banner-detik

travel

Ini 3 Destinasi ASEAN Rasa Eropa untuk Liburan Singkat Kamu!

seo-img-article

Jika kamu masih memiliki jatah cuti banyak, ini saatnya untuk liburan lagi!

Libur panjang di tahun ini memang sudah lewat masanya, namun nggak ada salahnya untuk traveling lagi. Bagi yang ingin menggunakan jatah cuti atau kamu yang bekerja secara remote bisa dari mana saja, mungkin destinasi ini cocok untuk dijelajahi. Terutama bagi yang ingin ke Eropa tapi terkendala oleh biaya, ini adalah beberapa pilihan destinasi yang bisa kamu kunjungi, bahkan nggak perlu pakai visa, lho!

Baca juga: Bakal Main ke Jakarta, Ini Detail Seat Plan dan Benefit Fan Concert D.O EXO!

Sa Pa, Vietnam

rekomendasi tempat liburan di asia tenggara

Menjadi salah satu hidden gem di pegunungan utara Vietnam dengan keindahan alam menyerupai Swiss, Sa Pa memiliki empat musim dengan periode bersalju yang bisa mencapai suhu -17 derajat. Kamu juga bisa melihat kemegahan Gunung Fansipan yang dikenal sebagai Atap Indochina, yang menjadi puncak tertinggi dari negara Vietnam, Laos, dan Kamboja.

Bagi kamu yang ingin menelusuri Puncak Fansipan, kamu bisa menggunakan kereta gantung dari stasiun Muong Hoa, Sun Plaza. Uniknya, kereta ini didesain seperti kereta dari peradaban Eropa Kuno, jadi terlihat klasik. Kamu juga bisa menikmati pemandangan indah selama perjalanan, lho.

Baca juga: Ini 5 Tips Mengembalikan Semangat Kerja setelah Libur Lebaran!

Khao Yai, Thailand

rekomendasi tempat liburan di asia tenggara

Jika kamu ke Thailand untuk hunting milk bun atau nonton konser K-Pop idolamu, xoba sesekali jelajahi juga kota Khao Yai yang disebut sebagai Little Europe. Berjarak 3 jam dari Bangkok, Khao Yai memiliki segudang destinasi wisata yang kental dengan nuansa Eropa, mulai dari kebun bunga terbesar di The Bloom, bangunan khas desa Italia di Palio Village, Primo Piazza, hingga kastil megah di My Ozone Khao Yai. Kamu bisa eksplor semuanya dalam satu kota!

Colmar Tropicale, Malaysia

rekomendasi tempat liburan di asia tenggara

Jika kamu pernah membaca dongeng ‘Beauty and the Beast’, berarti kamu akan familiar dengan tempat ini, karena desa Colmar di Prancis menjadi inspirasi dari dongeng tersebut. Di Malaysia, kamu bisa menemukan replikanya yang ada di Berjaya Hills. Terletak di sisi pegunungan, membuat Colmar Tropicale ini memiliki suasana yang hangat seperti di Eropa. Untuk menempuhnya, kamu bisa menggunakan AirAsia Ride dari Kuala Lumpur dengan jarak tempuh sekitar satu jam.

Baca juga: Khawatir Kolesterol Naik setelah Lebaran? Coba Tips Mudah Ini!

Itulah beberapa destinasi wisata di ASEAN yang rasanya seperti di Eropa. Bagi kamu yang ingin bepergian dengan harga diskon hingga Rp200.000 untuk pemesanan kombo flight+hotel di AirAsia MOVE, kamu bisa menggunakan kode promo ‘HOLIDAY’ hingga 30 April 2024!

Semoga bermanfaat dan selamat liburan, ya!

 

Image: freepik.com, dok. Istimewa

Slow Down

Please wait a moment to post another comment