banner-detik

lifestyle

Bakar Kalori Sambil Melepas Stres di 4 Playground Ini!

seo-img-article

Ingin melepaskan stres sambil membakar kalori? Main di indoor playground untuk orang dewasa, yuk!

Siapa yang waktu masih kecil suka bermain di playground? Sekarang waktunya untuk kembali bermain lagi seperti dulu karena sudah ada sejumlah indoor playground yang bisa dimainkan oleh orang dewasa juga. Selain bisa mengeluarkan jiwa inner child-mu dan melepaskan stres, kamu juga sekaligus bisa membakar kalori, lho!

Yup, bermain di playground tentunya akan banyak gerak. Apalagi jika tempat tersebut juga punya sejumlah permainan lain seperti wall climbing dan trampolin. Jadi, baca terus untuk tahu indoor playground apa saja yang bisa didatangi oleh orang dewasa!

Baca juga: Bosan Olahraga? Ini 5 Aktivitas Lain yang bisa Dilakukan untuk Membakar Kalori!

Playtopia Adventure

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PLAYTOPIA (@playtopia.id)

Berbeda dengan Playtopia biasa yang untuk anak-anak, Playtopia Adventure dirancang dengan konsep yang lebih seru dan menantang sehingga bisa dinikmati oleh para orang dewasa juga. Nggak heran jika playground in sukses viral di media sosial sejak resmi dibuka di Senayan Park. Ada banyak permainan seru yang bisa dicoba di sini, mulai dari interactive ball pool, sand pool, wave slide, volcano slide, wall climbing, rope play, hingga air coaster dengan track tertinggi & terpanjang di Indonesia. Selain di Senayan Park, Playtopia Adventure juga ada di Margo City, lho!

 

Playlandia

Playground yang berada di bawah naungan grup Funworld dan Kidzlandia, kini punya versi yang bisa dimainkan oleh orang dewasa juga bernama Playlandia. Areanya luas dengan berbagai permainan yang tentunya menantang dan siap memacu adrenalin. Sejumlah perosotan pun dilengkapi dengan lampu warna-warni yang bikin suasana semakin seru. Ada dua cabang Playlandia yang sudah dibuka, yaitu Central Park Mall dan Bintaro Xchange. Untuk kamu yang bermain di Central Park Mall, lokasinya tepat di depan jendela besar mall tersebut sehingga kamu juga bisa sambil menikmati pemandangan kota sembari bermain di sini.

Baca juga: Coba 3 Treatment Ini Agar Wajah Kembali Tirus Setelah Lebaran!

Edokko

Berbeda dengan indoor playground lainnya, Edokko memiliki tema Jepang yang juga cocok dijadikan sebagai spot foto-foto! Meskipun permainan yang ada di sini bukan tipe yang menantang, tapi kamu tetap bisa membakar kalori sambil bermain di sini, misalnya seperti memanjat gunung-gunungan ataupun naik menelusuri “rumah” untuk naik perosotannya. Jika sudah lelah bergerak, kamu bisa berisitrahat sambil berfoto di berbagai spot seperti sedang ada di Jepang.

 

SuperPark

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SuperPark Indonesia (@superpark_indo)

Last but not least, ada SuperPark yang mengusung konsep adventure park dengan total 19 aktivitas yang bisa dimainkan. Beberapa di antaranya pun berkonsep interaktif, seperti permainan Super Jump yang mengharuskanmu melompat di atas trampolin sambil berusaha menyelesaikan misi di layar. Playground yang ada di sini juga cukup menantang dan perosotannya pun super licin. Selain itu, ada juga pedal car yang bisa dimainkan sendiri maupun berdua.

Baca juga: Rekomendasi Studio Pilates di Jakarta yang Bisa Dicoba untuk Kembali Fit!

Itulah empat tempat bermain yang bisa dikunjungi oleh orang dewasa. Kamu paling tertarik untuk datang ke mana nih? Atau sudah ada yang pernah kamu kunjungi? Tuliskan di comment, ya!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Instagram/@superpark_indo, @edokko_id, @kidzlandia.playlandia.id, @playtopia.id

Slow Down

Please wait a moment to post another comment