banner-detik

lifestyle

Rekomendasi Cafe Hits di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

seo-img-article

Lebaran ini mudik atau mau quick getaway ke Kota Kembang? Jangan lupa kunjungi cafe hits di Bandung berikut ini ya!

Punya rencana ke Bandung selama libur Lebaran ini? Kamu bisa nambahin list ke cafe hits Bandung berikut ke itinerary! Selain menunya yang enak, tempatnya juga lucu untuk bersantai dan foto-foto, lho. Yuk, simak rekomendasi tempatnya dan menu yang bisa kamu pesan!

Baca juga: Sebentar Lagi, Bandung X Beauty Hadir! Amankan Tiket yang Kamu Incar Hari Ini!

Masagi Koffee

Masagi Koffee, cafe hits di Bandung

Kalau kamu pingin ngopi di pagi hari sambil menghirup udara segar Bandung, wajib mampir ke Masagi Koffee yang terletak di daerah Ciumbuleuit. Area outdoor-nya jadi salah satu yang bikin cafe hits ini ramai dikunjungi. Suasananya nyaman banget, apalagi kalau kamu mulai lelah melihat pemandangan polusi Jakarta.

Masagi Koffee juga punya pilihan menu yang beragam, mulai dari minuman coffee, non-coffee, camilan ringan seperti croissant atau french fries, dan beberapa menu spesial seperti yamin Cianjur dan rice bowls. Kalau kamu cukup spesifik dengan coffee beans yang dipakai, Masagi menggunakan beans dari Revolver Espresso Bali untuk minuman coffee-based nya.

 

996 Council

996 council, cafe hits Bandung yang unik

Cafe hits yang satu ini lagi sering banget lewat di FYP TikTok, nih! Desain semi-industrial dengan aksen retro bikin cafe ini jadi unik dan ramai dikunjungi. Kamu wajib coba menu nasi brisket yang jadi best-seller di 996 Council.

Kalau kamu bukan peminum kopi, kamu bisa explore banyak minuman non-coffee spesial di 996 Council, seperti es campur council yang tampilannya nggak kalah unik sama tempatnya, serta ada beberapa pilihan mocktail yang segar.

 

Seroja Bake

cafe hits bandung, seroja bake

Seroja Bake punya pilihan dessert yang rasanya terinspirasi dari jajanan pasar. Salah satu menu yang wajib kamu coba yaitu mousse caramel jahe dan nangka! Surprisingly, rasanya jahenya pas di lidah, lho. Kue yang satu ini juga punya tekstur lembut dengan dominan rasa nangka dan hint rasa jahe yang menyeimbangkan. Selain itu, menu pavlova musim buah juga wajib kamu pesan karena tampilannya yang cantik dan rasanya yang segar.

Kalau cuaca di Bandung lagi dingin, kamu juga bisa pesan golden latte yang dibuat dari susu, jahe, kunyit, dan kayu manis untuk membantu menghangatkan tubuhmu. Nggak heran sih, kalau Seroja Bake ini termasuk cafe hits di Bandung karena menunya unik dan rasanya yang nggak terlalu manis. Jadi, kamu bisa coba banyak menu sekaligus.

Oh iya, ada tips juga nih supaya nggak perlu mengantre panjang di Seroja Bake! Kamu bisa datang ke Seroja Bake di jam-jam nanggung, karena ketika saya berkunjung ke Seroja Bake pada jam 2 atau 3 sore, hanya ada 1 antrean dan nggak perlu menunggu lama.

The Deli Bakes

The Deli Bakes, cafe hits bandung

Siapa nih yang nggak bisa skip ke cafe dengan suasana homey? The Deli Bakes dijamin bikin kamu nyaman seperti berkunjung ke rumah nenek! Selain suasananya yang homey, The Deli Bakes juga menjadi salah satu cafe hits yang wajib kamu coba karena ada banyak pilihan sliced cakes yang cantik dan Instagram-worthy.

Salah satu sliced cakes yang wajib dicoba adalah black tea apple cheesecake yang jarang bisa kamu temukan di cafe lain. Sliced cake ini juga disajikan dengan es krim di atasnya, lho! Menarik banget, kan?

 

Warung Kopi Purnama

Warung Kopi Purnama, cafe hits bandung yang legendaris

Tempat yang satu ini memang nggak se-aesthetic tempat lainnya. Tapi, kalau kamu lagi pingin ngopi di tempat yang lebih sederhana dengan banyak pilihan camilan tradisional, kamu bisa mampir ke warung kopi legend di Bandung yang sudah buka sejak 1930.

Menu di Warung Kopi Purnama mulai dari harga 20 ribu-an saja, lho. Nah, andalannya yang wajib kamu coba adalah secangkir kopi susu dengan roti srikaya. Singkong goreng keju yang crispy dan lembut juga nggak boleh ketinggalan.

Nah, itu dia rekomendasi cafe hits yang bisa kamu kunjungi selagi di Bandung. Oh ya, ngomong-ngomong soal Bandung, tanggal 3-5 Mei 2024, nanti Bandung X Beauty akan kembali meramaikan Kota Kembang lho. Jangan sampai kehabisan tiketnya ya!

bandung x beauty 2024

Untuk detail pembelian tiketnya, kamu bisa langsung cek artikel ini. Buat kamu yang tertarik untuk menambah pengalaman kerja dengan menjadi volunteer, simak postingan di bawah ini. Pendaftaran masih dibuka hingga 18 April 2024.

 

Edited by Salma Nur Hanina

Dok: Instagram Masagi Koffee, 996 Council, Seroja Bake, The Deli Bakes, Warung Kopi Purnama, Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment