banner-detik

industry news

Rayakan Hari Bumi 2024, ZALORA Ajak Sumbang Baju Layak Pakai!

seo-img-article

ZALORA semakin giat ajak masyarakat untuk hidup berkelanjutan.

Asia’s Fashion Expert ZALORA sadar akan posisinya dalam mempengaruhi industri fashion. Sebagai manifestasi, ZALORA telah meluncurkan kategori ‘Earth Edit’ sejak Oktober 2020, yaitu kategori yang menawarkan produk sustainable fashion dan telah memenuhi persyaratan seperti, produk yang terbuat dari salah satu atau kombinasi bahan organik, material yang diperoleh secara bertanggung jawab, ramah hewan, memiliki dampak proses produksi yang lebih rendah, pre-loved, terbuat dari bahan ramah lingkungan dan alami, termasuk daur ulang.

Kini dalam rangka merayakan Hari Bumi 2024, ZALORA mengadakan acara pada 22 April lalu dengan tema ‘Drip & Drop’, yang bekerja sama dengan House of Cuff, Eco Touch, dan Clothes for Charity. Para pengunjung diajak untuk mendonasikan pakaian bekas pakai dan donasi tersebut akan disalurkan untuk mendukung pendidikan anak kurang mampu. Sebagai apresiasi, mereka akan menerima voucher diskon Rp50.000 + Cashback 5% yang dapat digunakan untuk berbelanja produk House of Cuff melalui aplikasi ZALORA.

Baca juga: Apakah Biodegradable Ingredients Lebih Ramah Lingkungan?

zalora hari bumi

“Kami melihat acara ini sebagai kesempatan untuk berinteraksi dengan pelanggan setia ZALORA dan mengajak mereka memberikan dampak positif terhadap lingkungan. Kami percaya bahwa dari hal kecil bisa berdampak besar. Dengan berpartisipasi dalam acara ini, pelanggan kami tidak hanya berkontribusi terhadap masa depan yang berkelanjutan, tetapi juga menerima cara berpikir baru tentang fashion.”, kata Aashish Midha, Director of ZALORA Indonesia, mengutip dari siaran pers.

Reza, E-Commerce & Brand Manager House of Cuff mengatakan, “Kami berharap pengalaman berbelanja pelanggan kami di ZALORA lebih bermakna, melalui donasi baju bekas, mereka turut membantu anak-anak yang membutuhkan dan menjaga kelestarian alam.”. Pakaian tersebut akan didaur ulang oleh Eco Touch untuk memperpanjang siklus pakaian, sebagai cara menerapkan kebiasaan konsumsi yang lebih berkelanjutan dan menumbuhkan rasa keterlibatan.

Baca juga: Sangat Elegan, Intip 5 Outfit Kim Ji Won di Drama ‘Queen of Tears’!

zalora hari bumi

Setelah acara ini berlangsung, kamu masih bisa berpartisipasi untuk mendonasikan pakaian kamu ke drop point terdekat, seperti di Clothes for Charity Jakarta, Work Coffee Jakarta, Drips Coffee, Coffee Toffee, Sajiva Coffee & Ceramics, dan tempat lainnya.

Baca juga: 6 Tas Brand Lokal untuk Kondangan yang Bikin Look Kamu Makin Cantik!

Kamu juga bisa dapat voucher diskon Rp 50.000 + Cashback 5% untuk belanja House of Cuff di ZALORA setelah berdonasi lho!

Siapa nih yang mau nyumbangin bajunya?

Image: ZALORA

Edited by Rahajeng Prandiena

Slow Down

Please wait a moment to post another comment