banner-detik

travel

Ini 5 Hotel di Bandung yang Aesthetic dan Instagrammable!

seo-img-article

 

Siapa yang punya rencana untuk short getaway Bandung? Kalau kamu dari luar kota dan belum menemukan tempat menginap, yuk intip sejumlah rekomendasi hotel estetik di Bandung ini!

 

Bandung seringkali menjadi tempat refreshing dan tur kuliner warga Jakarta saat weekend. Nah, minggu depan akan jadi lebih spesial nih, karena Bandung X Beauty akan diadakan pada tanggal 3-5 Mei 2024 di Trans Studio Mall Bandung. Jika beauty enthusiast sudah membeli tiketnya, sekarang waktunya hunting hotel estetik untuk menginap saat berada di Bandung! Baca terus untuk mengetahui hotel apa aja yang bisa dijadikan pilihan menginap yuk.

Baca juga: Jangan Sampai Terlewat, Ini Aktivitas Seru di Bandung X Beauty!

 

The House Tour Hotel Midtown

rekomendasi hotel di bandung

Salah satu hotel yang sedang happening di Bandung adalah The House Tour Hotel yang terdiri dari tiga lokasi hotel super aesthetic. Salah satunya adalah The House Tour Midtown yang arsitekturnya dirancang dengan detail aesthetic yang instagrammable. Terdapat tiga jenis ruangan di sini, yaitu Medium Room, Large Room, dan Extra Large Room. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan Wi-Fi gratis dan juga mendapatkan sarapan gratis. Ada juga kafe yang nggak kalah aesthetic-nya, The Potting Shed, yang wajib dikunjungi ketika sedang menginap di hotel ini.

Alamat

Jalan Panumbang Jaya No. 5, Ciumbuleuit, Bandung

Bungalow Homes Bandung

Bungalow Homes, hotel di Bandung

Jika kamu termasuk yang nggak suka menginap di hotel karena terasa nggak homey, Bungalow Homes bisa jadi pilihan yang tepat untuk stay di Bandung. Penginapan ini mengusung konsep rumahan sehingga bakal terasa seperti di rumah sendiri. Baik interior maupun eksteriornya punya desain yang mewah dan modern nan aesthetic. Ada total 19 kamar yang terbagi dalam empat rumah. Fasilitasnya pun nggak kalah dengan hotel pada umumnya, seperti Wi-Fi gratis, sarapan gratis, tempat parkir, amenities, smart door lock, dan tentunya guest service yang tersedia selama 24 jam.

Alamat

Jl. Gn. Batu No.3, Ciumbuleuit, Bandung

Rumah Gautama

Yang suka dengan keindahan alam pasti akan senang menginap di Rumah Gautama. Mengusung konsep di tengah hutan, Rumah Gautama terletak di Dago Atas yang hanya berjarang 35 menit dari pusat kota Bandung. Terdapat tiga jenis vila yang bisa dicoba, yaitu Rumah Gautama yang punya kolam renang private dan bisa ditempati hinggap delapan orang, serta RG Extension 1 dan RG Extension 2 yang cocok untuk tamu empat orang. Setiap vila sudah dilengkapi fasilitas seperti sarapan gratis, dapur, dan area makan tersendiri. Penginapan yang intimate ini bakal cocok banget untuk beauty enthusiast beristirahat setelah menjelajahi Bandung x Beauty dan kota Bandung seharian!

Alamat

Jl. Buniwangi No. 168, Dago Atas, Bandung

Mogami Ryokan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mogami Ryokan (@mogamiryokan)

Di Bandung ternyata juga ada penginapan ala Jepang, lho! Setiap kamarnya memiliki interior khas Jepang yang aesthetic. Bahkan ada juga toilet hi-tech yang biasa ditemukan di Jepang dan private ofuro untuk berendam air panas jika kamu memilih kamar suite Takayama atau Yamagata. Selain itu, penginapan ini juga dilengkapi dengan fasilitas Kaori Reflexology dan Himawari Beauty Bar yang cocok banget untuk me time atau melepas penat setelah seharian berkeliling di Bandung x Beauty. Ada juga Hanami Sky Lounge yang menyediakan berbagai makanan affordable di rooftop hotel ini.

Alamat

Jl. Cihampelas no.250, Bandung

Creative RestArt Hotel By Damn I love Indonesia

Creative RestArt Hotel atau biasa disingkat sebagai Cartel Hotel bisa dijadikan pilihan buat beauty enthusiast yang ingin menginap di Bandung saat hendak mengunjungi Bandung x Beauty. Hotel yang berada di bawah naungan grup Damn I Love Indonesia milik artis Daniel Mananta ini mempunyai konsep yang artistik sesuai namanya. Setiap kamarnya dihiasi dengan gambar kartun asli Indonesia dan cocok banget untuk dijadikan spot foto-foto yang nggak bisa ditemukan di tempat lain. Beberapa di antaranya adalah Museum of Toys, Bumi Langit Universe, Vernalta, Tahi Lalats, dan masih banyak lagi. Kamu juga nggak perlu pusing perihal check in hotel gara-gara terjebak macet saat perjalanan ke Bandung karena hotel thematic ini menyediakan fasilitas check in 24 jam.

Alamat

Jl. Ir. H. Djuanda No. 92, Bandung

Baca juga: Rekomendasi Cafe Hits di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

Nah, itu dia lima hotel aesthetic yang bisa jadi pilihan untuk menginap selama berada di Bandung. Jangan lupa mampir ke Bandung X Beauty juga ya kalau kamu ke Bandung minggu depan!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Instagram/@thehousetourhotel, @bungalowhomesbdg, @rumahgautama, @mogamiryokan, @meulatipucuk_

Slow Down

Please wait a moment to post another comment