 50ml agar nggak gampang habis. Tapi untuk yang ukuran 30ml ini juga bisa kok awet untuk beberapa bulan, dengan pemakaian yang sesuai dengan kebutuhan, ya!

Baca juga: Nyaman dan Stylish saat Berolahraga dengan 4 Brand Sportswear Lokal Ini!

Bikin makeup awet dan glowing seharian 

Nah, kenapa saya bilang kalau primer ini kunci dari makeup glowing seharian? Itu karena saya sudah coba pakai primer ini selama dua hari. Dengan maksud hati untuk melihat performanya apakah sesuai dengan klaim yang hadir. Pada hari pertama, saya hanya menggunakan concealer dan loose powder sebagai complexion. Lalu ada sebuah hack yang saya temukan pada akun TikTok Laura Mercier untuk jadikan primer varian yang saya punya sebagai highlighter. Oke, saya coba hacknya dan aplikasikan pada tulang pipi dan terkesan dengan hasilnya yang bikin pipi saya lebih bercahaya dan berdimensi.

Oh iya, yang saya notice di awal pemakaian adalah bagian kemerahan pada dagu dan di atas alis sebelah kanan saya lebih tersamarkan setelah menggunakan primer ini, padahal concealer yang saya aplikasikan juga hanya sedikit. Kemudian, pemakaian makeup yang dimulai pukul 11 pagi ini saya pakai untuk banyak kegiatan di dalam ruangan ber-AC. Saat cek keadaan wajah di pukul 8 malam, saya cukup terkejut bagaimana biasanya pada bagian smile lines makeup sudah patchy, saat pakai primer ini nggak sama sekali dan masih terlihat bagus tanpa touch up! Hari pertama, saya langsung impressed dengan performanya.

makeup glowing

Hari kedua saya ganti complexion dengan cushion yang memiliki finish glow. Biasanya dengan cushion ini dalam pemakaian lima jam sudah terlihat oksidasinya dan yang utama adalah blush on yang warnanya sudah nggak secerah awal pemakaian. Nah, di hari ini lah saya berkegiatan lebih banyak di luar ruangan. Surprisingly, di sore hari saat saya cek keadaan makeup, masih terlihat sangat flawless dan pada bagian T-zone juga minyaknya masih terkontrol. Dan yang bikin salah fokus adalah warna blush on yang masih menyala dan complexion yang nggak geser! Terus kalau ngaca, setiap sisi wajah terlihat glowing, bukan karena sebum berlebih, tapi karena efek dari primer ini yang memang bikin wajah terlihat bercahaya dari berbagai sisi.

 

Final verdict

makeup glowing

Setelah dua hari memakai primer ini, apakah saya akan merekomendasikannya? Jawabannya adalah ya! Namun, ada satu concern saya terkait kemasan primer ini, yaitu saat tutup tube dibuka, cairan primer langsung keluar dengan jumlah yang banyak. So, saat membuka tutupnya, ekstra hati-hati ya! Jangan sampai menggunakan terlalu banyak juga di wajah.  

Kalau untuk harga, primer ini masuk dalam kategori premium brand, sehingga cukup pricey. Namun, sudah kita tahu ya kalau ada harga tentu ada kualitas. Jika kamu ingin mulai berinvestasi pada produk makeup berkualitas, brand dan produk ini bisa jadi salah satu yang kamu lirik. 

Baca juga: Seperti Apa sih Perawatan Rambut untuk Cowok yang Mulai Mengalami Kebotakan?

Yes, itu dia review dari Laura Mercier Pure Canvas Illuminating Primer yang jadi produk favorit saya di bulan ini. Gimana nih, setelah baca review saya, kamu jadi tertarik untuk mencoba nggak dalam waktu dekat? Atau ada rekomendasi primer dari high end brand lainnya yang kamu suka? Share di kolom komentar, ya!

Images: Dok. Female Daily/@armeliafarah

Slow Down

Please wait a moment to post another comment