banner-detik

lifestyle

Ini 5 Tips Mengembalikan Semangat Kerja setelah Libur Lebaran!

seo-img-article

Siapa yang suka nggak mood kerja setelah libur Lebaran? Yuk, simak tips berikut agar produktivitas kamu meningkat!

Momen kumpul keluarga saat Lebaran pasti menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Tapi, kenyataannya momen liburan nggak selamanya bisa dinikmati karena harus kembali bekerja, menghadapi realita, dan harus menabung lagi untuk menjalani liburan di agenda selanjutnya bersama keluarga. Supaya kamu nggak bete saat kembali kerja, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya kerjanya tetap semangat!

Baca juga: Perjalanan Mudik Makin Seru Sambil Dengerin 5 Podcast Ini!

Bikin To Do List

tips mengembalikan semangat setelah lebaran

Supaya pekerjaan bisa selesai dengan mudah, penting banget untuk menyiapkan to do list kamu hari itu. Walaupun nggak 100% bikin semangat kamu tambah, setidaknya kamu bisa mengerjakan beberapa tugas yang akan membuat hari kamu jadi lebih berisi dan nggak berasa lemasnya.

Setting up meja kerja yang nyaman

tips semangat kerja setelah lebaran

Kenyamanan lingkungan kerja jadi salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan. Untuk itu, kamu bisa mulai dengan menata kembali meja kerja kamu supaya lebih nyaman. Coba rapikan barang yang berantakan, seperti kertas atau aksesori yang tercecer. Kamu juga bisa mendekorasi meja kerja kamu sesuai selera. Tambahkan foto idol kamu di sudut meja supaya terasa semangatnya!

Baca juga: Nyaman selama Kumpul Keluarga, Ini Tips Makeup Lebaran Bebas Gerah!

Tidur lebih awal

tips semangat kerja setelah lebaran

Melansir dari business insider, salah satu langkah mudah agar kamu dapat semangat kembali ketika bekerja adalah dengan tidur lebih awal menjelang hari pertama masuk kerja. Hal ini juga dikatakan oleh Lynn Taylor, penulis Tame Your Terrible Office Tyrant. “Tidurlah lebih awal dari malam sebelumnya dan masuklah sedikit lebih awal. Ini akan memberi kamu permulaan yang baik, tanpa gangguan.”

Pakai outfit yang nyaman saat kerja

Bukan cuma lingkungan yang bikin semangat, pakaian pun juga bisa memengaruhi semangat kerja kamu, lho. Pilihlah pakaian yang menurut kamu nyaman untuk digunakan ketika bekerja. Sesuaikan dengan kepribadian kamu, supaya bisa lebih all out dan tetap semangat menjalani hari.

Baca juga: Ini 5 Drakor Menarik di Bulan April yang Layak Kamu Tonton!

Lakukan ritual penyemangat

tips semangat kerja setelah lebaran

Belakangan ini, kopi menjadi sumber kekuatan dan penyemangat para pekerja kantoran di siang hari. Sebagian orang merasa kalau nggak ada kopi, mereka nggak hidup. Mungkin, kamu bisa mencoba ritual penyemangatmu sendiri. Kalau kamu nggak suka kopi, kamu bisa mencari hal lain yang bisa membuat mood kamu lebih bagus, sehingga lebih semangat bekerja.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mendapatkan semangat kerja setelah menjalani libur panjang. Semoga bermanfaat!

 

Image: freepik.com, instagram @kj_ieun

Slow Down

Please wait a moment to post another comment